Sonic150R Siap Bertempur dengan MX King di MotorPrix MP1 Kanjuruhan Malang

sonic mp1 malang qtt 3

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Kemarin sudah dilaksanakan babak kualifikasi semua kelas yang akan dilombakan pada motorprix seri-1 region 2 (jawa). Dan hari ini rencananya akan dilaksanakan roadrace kelas nasional tersebut di parkiran stadion kanjuruhan malang, jawa timur. Sepertinya bakalan seru, karena melibatkan pembalap yang cukup matang dan pabrikan yang sedang bersaing di penjualan bebek dan ayam jago.

Menurut daftar hasil kualifikasi, pembalap yang akan bersaing dalam kelas mp1, merupakan pembalap level atas nasional seperti :

  • Fitriansya kete
  • Anggi Permana
  • Tommy Salim
  • Sigit PD
  • Wahyu Widodo
  • Ardy Satya
  • Wawan Hermawan
  • M. Nurgianto
  • Dan lain-lain

Jadi balapan mp1 akan seru, dengan hadirnya pembalap-pembalap papan atas tersebut. Apalagi pole position sampai urutan-9, perbedaan waktunya tidak sampai 1 detik, sangat rapat untuk memperebutkan posisi satu. Dan pada 10 pembalap di depan didominasi pembalap yamaha (mx king) serta beberapa pembalap honda (sonic150r), sedangnkan 2 pembalap suzuki (saifufi) berada di urutan 17 dan 21. Berikut ini hasil kualifikasinya :

Jpeg
Hasil kualifikasi mp1 malang

Terlihat sonic150r mulai menggeser dominasi mx king di mp1 kali ini, seperti halnya beberapa race sebelumnya di region lain [artikel]. Meskipun risetnya agak belakangan, ternyata performa yang dicapai sudah mampu mengimbangi hasil riset yang diterapkan pada mx king.

Jika saat ini engine mx king sudah mencapai power 30-32 dk, apakah sonic150r juga sudah mencapainya ?

Jawabannya mungkin saja, karena beberapa mekanik yang sebelumnya bekerja untuk yamaha sekarang bekerja untuk honda. Begitu pula dengan beberapa mekanik suzuki sekarang juga bekerja untuk menggarap sonic150r (sidrap).

Untuk hasil akhir, tinggal pembalap yang menentukan. Kita tunggu saja hasil balapan roadrace motorprix siang hari ini dari parkiran stadion kanjuruhan malang. Bagi yang sempat dan berada di sekitar malang, monggo merapat ke kapanjen, di mana stadion kanjuruhan berada.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

10 Komentar

  1. wajar mekanik pindah ke merk motor lain…
    tantangan untuk bikin mesin kompetitif adalah passion para mekanik… selain bayaran tentunya…

    wek wek wek…

  2. wow… Sonic juara mp1. Wet race. Ini apa krn arah pengembangan motor sudah on the track atau krn set-up motor blm maksimal yg bikin power tdk terlalu besar jd mudah handling saat wet race? (tapi dikualifikasi sonic jg hebat). Wah jd gak sabar nunggu satria injeksi sudah ketemu setingan terbaiknya, pasti keren liat 3 pabrikan ini. Salut buat mekanik2 indonesia…jempol.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan