Di Indonesia Baru Rilis, di Vietnam Exciter 150 vs Winner 150 sudah Diadu

exciter vs winner

Assalamu’alikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Mau lebaran, biasanya banyak yang meu beli motor baru. Barangkali biar sekalian bisa buat transportasi pulang kampung. Kebetulan tahun ini honda juga mengeluarkan bebek super, supra gtr150, motor yang enak buat jalan jauh. Bebek super honda ini layak disetarakan dengan bebek super yamaha yaitu mx king/mx 150, karena sama-sama bergenre bebek (bukan ayam jago).

Tentunya karena satu kelas, keduanya banyak kesamaan. Mulai dari masalah ergonomi yang nyaman, handling dan juga performa mesin tegak-nya. Jika mx king/mx 150 sudah lama meng-aspal di Tanah Air, tidak demikian dengan supra gtr. Barangkali ada yang sudah beli, tapi belum berani keluar, karena plat nomor dan stnk belum keluar. Oleh karena itu, jangan harap (untuk sementara ini) ada review mengenai perbandingan performa antara supra gtr dengan rivalnya yaitu mx king.

Meskipun demikian, bagi rider yang sedang bingung memilih antara supra gtr atau mxking dari hal impresi, ergonomi, fitur dan handling sudah bisa kok mempelajari review dari banyak blogger yang sempat diajak touring ahm 29 mei kemarin. Tapi bagi yang ingin mengetahui perbandingan performanya, bisa menyimak video dari negara tetangga, vietnam. Simak berikut videonya…

Mohon informasi dari video ini jangan dijadikan referensi yang dianggap pasti valid. Karena ada beberapa hal yaitu :

  1. Tidak memahami bahasanya
  2. Tidak mengetahui kemampuan ridernya
  3. Dan tidak mengetahui apakah motor-motor tersebut benar-benar standar atau sudah oprekan.

Karena hasil ini berbanding terbalik dengan pengetesan sonic 150r vs mx king (versi Indonesia). Jika dilihat dari video versi Indonesia mx king menag 2x test drag dengan sonic150r, dengan jrak 600 meter, pergantian joki. Jika sonic 150r saja kalah dari mx king, apalagi supra gtr 150 yang lebih berat dan powernya lebih kecil dibandingkan sonic 150r. Simak videonya versi Indonesia

Kurang faham juga, mana yang negetesnya serius dan valid, anggap saja hiburan.

Lebih dan kurangnya mohon maaf, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

19 Komentar

  1. Dgn potensi power mx king yg luar biasa besar, jelas honda winner alias supra geter bukan tandingan.

  2. Njir ,, itu jauh amat king ketinggalan …
    Ada ada gajah ah ..

    Mungkin mbek kingnya mentok gear 1 ampe finis hhahaa

  3. Versi vietnam lbih profesional.klo versi indonesia fby kan udah banyak kepentingan.youtube salah satu media mereka menaikan image motor jafulnya.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan