[MotoGP] Penggunaan Sayap (Wing) Ternyata Membahayakan Pembalap

ducati

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Penggunaan sayap pada motor motogp sempat menjadi kontroversi, namum akhirnya di perbolehkan. Dan dipergunakan baik yamaha, honda apalagi ducati. Seperti tampak pada gambar judul, sayap pada motor ducati terlihat sangat mencolok, selain besar juga banyak.

Dan pada balapan argentina kemarin, apa yang dikhawatirkan terjadi. Ternyata sayap pada motor motogp, khususnya ducati, bisa membahayakan pembalap lain. Bahkan mungkin juga pembalapnya sendiri. Perhatikan penampakan senggolan antara sayap ducati iannone dengan tubuh marc maquez.

wing touch racer body motogp

Minta pendapat yang biasa balapan nich….

Kira-kira, saat konsentrasi melibas tikungan dengan kecepatan tinggi, kemudian tiba-tiba kesenggol seperti ini, berbahaya atau tidak ?

Menurut Capirossi: “Sayap itu berbahaya.”

Kalau menurut bro sekalian bagaimana ?

Mungkin itu saja yang bisa motogokil sampaikan, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

12 Komentar

  1. regarding to the article, di video tayangan Moto GP,
    saat JL jatuh juga salah satu penampakan yg cukup jelas terlihat adalah winglet yg sukses lepas dari motor, lalu terlempar ke udara kmudian sukses mendarat di pasir.
    JL si jangan tanya, jelas nyusruk bgitu

    sungkan mau bilang JL nyari akik
    ngiahahah

  2. yo mboh ora eroh,,pokok e nonton salip salipan senggol senggolan onok seng ndlosor ,trus ora trimo ,,trus tukaran,,seneng wes seng nonton dadi rame,,ngono ae wes ra usah gegeran.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan