Ternyata Honda CBR250RR Nggak Mahal, Lebih Murah dari Benda ini…

cbr250rr-suzuka

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Setelah ada diler yang memberikan bandrol cbr250rr seharga di atas 70 juta, banyak blogger, komentator yang menyatakan kemahalan. Bahkan ada yang menyatakan “nggilani” alias gila overprice-nya. Meskipun mengusung banyak keunggulan dibandingkan rival-rivalnya, akan tetapi harga di atas 70 juta menurut mereka terlalu mahal untuk sebuah motor sport 250cc 2 silinder. Barangkali mereka merujuk harga yamaha r25 dan ninja250fi yang relatif lebih murah.

Dulu sekali, saat perdebatan antara fbh pendukung old cb150r dan fby pendukung nvl, ada seorang komentator kalem yang menyatakan bahwa ia tidak terlalu perduli dengan cb150r maupun nvl. Karena menurutnya semuanya masih biasa-biasa saja, motor seharga 20-an juta yang segitu saja performanya, barangkali banyak yang menyangka ia sedang sombong. Ya…tentusaja, karena (mungkin) ia seorang rider entusias yang sudah sering ngoprek motor, dengan part-part eksotis yang mahal harganya, untuk mendapatkan performa yang jauh lebih tinggi dibandingkan motor-motor tersebut.

Salah satu part yang pernah ia sebutkan adalah knalpot yang pernah ia miliki, yang harganya lebih mahal dibandingkan sebuah motor cb150r maupun nvl. Belum lagi part yang lain yang lebih penting dan lebih besar efeknya terhadap performa sebuah motor. Admin masih santai, dengan sedikit ragu, karena memang yang sering admin lihat di speed shop, maupun artikel yang meceritakan modofikasi motor (lokal), knalpot paling mahal sekitaran 10 juta-an. Tapi begitu melihat harga barang ini, yang kecil, cuma 1 biji lagi, ……

helm-arai-mahal

yang dibandrol 78 juta, menjadikan honda cbr250rr yang begitu fenomenal menjadi terasa murah.

Bayangkan sebuah motor sport 250cc dua silinder, yang terbangun dari sekian ribu komponen. Yang disusun dengan kerumitan yang sangat tinggi serta didukung dengan sistem elektronik yang canggih. Harganya lebih murah dari sebuah helm, benar-benar helm yang sangat mahal, kira-kira ada yang tahu nggak dibuat dari bahan apa nih helm, dan apa saja keunggulannya ???

Lebih dan kurangnya mohon maaf, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

15 Komentar

  1. kata juragan cbr250rr 70 jt uu kemahAln dgn fitur yg kurang berguna..
    tpi klo vespa gts300 dngAn bandrol 160jt.an . itu worthlah dengan sgudang fiturnya.. eropah pula..ada kebanaggaan tersendiri..

  2. itu helm khusus balap mobil om

    anti api bahannya ada terbuat dari kevlar juga

    di F1 semua pakai helm khusus itu

    wajar lah mahal karena itu menyangkut nyawa

  3. Xixixixi
    Intiny cbr250rr di atas 70 juta itu sangat kemahalan xixixi
    Membandingkan itu dgn jenis yg sama lah.keris aja ada yg 100 juta kok.
    Menunggu ninin250rr yg baru aja lah
    Moga2 max 65 jutA

  4. ya emang murah bila dibandingkan harga sepdeda gunung terutama yg downhill, merk lokal pun ada yg sampe 90jt, bahkan ada suspensi downhill yg 1 setnya seharga 30jtan – tuh dah dapat nmax abs.

  5. sepeda ontel buat balap kalo tau harganya pasti lebih kozel kozel, kata blog mazapahit..
    karena gk ada valuenya, cuman terdiri rangka, gear set, setang, dua ban dan pendukung lainnya.

  6. Helm 78 juta, biar kepala g terbakar. tp percuma klo kepala g terbakar tapi yang lain hangus terbakar. Tp masih untung ding msh bisa diidentifikasi…. (bagi yang hanya bisa beli helmnya saja) 😀 😀 V

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan