Hunting Part Variasi di Pasar Loak Comboran Malang

1 pasar comboran siang

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Hari sabtu kemarin, sambil menunggu si bohay nmax diservis ke-2 di yamaha sms jalan gatot subroto, Malang, iseng-iseng main ke comboran. Sesungguhnya tidak sepenuhnya iseng, karena ada sedikit niat cari part variasi untuk meng-upgrade satria fu 150 fi dan new cb150r. Dan menurut pengalaman, toko part motor di comboran lumayan lengkap. Karena beberapa kali mencari part di sekitar jalan borobudur, jalan galunggung tidak ketemu, dan beruntung saat ke comboran part tersebut malah tersedia.

Beberapa part yang dicari adalah peninggi sok depan untuk upgrade ergonomi satria fufi dan ncb. Kemudian ada sedikit niat juga untuk hunting part tensioner ncb untuk bahan perbandingan. Untuk part-part yang sifatnya ori, atau kw seperti bawaan motor, silahkan cari di toko sekaligus bengkel di sekitar jalan gatot subroto, dan disinilah part tensioner ncb diperoleh. Sedangkan untuk part yang sifatnya variasi, bisa hunting dengan leluasa di toko sekitaran comboran. Kalau bisa saat mencari part di comboran, usahakan jalan kaki dengan penampilan normal/biasa/tidak mencolok. Sehingga bisa lebih fleksibel, santai dan sudah terbiasa dalam kondisi tawar-menawar.

Berikut ini hasil hunting part-part tersebut

Jpeg

Alhamdulillah, kebetulan part yang diinginkan ada semua. Untuk tensioner sudah terpasang di ncb, dan artikel menganai pengaruhnya menyusul di artike selanjutnya. Sedang untuk aplikasi peninggi sok depan satria fu 150 fi insya Allah akan dilakukan hari ini.

Saat lewat di pinggiran pasar loak comboran, ada penjual kerajian kulit. Ada sabuk/gesper, dompet, tas pinggang dan sarung tangan. Kebetulan sarung tangan sudah waktunya ganti, dapat model full seharga 35 ribu rupiah, lumayan murah.

Jpeg
Glove full type

Bagi yang rider yang kebetulan ada rezeki dan di sekitaran malang, monggo kunjungi comboran. Lebih baik motor parkirkan di parkiran matahari atas, kemudian jalan kaki menuju comboran. Saat terakhir kemarin, terlihat comboran semakin meriah. Karena bertambah banyaknya toko variasi motor, dengan barang dagangan yang tidak kalah dengan toko besar. Selain part-part motor, juga banyak dagangan lainnnya seperti kunci-kunci tools, mur-baut, helm dan lain-lain. Belanja di sana dapat menghidupkan ekonomi pedagang kecil, yang penting adalah berhati-hati, karena di sana juga banyak “oknum” yang bisa “ngerjain” kita.

Lebih dan kurangnya mohon maa, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

13 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Akhirnya “Black Ant” (All New CB150R) Terjangkit Klotok-Klotok…Jangan Khawatir Ada Obatnya | motorgoodness

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan