Waspada !!! Gunung Semeru Batuk Berdahak

semeru bromo batuk

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Gunung semeru adalah gunung yang masih aktif, dan mengeluarkan asap tebal setiap (kurang lebih) 15 menit sekali. Dan kejadian ini dianggap biasa oleh penduduk di sekitar kaki gunung semeru, mereka menggapnya sebagai “kentut”. Malah mereka akan sedikit was-was jika satu jam saja semeru tidak mengeluarkan kentut nya, khawatir akan terjadi ledakan besar.

Tadi pagi semeru mengeluarkan debu panas (erupsi) yang agak banyak. Jika sebelumnya dianggap kentut, atau batuk kering, mungkin sekarang ane bisa anggap sebagai batuk berdahak. Awan panas yang dikeluarkan lumayan banyak, perhatikan gambar ini

semeru batuk lumajang view3

semeru batuk lumajang view2

Walaupun demikian ternyata penampakan dari arah gunung bromo masih seperti biasa. Maklum erupsi ada di balik punggung gunung semeru.

semeru batuk bromo view

Bagi bro n sis yang kebetulan mau jalan-jalan atau touring ke arah lumajang, harap waspada. Semoga saja aktifitas semeru segera reda, dan tidak berlanjut ke aktifitas yang lebih dahsyat, seperti gunung kelud.

Ane cukup khawatir, karena kediaman nggak jauh dari semeru. Dan biasanya jika ada gempa besar (mis di taiwan), kemudian diikuti dengan peningkatan aktivitas gunung berapi, sepertinya akan banyak gunung berapi yang “bangun”. Kemudian ikut-ikutan batuk bahkan meletus.

Semoga Allah SWT, menyelamatkan kita semua, dari marabahaya bencana alam seperti ini dan yang lainnya, aamiin. Semoga bermnafaat, wassalamu’alaikum wR wB.

10 Komentar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan