[MotoGP] Catalunya Balapan yang Spesial : Rossi Menang, Kesedihan, Perang dan Damai

rossi podium catalunya 2016

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Race motogp catalunya baru saja selesai. Banyak yang spesial yang terjadi sebelum, selama dan sesudah balapan. Tentunya yang paling spesial adalah Valentino Rossi (vr46) berhasil mengalahkan semua pembalap spanyol di kandangnya sendiri, barcelona, spanyol.

Kondisi spesial yang pertama (Sedih)

Sebelum balapan, telah terjadi kecelakaan fatal yang merenggut nyawa luis salom. Dan hal ini sedikit atau banyak mengguncang perasaan hampir semua yang terlibat di motogp. Mulai dari penonton, pembalap lain dan juga panitia. Bahkan panitia terpaksa merubah layout sirkuit demi keamanan, agar kecelakaan seperti yang dialami luis salom tidak terulang. [Menurut beberapa pengamat dan pembalap, perubahan layout sirkuit ini sedikit menguntungkan honda. Sehingga tiba-tiba performa marc marquez (mm93) meningkat saat kualifikasi].

Kondisi spesial yang kedua (Menang dan Perang)

Saat balapan ada beberapa kondisi spesial yang sangat jelas tampak, yaitu :

  1. Saat dibelakang jorge lorenzo (jl99) performa mm93 terlihat payah. Sangat sulit medekati lorenzo yang sangat rapi racing line-nya. Akan tetapi saat vr46 berhasil menyalipnya dan menyalip jl99, tiba-tiba terlihat performa mm93 meningkat. Mm93 sepertinya sengaja menunggu kesempatan untuk menyerang vr46 di lap-lap akhir (seperti biasanya). Bahkan saat di straight mm dengan rc213v nya mampu mengimbangi vr46, dan menyalipnya di tikungan. Sayang rc213v memang dalam kondisi yang cukup payah, sehingga hanya bisa digjaya jika mm93 yang menungganginya. Meskipun demikian belum mampu mengalahkan m1 yang dibawa oleh vr46.
    • vr46 vs mm93 duel 5
  2. Performa jl99 si separuh lomba terus menurun, melorot dari posisi-1 ke posisi-4, apa hanya karena masalah ban ?
  3. Andrea iannone telah melakukan kesalahan fatal, menusuk racing line dalam jl99 dari belakang. Sehingga terjadilah tabrakan yang cukup fatal yang membuat jl99 sekaligus dirinya dnf. Disinyalir akan terjadi perang antara kubu lorenzo dengan kubu iannone
    • ian vs jl
  4. Performa vr46 sangat luar biasa, meskipun start dari posisi-5, ia sanggup melibas semua pembalap di depannya, sehingga ia pantas menjadi pemenangnya.

Kondisi spesial yang ketiga (Damai)

Sepertinya vr46 sudah bisa membuka hatinya, berdamai dengan mm93. Mungkin vr46 sebagai pembalap yang lebih dewasa sudah bisa meninggalkan kenangan buruk tahun lalu. Dan ternyata keinginannya berdamai dengan mm93 diungkapkannya baik saat setelah race, di podium maupun saat diwawancarai seusai balapan.

rossi marc peace

rossi marc peace2

Yah barangkali semua akan menjadi lebih baik. Berteman lebih baik daripada bermusuhan. Dan ketika ada pembalap yang tewas kecelakaan, peristiwa ini seakan-akan menyadarkan mereka bahwa mereka sesungguhnya sedang bermain-main dengan kematian. Oleh karena itu seharusnya semua pembalap saling respect dan tidak saling membahayakan satu dengan lainnya.

Hasil balapan di catalunya

race result

Untuk sementara klasemen akhir di catalunya adalah sebagai berikut

world championship classification catalunya

Rossi saja bersedia bermaaf-maafan dengan marquez, begitu juga dengan iwan fadila admin motogokil.com. Menjelang puasa romadlon yang penuh berkah ini, admin mohon maaf yang sedalam-dalamnya atas semua tulisan yang tidak berkenan di hati para pemirsa. Dan semoga kedepannya motogokil.com semakin baik dan semakin mecerahkan.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

14 Komentar

  1. Tapi sepertinya masih ada yang belum bisa move on, disinyalir sebagai rossi hater… bikin artikel dengan penekanan pada marc berhasil memimpin klasemen, sedangkan kemenangan rossi hanya sebagai berita pelengkap penutup artikel wkwkwk….

    • penulis yg seberangnya dia juga sama aja bro, main playing victim di akhir artikelnya

      memang 2 penulis kasta atas tersebut masing2 adalah nabi dari atpm yg berseberangan ngiahahahahahaha

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan