[MotoGP] Stoner : " GP15 masih bisa dikendalikan dengan baik "

ducati stoner6

Assalamu’alailkum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Setelah melakukan tes di sepang kemarin, Casey Stoner memberikan pendapatnya terhadap motor ducati gp15 yang baru saja dicobanya. Dan menurut motogokil komentarnya mensiratkan ancaman tim ducati pada tahun 2016 ini akan lebih besar dibandingkan tahun lalu. Dari komentarnya yang panjang ada cuplikan yang menarik yang bisa dicermati mengenai performa gp15 (menurut stoner).

Berikut komentarnya :

“…It’s powerful.

…. that it was well controlled.”

[sumber]

Karena stoner sudah tahu performa rc213v dan handlingnya, tentunya pernyataan tersebut sangat erat kaitannya dengan pengalamannya tersebut. Maklum mungkin stoner memperkirakan bahwa gp15 begitu liar seperti tunggangannya dahulu. Dan tenyata meskipun sangat kuat (mungkin lebih kuat dari rc213v), tapi masih bisa dikontrol.

Jadi 2 faktor penting dalam motogp sudah dimiliki oleh gp15 yaitu :

  1. Tenaga
  2. Pengendalian

Kita mungkin sering dengar iklan yang berbunyi ” Power is nothing without control”. Tapi dengan catatan, ini versi stoner lho, pembalap yang pernah membawa ducati merebut juara dunia. Tidak tahu juga nanti menurut iannone atau dovizioso. [jadi khawatir jangan-jangan stoner lebih kenceng naik gp15 dibandingkan pembalap inti, bisa-bisa diturunin nih sama ducati]

Nah sekarang keduanya sudah komplit ada di ducati gp15. Tinggal menunggu kiprah stoner dalam meberi masukan untuk perbaikan setting lebih lanjut. Selanjutnya pembuktian riil  akan dilakukan oleh iannone dan dovizioso di race nanti.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alikum wR wB.

7 Komentar

  1. Musim 2016 memang musim yg msh aji123,,,semua punya peluang menang.
    ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╦╦╦╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╬╬╬╣
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝╚╩╩╝

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan