[MotoGP] Semoga Mereka Akur dan Kompak

sachsenring 2016 vr46 crew2

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Pada saat wet race di sachsenring kemarin, terlihat ada ketidak kompakan antara valentino rossi dan tim-nya. Karena video jelas-jelas menunjukkan bahwa tim menghendaki rossi masuk pit pada lap-19.

rossi-must in box

Akan tetapi ternyata rossi memilih untuk tetap menguntit dovizioso sampai sama-sama masuk pit pada lap-24. Sangat jauh perbedaannya antara perhitungan tim dan feeling rossi, yaitu 5 lap.

sachsenring 2016 vr46 crew

Dan ternyata keputusan yang diambil rossi berbuah pahit. Karena kebetulan marquez yang sebelumnya berjarak lebih dari 20 detik di belakang rossi ternyata mampu menyalip rossi, sebelum ia masuk lintasan. Jelas saat itu rossi memiliki kelemahan dibandingkan marquez, karena marquez sudah fit-in dengan motornya selama 6 lap, sedangkan rossi baru mulai beradaptasi.

Kegagalan meraih kemenangan yang sudah di depan mata ini, bisa jadi menyulut ketidak harmonisan antara rossi dan tim (mudah-mudahan tidak). Mereka harus kompak, agar imputan rossi mudah difahami oleh tim dan diaplikasikan pada m1-nya. Mereka harus kompak, karena kalau tidak, “keenakan” marc marquez. Bisa-bisa ia nggak ada lawan, karena lawan berat lainnya (lorenzo) sepertinya sudah kurang bersemangat, karena tahun depan akan pindah ke ducati.

Ayo rossi-yamaha bangkitlah, di sini fans berat mu mendukungmu.

Lebih dan kurangnya mohon maaf, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.

10 Komentar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan