Wew, Top Speed Satria Fi 152 KPJ. Riilnya Berapa ?

topspeed saifufi 152kpj

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Cukup terkesan dengan test ride oleh seorang rider satria fu 150 fi (saifufi), yang mencapai 152 kpj. Karena capaian ini lebih besar dibandingkan capaian aleix espargaro, yang hanya 150 kpj. Dan hal ini sangat mungkin, karena bisa jadi bodi rider satria fi tersebut lebih ringan dibandingkan espargaro, seperti yang pernah ane tulis di artikel sebelumnya.

Dan jika dilihat pada tampilan speedometer saifufi, top speed 152 kpj dicapai pada gigi-6 dengan putaran mesin sekitar 11000 rpm. Dan jika pencacahan rpm pada speedometer saifufi ini dianggap akurat, maka kita dapat menghitung kecepatan riil dangan menggunakan tabel ini…

satria-fu-fi-topspeed-gear-rpm std ok

Dari tabel tersebut di atas top speed pada gigi-6 di 11000 rpm adalah 144.64 kpj. Atau terjadi penyimpangan sebesar 6%. Jika dibandingkan dengan hasil pengetesan kru otomotif, dalam suatu artikelnya, top speed saifufi di atas motor 150 cc lainnya. Bahkan lebih kencang dibandingkan kawasaki z250sl dan pulsar 200ns.

topspeed by otomotif crew[sumber, dengan sedikit perbaikan pada top speed yamaha force].

Oh ya,..video top speed satria fu 150 fi 152 kpj dapat ditonton di sini

Pantas saja, satria fu 150 fi mendapat award “Motor yang sangat membahagiakan”. Barangkali rider yang diwawancarai, menyatakan bahagia dengan raihan top speed ini. Dan memang salah satu kebahagian seorang rider adalah ketika berada dalam kecepatan tinggi, diakui atau tidak.

Semoga rider-rider yang lain mencukupi kebahagiannya dengan video tersebut. Tidak mencoba sendiri, karena sangat berbahaya, baik bagi rider sendiri maupun orang lain. Tast ride pada kondisi yang tidak disarankan (di jalan raya) sangatlah mematikan, apalagi jika tidak didukung oleh kondisi jalan yang lengang dan skill yang mumpuni.

Lebih dan kurangnya mohon maaf, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

31 Komentar

  1. Satria 39 km/l. Cuma beda sedikit bbmnya ma mx king dan sonic 40 km/l. Tenaga beda jauh bgt.
    Omong omong Sonic jg top speednya tinggi bisa 145 kpj lho tapi di gps cuma 120 kpj wkwkwk

  2. ini sih gak seberapa cc150 dpt 152km/h
    honda cs1 matius aja tembus 150km/h yg ccnya cuma 125…

    😀

    melek dikit lah

    ceesssss…
    *matius mode on

  3. klo sma2 spek standart pabrik mngkin satria f150 fi menang karna udh di setting semi racing oleh pabrikan suzuki namun klo udh sma2 spek racing belum tentu menang…hehe

  4. Motor gak laku. Performance juga masih kalah sama sonic. Menang jalan lurus doang. Boros iya. Mending beli batangan dah. Ihihihik.

  5. Gak ada bangga nya Naik satria. Hahaha. Alay iya. Naik sonic pun alay sih. Tapi lebih alay Naik satria. Honda masih ada elegan nya.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan