ganti-oli-bloger

Motor-Motor Honda yang Menang dan Kalah di Bulan Januari 2017

Diposting pada

aisi n member chart 2

Assalamu’alaikum wa rochamtullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Data aisi januari 2017 ternyata banyak memberikan informasi mengenai peta permotoran nasional. Meskipun honda mampu menguasai lebih dari 70% pangsa pasar sepeda motor nasional, akan tetapi tidak semua model motor honda sukses merajai kelasnya. Ada yang naik menjadi jawara dan dan ada juga yang terpuruk, begitu pula dengan kompetitor ada yang dikalahkan ada pula mengungguli honda.

Mari kita lihat beberapa komparasi angka distribusi dalam kelas yang sama. Kelas tersebut adalah sport 250cc, sport 150cc, bebek 150cc, matic dan lain-lain. 

motorbike-aisi-januari17-honda-win

Sedangkan pada bagian bebek sport honda dikalahkan yamaha

motorbike-aisi-januari17-honda-lose

Honda memenangkan hampir di semua model, kecuali bebek sport 150cc. Dan yang terlihat kritis adalah kelas sport 150 naked, karena selisihnya sedikit. Di model lain penguasaan market share sport full fairing 150 cc dan ayam jago yang masih lumayan besar, padahal basis engine-nya sama. Maka, sepertinya honda masih tenang-tenang saja (masih lama) untuk meng-upgrade engine k56 (basis engine dari sonic, gtr, cb dan cbr 150).

Tahun 2017 ini, menjadi tahun yang cukup berat bagi rival untuk melawan honda. Kecuali mereka mengeluarkan jagoan pilih tanding yang memiliki value yang sangat kuat, sehingga mampu mengalihkan perhatian calon konsumen. Kita tunggu saja kemunculan new ninja 250 fi, all new r15/vixion dan gsx r250, jalanan akan semakin ramai dengan motor baru nih tahun ini.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.