Akankah Terjadi Perang Spanyol vs Italia di Motogp 2016???

Valentino-Rossi italy-vs-Jorge-Lorenzo spain

Assalmu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Tanda-tanda panasnya hubungan antara valentino rossi (vr46) dan jorge lorenzo (jl99) mulai terlihat, di awal pegelaran motogp 2016 ini. Hal ini terkait dengan dugaan vr46 terhadap jl99, yang menghalanginya untuk meraih laptime terbaik di akhir babak kualifikasi. Dan memang akhirnya jl99 menepati pole position dan vr46 no-5, lumayan jauh.

Seperti statemen vr46 terhadap para pembalap spanyol sebelumnya (pada motogp australia 2015), terutama ditujukan kepada marc marquez (mm93). Bahwa mm93 lebih senang jika jl99 juara dunia ketimbang vr46. Dan hal ini tentu saja menggiring opini dunia, terutama penikmat motogp, khususnya pendukung vr46 (FBR), bahwa :

Pembalap-pembalap sepanyol bekerja sama untuk mengalahkan rossi sebagai pembalap italia.

Dan gambar meme seperti ini banyak sekali dibuat dan disebarkan di dunai maya :

spain vs italia rider2

Memang tidak dipungkiri, bahwa terjadi penguasaan podium motogp yang didominasi oleh pembalap spanyol dan italia. Dan kebetulan beberapa tahun ini dominasi spanyol lebih kuat dibandingkan italia. Oleh karena itu tahun lalu tentunya menjadi harapan besar bagi publik italia agar vr46 menjadi juara dunia. Sayangnya gagal, dan menurut sebahagaian besar fbr, hal ini diakibatkan oleh kecurangan mm93, makanya mereka berang terhadap mm93. Mungkin mereka juga berang terhadap semua pembalap spanyol.

Dan pada motogp tahun 2016 ini sepertinya, opini yang dibangun rossi bisa saja terulang. Terjadi dikotomi perebutan juara dunia motogp bukan karena tim, akan tetapi karena negara asal. Pembalap spanyol digawangi oleh lorenzo, dengan anggotan marquez, vinales, pedrosa, espargaro dan lain-lain. Sedangkan pembalap italia digawangi oleg rossi dengan anggota iannone, dovizoso, petrucci dan lain-lain.

spain vs italia rider

Dan sementara tim spanyol bisa sedikit tersenyum dengan hasil kualifikasi. Di mana front row dikuasai oleh pembalap spanyol. Sedangkan pembalap italia cukup di baris dua saja.

spain vs italia

Yang cukup membuat deg-deg ana adalah tim yamaha factory. Karena mereka mengasuh dua pembalap jagoan masing-masing negara (jl99 dan vr46) yang keduanya merupakan pembalap spanyol dan italia. Jika peperangan antar pembalap spanyol dan italia benar-benar terjadi, alamat lin jarvis kalang kabut dan pusing tujuh keliling. Dan balapan akan seperti sepakbola, cuma ada dua tim, yaitu tim spanyol dan tim italia. Sementara pembalap dari negara lain hanya sebagai penonton.

Kira-kira jika terjadi seperti ini, balapan motogp akan semakin seru atau semakin membosankan dan suram ??? Monggo ditunggu opini dan beserta alasan logisnya.

Kalau memang kejadian ini tidak baik, menurut bro semua, harus bagaimana tim dan pembalap mengatasi adu gengsi antar negara ini ???

Monggo ditunggu buah pemikirannya, barangkali bisa mencerahkan kita semua.

Mohon maaf jika ada salah dan kelirunya, wassalamu’alaikum wR wB.

 

8 Komentar

  1. Semua berawal dari krisis rasa percaya diri yg berbanding lurus dengan turunnya kemampuan diri. Gelar didepan mata, tinggal metik, dirusak sendiri dikacaukan sendiri. Tdk mempercayai dirinya sendiri, di refleksikan ke orang lain.
    Sangat disayangkan jika dikotomi Spanyol-Itali yg sejatinya adalah “bumbu” kompetisi, jadi kehilangan nilai heroiknya karna lahir dari rahim ketidak percayaan diri.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan