"Pembakar Hutan Dibebaskan Hakim". Meme yang Satu Sangat Mengena

Bakar-Hutan-itu-tidak-merusak-lingkungan-hidup-5

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Begitu prihatinnya motogokil, juga rakyat Indonesia, bahkan umat manusia di permukaan bumi, akan kebakaran hutan yang melanda Indonesia tahun lalu. Bagaimana tidak, kebakaran yang terjadi ternyata dilakukan dengan sengaja, demi keuntungan orang tertentu yang pada akhirnya menyengsarakan jutaan orang yang terkena imbasnya. Bertambah lagi keprihatinan, ketika ternyata “si pembakar hutan” divonis bebas tidak bersalah.

Vonis bebas tersebut dikeluarkan dengan alasan :

“MEMBAKAR HUTAN TIDAK MERUSAK LINGKUNGAN HIDUP, KARENA BISA DITANAMI LAGI”

What ???? Memangnya tiddak tahu apa, berapa orang yang minggal dan sakit karena saluran pernapasannya rusak ? Berapa orang yang gagal pergi naik pesawat mengurus bisnisnya ?? Dan berapa biaya yang harus ditanggung untuk merestorasi alam yang sudah rusak tersebut ??? Apa nggak bisa mikir ????

Akhir kata, sangking jengkelnya rakyat Indonesia, maka banyaklah gambar kartun yang bermunculan. Tapi salah satu yang paling mengena bagi motogokil adalah gambar ini

rusak bisa diperbaiki

Namanya juga meme kartun, berharap hal penting ini bisa difahami dengan mudah. Bagaimana menurut agan-agan sekalian ?

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

11 Komentar

  1. pemerintah gak bakal berani lawan “begituan” om!
    pengusaha raksasa perkebunan itu kuat,, lha wong yg kasi ajang di pemerintahan, yg kasi makan jg dari yg punya pabrik… hahahaaaa… partai kan cuma wadah, coba klo org” di dalamnya gak penjilat para pengusaha, gak bakal berdiri partainya..
    ..
    di negara kita kan pemerintahnya jaga asas demokrasi, yg banyak yg bener, bukan yg bener yg banyak..
    nah ngerti dewe klo di indo yg banyak itu yg gak bener, kaum yg udah bau tanah dg perut buncit yg pengen kaya, punya mobil mewah, balik modal duit kampanye kilat, nge** ama mahasiswi” cantik berkali-kali,,, kan ws jelas terang truoco tho.
    ..
    klo yg dijaga asas jihad, ya wlopun 10 orang yg bener cuman 1, ya tetep 9 org kena hukum.. mau dipotong tangan, dipancung, digantung mah terserah tergantung bobot hukumannya.
    ..
    lagian klo logika macam itu dipake, coba aja anak hakim nya diculik, dicabuli, dimutilasi.. kirim balik bentuk parsel kasi tulisan “tenang cung gak usah mewek,, ntar malem jg bisa bikin lagi!”

  2. Apakah semua sudah lupa akan kekuatan uang, yg bisa mmbuat mata jd buta, telinga mnjadi tuli, dan mulut jd bisu bicara bnar…
    kcuali orang orang yg bersinar hatinya

  3. Kl pembakar hutan yg sudah2 ada yg ditangkap n di penjarakan? kl blm pernah ada, ya apa anehnya yg skrg dibebaskan! Hakim: aku tak biaasaaa…..

  4. Bgmn ya mas dosen….? negeri ini mmg bgtu….. uang sdh menjadikan semua orang jadi buta akan hati nurani, termasuk hakim ini…

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan