Yaah….Power All New CBR250RR Cuma 36.8 PS dan Torsinya 22.5 Nm, Tapi…

cbr250rr-suzuka

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Siang tadi spesifikasi all new cbr250rr disampaikan secara resmi ke khalayak. Ternyata besarnya power yang ditampilkan lebih kecil dari prediksi motogokil, akan tetapi besarnya torsi malah justru lebih besar (nanti akan kita bahas). Besarnya power dari cbr250rr ini ternyata sesuai dengan prediksi kebanyakan pengamat dan komentator di motogokil.com, yaitu tidak jauh dari r25. Alias dipepetin dengan power r25, jika r25 powernya 36 ps, power all new cbr250rr 36.8 ps, mepet banget.

Motogokil secara pribadei cukup kecewa dengan raihan power cbr250rr ini. Jika r25 berani memberikan selisih 4 ps dari ninja250fi, masa cbr250rr cuma memberi selisih 0.8 ps (dari power r25)??? Pelit banget. Tapi bagi pencinta honda (fbh) mungkin hal ini tidak masalah, yang penting lebih besar, apalagi ditunjang dengan bobot yang “juga” sedikit lebih ringan (versi non abs), maka all new cbr250rr akan menjadi motor sport 250 cc dengan akselerasi paling ok diantara rival-rivalnya.

Berikut ini spesifikasi all new cbr250rr secara lengkap…

cbr250-specification

Jika dibandingkan dengan rival-rivalnya yaitu ninja250fi dan r25 maka all new cbr250rr menjadi motor sport 250 cc full fairing yang :

  1. Paling canggih (aplikasi throttle by wire, riding mode)
  2. Paling besar PWR-nya
  3. Paling Lengkap fiturnya (USD, die cast swing arm, speedometer full digital, lampu full led, dll)
  4. Paling sporty/agresif tampangnya
  5. Paling mahal (mungkin)

Ok, sementara itu dulu bro n sis, pemirsa motogokil. Semoga informasi ini berguna untuk para rider motor sport, terutama yang tang mencari tunggangan 250cc. Lebih kurangnya mohon maaf, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

26 Komentar

  1. Sebenernya ga harus terlalu kecewa sama speknya pak. Cuma hingar bingar janji manisnya itu yg bikin overekspektasi dan kecewa… Dan ini imho lebih mengecewakan dari janji manis masa r25 dulu walaupun sunatan massal tapi masih jauh selesih powernya. Untung ini banyak fiturnya, dan untungnya ini merk honda. Jadi kemungkinan berdampak kurang laku macam r25 bisa berkurang sangat

    • janji manisnya kan gak nyebut angka, hanya di bilang lebih powerful, bicara angka, 0,8 juga sudah lebih meski yaelah bro saencrit wkwkwk.. tapi definisi powerful itu luas, bisa akselerasi juga top speed.. bisa jadi yang dimaksud itu adalah sektor tersebut.. Yang sayangnya, harus dibuktikan head to head..
      sebenernya paling afdol itu ya main angka, besarnya signifikan, kelar…

      http://kobayogas.com/2016/10/25/ini-dia-spesikasi-resmi-honda-cbr250rr-si-kucing-dalam-karung/

      • janji manisnya kan gak nyebut angka, hanya di bilang lebih powerful, bicara angka, 0,8 juga sudah lebih meski yaelah bro saencrit wkwkwk.. tapi definisi powerful itu luas, bisa akselerasi juga top speed.. bisa jadi yang dimaksud itu adalah sektor tersebut.. Yang sayangnya, harus dibuktikan head to head..
        sebenernya paling afdol itu ya main

        _______&&&&&&&________&&&&&_____
        Prasaan ni orang di blog mana pun pasti gak terima kl ada yang kritik ke cibier rongatosseket…
        Ni jendral nya kali ya….
        Wkwkwkwkwk…..
        Slow wae bossss….

    • Ni dari atas ampe bwah gak ada yang klarifikasi soal bobot yak…. curb weight itu berat kosong bro…. lha klo kapasitas bensin 14,5 Liter sama2 full jadi selisih berapa berat nya CBR Standar dengan R25 non ABS yak…?? FYI, R25 bobot 166 kg itu isi lho….hehehehe

  2. Sebenernya dari potensi mesin kencengan R25. Lihat R25 36 ps didapat pada 12.000 rpm sedangkan cbr 250RR 36.8 ps didapat pada 12.500 rpm. Andai rpmnya sama maka power cbr 250RR pada rpm 12.000 lebih kecil dibanding R25. Torsi juga gedean R25 0.1 nm. Hanya honda memberikan keuntungan bobot lebih ringan 1 kg. Maka performa motor ini di jalanan bergantung tuning pabrikan. Kalau cbr rpmnya bisa lebih cepat naiknya dibanding R25 maka performa cbr lebih kenceng dibanding R25 begitu pula sebaliknya. Dan juga bergantung pada aerodinamis serta mungkin ram air pada cbr 250RR. Hanya saaya gak tau mengenai ram air itu apakah bisa menambah power atau mendinginkan mesin aja biar power gak drop.

    • Itu didyno, sedang untuk air ram nya butuh tkanan udara disaat motor jalan tdk diam ditempat shg pasokan udara lbh brlimpah yg bisa mmbuat mesin lbh power full krn bbm yg masuk smakin padat,,
      Ntar aja dicoba dg kondisi motor brjalan, tentu hasilnya diatas itu

  3. Khan ahm cuma blg power lebih besar dari kompetitor, tdk menyebut angka, beda 0,2 pun tetap lebih besar, yg penting itu sdh sunatan resminya

    • Mana data itu sunatan resmi nya bro? Udh ada konsumen yg nerima unit ini mtr trs di dyno?
      Ato jangan” ahm udh tes dyno di ultraspeed yah.. Jdi dapet bonus plus plus kya yg dlu” macem cbr sonic?

  4. Antara ninja 250 di, ninja 250 r, dan r25 di jalanan pada kondisi standar sebenernya beda tipis walau di atas kertas cukup lumayan. Sedikit mengecewakan melihat datasheet resmi cbr250rr. Tinggal liat catatan waktu di Sentul untuk 1 putaran. Kalo beda tipis juga, yah kayanya cbr250rr cuma cocok untuk orang banyak duit, penggemar Honda, dan calon pengendara yg baru mau naik kelas ke 250 twin cylinder.

    • Ditangan marquez bisa meraih 1menit 45 detikan broh di blog om leo ada tuh
      Lap timenya beda tipis ama yg full racing 1 menit 43 detikan..

      • ralat Bro.. di blog om Le0 adalah 1.54 atau 1.55 detik.. itu pun belum pasti krn catatan dilakukan manual bukan melalui transponder atau sejenisnya.. klo R25 std oleh Galang hendra di sentul dapet nya sekitar 1.54 an juga.. klo rekor AP250 masih dapet 1.44 itu juga by Galang.

1 Trackback / Pingback

  1. Ternyata Power CBR250RR Bukan 36.8 PS tapi 38.7 PS. Wiiih Naik ??? | motorgoodness

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan