MX King Berhasil Lolos dari Kejaran Duo Sonic150R. Motorprix Region-1 (Sumatera) Putaran-3

mp1 jambi reg1 put2

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan

Motorprix di Jambi memberikan angin segar bagi pasukan mp1 yamaha. Pasalnya salah satu rider andalannya berhasil podium-1, menyingkirkan pesaingnya duo sonic150r yang hanya mampu menempati podium-2 dan 3. Perjuangan rider mx king cukup berat, setelah sebelumnya juga berjuang keras memperebutkan pole position.

Berikut ini hasil kualifikasi sehari sebelumnya, dimana selisih dengan posisi ke-2 sangat tipis, tidak sampai 0.1 detik.

hasil-mp-jambi-16-mp1-qtt[sumber]

Dan persaingan ketat kembali terjadi saat race, dan akhirnya renggi lukmana (mx king) berhasil meninggalkan rival beratnya yaitu ivon nanda dan zefri adi (sonic150r) dengan selisih waktu yang lumayan jauh. Berikut hasil race di muara tebo, jambi kemarin

hasil-mp-jambi-16-mp1-race[sumber]

Dari hasil balapan terlihat, dari 11 rider yang finish, yamaha hanya menempatkan 4 ridernya, sedangkan honda sisanya 7 rider. Jika dilihat dari posisi podium-1, yamaha patut berbangga, akan tetapi jika melihat dari peserta yang dnf, hampir semuanya rider yamaha. Ada apa ya ? Beberapa jawaban yang mungkin adalah :

  1. Apakah race di jambi juga hujan (wet-race) sehingga banyak rider yang crash, seperti yang terjadi di malang di hari yang sama.
  2. Atau ada masalah mesin (mleduk) saat race, karena jika crash karena slip wet-race, harusnya juga ada rider honda. Jadi karena pengembangan mesinnya hampir seragam, maka bisa jadi masalahnya juga seragam.
  3. Atau mungkin penyebab lainnya, mungkin ada bro n sis yang punya info lebih detil, monggo di share.

Semoga bermnafaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

15 Komentar

  1. disinyalir yamaho mesine pada njebluk. Inget ya sonic 70% mesin ori pabrik. Yamaho hanya 20% yang masih ori. Lainya udah swap. Akakakaka.

    mesin riset puluhan tahun digampar mesin riset bulanan doank.

    Nasibmu yamahao semakin nyungsep

  2. ini kebalikan dr judulx pak dosen…sonic 150r berhasil lolos dari kejaran duo mxking di motorprix region 5 (sulawesi) putaran 2 kendari, sultra…ngoahahaaa

  3. AHM udah keluarin duit ratusan juta buat duo sonic agar bisa ngejar MX KING tapi hasilnya diasapi MX KING yang cuma moodal part racing 5 juta

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan