Kecelakaan Ringan Tapi Bikin Ngilu Membayangkannya

operan-gigi-motor sport

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Kecelakaan di perjalanan bisa terjadi kepada siapa saja, kapan saja dengan penyebab berbagai macam. Ada kecelakaan yang berat yang menyebabkan kematian ada juga yang ringan yang kadang bisa sembuh dengan sendirinya. Kadang kecelakaan terjadi dengan sebab yang sepele, seperti melamun, terlalau memaksa dan ragu-ragu dan sebab lainnya. Berikut ini kejadian kecelakaan yang agak aneh (jarang terjadi), tapi menbayangkannya bisa membuat perut mulas.

Perhatikan rider yang mengalami kecelakaan ini

gear step accident 0

Kalau dilihat dari samping dan belakang seperti tidak terjadi apa-apa, karena tidak tampak bekas jatuh seperti beret, pecah dan bengkok. Ada yang bisa menebak, apa yang dialami rider ini ?

Ternyata ini yang dialaminya

operan-gigi-motor sport accident4

Pedal (step) operan gigi masuk menusuk telapak kaki dari atas. Sekaligus menjepitnya bersama footstep sehingga kaki+sepatu terkunci, tidak bisa dilepas. Jalan satu-satunya adalah melepas operan gigi tersebut, baru kemudian di bawa ke rumah sakit.

gear step accident 1

Dan inilah barangnya setelah dilepaskan dari kaki.

operan-gigi-motor sport accident2

Pertanyaannya adalah kira-kira apa penyebab kecelakaan tersebut ?

Monggo bro yang biasa di jalan sharing pengalamannya..

semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

17 Komentar

  1. Mungkin nyeruduk trotoar atau bebatuan seperti kata mang asep, taoi yg dihantan bagian step itu, dan apesnya si rider kebiasaan ganti gigi model menyungkit, dan terjadilah

  2. foot piercing tuh…

    😀

    si bronya lg meleng liat kegantengan new cbr150, gak sadar didepan ada lobang, motor loncat nyenggol trotoar

    😀

    dan terjadilah

  3. ini mrip ma pengalaman ane..
    ..
    kondisi sama” kenceng ane diseruduk motor dari samping kiri.. karena moment nya merugikan buat ane kalo ngerem.. ya ane malah tancep gas lebih kenceng..
    hasilnya motor yg nyeruduk salto, ane cuma oleh serong kanan..tp
    ..
    pedal persneling nekuk lurus ke arah kaki sampai sejajar ma tuas engkol nya.. sepatu ane ancur bagian depan nya + tali yg nyilang” itu langsung putus persis di silang” nya.. Alhamdulillah kaki cuma bengkak..
    ..
    so menurut ane kondisinya mirip.. dia adu banteng sama mobil/motor lain tp crash bagian samping aja.. tp bedanya dia pake sepatu kulit yg emg bakal jebol klo kena begituan.. beda klo dia pake sepatu sport ato boot.. mungkin cuma bengkak mcm ane 🙂

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan