Blogger Kondang Bisa Juga Salah Faham, Jika Tidak Mau Membaca Tulisan Blogger Lain

prediksi cbr250rr by speedometer

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Senang bercampur kaget, melihat gambar tabel yang pernah motogokil buat hampir setahun yang lalu, dipablis di blog kendang. Tetapi cukup kecewa, karena selain tidak menyertakan motogokil sebagai sumbernya, malah dijadikan artikel yang intinya memberi kesan negatif. Meminta kepada pemirsa untuk tidak mempercayainya. Ya maklum, memang beliau tidak tahu asal-muasal gambar tabel tersebut dari mana. Bisa jadi karena sangking sibuknya, sampai-sampai tidak sempat membaca blog orang lain.

Tabel tersebut merupakan hasil prediksi yang berasal dari perhitungan dengan mengandalkan variabel redline pada spyshot speedometer cbr250rr. Jadi ya memang cuma prediksi, karena artikel tersebut ditulis pada tanggal 28 oktober 2015, hampir satu tahun yang lalu [lihat di sini]. Seandainya agak cermat melihat ukuran bore x stroke, yang tertera di tabel tersebut tentunya beliau akan faham, bahwa tabel itu hanya sebuah hasil perhitungan dan prediksi. Pada tabel ukuran bore x stroke cbr250rr (prediksi), 62.6 mm x 40.6 mm, sedangkan spek resminya 62 mm x 41.4 mm.

Ok, itu saja klarifikasi tentang tabel hasil perhitungan motogokil yang dijadikan bahan artikel blogger lain. Semoga saja para pembaca semakin jelas dan faham, latar belakang dari munculnya tabel tersebut. Kalau ada salah tulis dan salah kata, motogokil mohon maaf.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullhi wa barokatuh.

 

 

37 Komentar

  1. mari sebagai umat muslim terutama si akang yang terlihat lebih “lekat” daripada saya hehehe – untuk berpikir positif.. atau paling tidak memberikan praduga tak bersalah.. judul yang si akang buat malah terkesan menuduh loh.. sebelah “tidak mau membaca”..

    Tabel tidak ada watermark, asal usul jadinya anonymous
    Sumber yang ngasih ke IWB tidak mencantumkan sumber darimana, secara logika IWB pun gakan tau tabel itu dapat dari mana.. mungkin juga dia sudah mencoba menanyakan tapi gak dijawab jawab, akhirnya tetap publish.. ini seringkali terjadi juga pada saya soalnya..
    IWB gak follow blog kang iwan.. gak msalah saya aja gak difollow soalnya wkwkwkw
    IWB sebenernya mencoba untuk tidak menyakiti FB lain akan potensi yang ada di cbr kang IYKWIM 😛

  2. Entah sudah diedit apa belum tapi pas saya baca artikelnya udah ada nama Motogokil di sana pak. Memang saya bacanya ada sedikit kesan negatif, tapi saya rasa itu ditujukan ke pengirim tabel (yang email ke blogger), bukan pembuat tabel (Motogokil). Si pengirim tidak mencantumkan sumber juga asal ngomong bahwa itu bocoran padahal sebatas prediksi panjenengan pak.

  3. “Doi meracik tabel sebagai analisa power…bukan fix power. Semua berdasarkan itung-itungan teknis…” Malah itu ada kalimat yang menurut saya cukup menghargai panjenengan sebagai “prediktor” ulung berdasarkan teknis.
    Maaf kalo ada salah kata pak. Sama-sama Iwan yang akur ya…. eh, jadi sebut nama ups.

  4. padahal kalo nyomot gambar, katakanlah dari mbah google, kan ada opsi “lihat gambar” atau “lihat laman” ya, tinggal klik lihat laman, baca2 sekilas, kalo sekiranya artikelnya mendukung apa yg mau kita tulis, baru deh mutusin itu gambar perlu dicomot atau engga heheh..
    tapi ya gitu deeh, masih banyak penulis yg TERLALU SIBUK buat baca2 sekilas, jd cuma ambil gambar doang, templok di artikel, whallaa jadilah artikel “baru” :p

  5. setuju sama mang kobay..
    judul ny agak provokatip.

    mnurut sy lebih baik tulis sekaligus nama lebih elegan.
    misal..
    “iwan banaran salah faham sama tabel motogokil”
    tentu dengan konfrmasi ke kang iwan dulu..

    klo di anonim kan malah kesan ny kayak nyindir..

    sy pembaca blog motogokil,iwb..

    • lho iki sam nawi naranab tho ? santai aja mas bro, jangan terlalu dianggap serius
      kalau istilah obrolan anak nongkrong pinggir jalan (dulu waktu masih di bunga rampai perumnas klender) : sekedar ceng-cengan, cukup untuk bikin suasana bergairah

  6. Sori ya masbro, kok kesannya makin hari blog sampean kayak kurang bersahabat ya? Gak tau kalo itu perasaan sy aj. Terutama terhadap blogger lain, kyk anti banget.
    Dri kalimat diatas, org netral pasti blg ente terlalu menyombongkan diri. Seolah olah blogger lain wajib baca blog sampen.
    Udah gtu aja.
    Yg sy tau ulasan pak gokil mantap, tp belakangan ini atau lbh spesifik lg minggu ini agak aneh.

    • seharusnya artikel ini tidak perlu muncul, jika yang besangkutan menindaklanjuti komen ane di artikelnya
      nggak masalah, jika ada sesuatu di motogokil dicomot dan dikomentari sesuai konteksnya
      nggak masalah juga, jika ente bersikap seperti itu terhadap admin motogokil, monggo saja.
      akan tetapi jika ente sama sekali tidak tahu kronologinya, sebaiknya bijaksana dalam bersikap, khawatir ente jadi suudzon
      berprasangka buruk, padahal kejadian sebenarnya tidak yang seperti ente sangkakan.

  7. yah etikanya sih permisi dulu…

    😀

    tapi kadang org lupa siapa dirinya ketika dia puncak karirnya…
    selalu menyepelekan sesuatu, bahkan hal kecil sekalipun menjadi pribadi yg baru..

    😀

    ikhlaskan aja bro gokil
    dan maafkan, fahami kondisinya..

    tetaplah rendah hati

  8. ane udh stop berkunjung ke IWB, komen org brantem mulu!, baca komen nyari ilmu dan pendapat, malah baca sumpah serapah 🙁

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan