[Modifikasi] Scooter (Nggak Matic) Sport yang Sesungguhnya

yamaha nmax150

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Lahirnya yamaha nmax, memunculkan kelas baru dalam pangsa motor di Indonesia, yaitu scooter matic sport. Dan memang saat kemunculannya sampai sekarang, seakan-akan nmax tidak mendapatkan saingan di kelas ini. Melaju sendirian memperebutkan pangsa pasar motor, dan salah satu efeknya adalah tergerusnya sebahagian pangsa pasar motor sport (maklum sama-sama sport).

Meskipun nmax sudah cukup kencang untuk ukuran matic harian, akan tetapi tetap saja banyak yang merasa masih kurang. Dilakukanlah modifikasi sana-sini, mulai dengan meng-upgrade cvt (pulley, roller weight, spring), pengapian, filter udara, knalpot dan ecu. Kesemuanya dilakukan untuk mendapatkan peningkatan yang (diharapkan) cukup memuaskan.

Jika masih belum puas juga, mungkin bisa mengikuti ubahan ini,….ditanggung sangat memuaskan, monggo disimak gambarnya

skutik superXX3

Perhatikan penyalur tenaganya, menggunakan rantai dan gir. Engine nya juga lumayan gede cc-nya (katanya husqy), mungkin kalau di sini bisa menggunakan engine-nya cbr250 single cylinder, atau ninja250 mono. Belum terlihat mekanisme kopling-nya, apakah sudah dibuat otomatis (secara elektronik) atau masih manual.

skutik superXX

Perhatikan juga bentuk frame yang cukup kokoh untuk menggendong engine yang cukup berat tersebut. Modelnya mirip double cradle hanya saja setelah bagian mesin tidak langsung stang, tetapi pinjakan kaki layaknya scooter. Bentuknya memang scooter, akan tetapi performanya (sangat) sport.

Gimana bro, mau coba bikin yang kayak gini ? Semua scooter bisa kok dibuat seperti ini, tergantung kreatifitas modifikatornya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

7 Komentar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan