Jangan Cari Musuh, Bisa-Bisa Kendaraan Kita yang Jadi Pelampiasan Kemarahannya

00 rusak motor krn musuh3

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Dalam kehidupan bermasyarakat dan bersosialisasi, manusia sulit berlepas diri dari kondisi suka dan benci pada orang lain. Meskipun telah berusaha selalu bersikap baik, kadang masih ada saja orang yang tidak senang. Akan tetapi tentunya harus bisa di manage agar ketidak senangan mereka tidak berubah menjadi kebencian dan permusuhan.

Permusuhan yang terjadi pada orang dekat, baik itu saudara atau teman kantor, akibatnya sangat buruk. Buruk bagi kenyamanan kerja, juga buruk bagi properti yang terbuka (bisa diakses orang lain). Misalnya komputer, ruangan dan juga kendaraan. Kendaraan lebih rawan, karena seringkali lepas dari perhatian, dan sangat mudah dijahili oleh orang yang membenci.

Beberapa kasus kerusakan motor, mulai dari yang ringan sampai yang berat bisa terjadi akibat dandam yang berbuah tangan jahil yang merusak mesin kendaraan. Berikut ini beberapa kerusakan kendaraan akibat tangan jahil si pendendam

  1. Baret pada bodi oleh benda keras/tajam
    • 00 rusak motor goresan sangkur
  2. Lubang kunci disumpal, kadang menggunakan tusuk gigi, batang korek api dan yang paling parah diisi lem (power glue)
    • 00 rusak motor masuk power glue smll
  3. Mesin dimasukin garam
    • 00 rusak motor masuk garam
  4. Mesin dimasukin pasir
    • 00 rusak motor masuk pasir

Untuk sepeda motor, memang kejadian tersebut masih bisa dikurangi resiko kerusakannya dengan memberikan pengaman. Misalnya kunci ada tutupnya (shutter), tutup oli mesin diganti dengan tipe hexa, dan lain-lain. Atau paling aman kendaraan diletakkan di garasi pribadi yang tertutup dari orang luar, seperti gambar di bawha ini.

00 rusak motor mencega dgn garasi

Lihat lengkapnya di video ini

Bagi driver/rider yang memiliki kendaraan mahal harus lebih waspada terhadap orang yang marah kepadanya. Karena kerusakan sedikit saja, biaya perbaikannya mahal, apalagi rusak parah. Oleh karena itu berusahalah untuk tidak punya musuh, apalagi orang dekat, bahaya….. kendaraan kita bisa jadi pelampiasan kemarahannya.

Jangan sampai mengalami hal-hal di atas apalagi yang lebih parah seperti ini. Inilah nasib mobil seorang bos yang dilindas oleh karyawannya yang sedang marah kepadanya.

Semoga menginspirasi hari ini, wassalamu’alaikum wR wB.

 

12 Komentar

  1. pernah jadi korban, baret panjang di batok n body tornado gs ane. saking kesel nya ane ajak tarung, gak berani orang nya.

    ngoahahaha…

    yg nyolot duluan dia, yang salah dia, yang ngerusak duluan ya dia juga. di ajak berantem beneran malah ciut kek krupuk kena aer.

    orang2 begitu biasanya pecundang sejati

  2. Pernah kejadian, mesin motor diisi kerikil tp ga ketahuan oknumnya. Kayanya sih kecemburuan d tmpt kerja. Untung motornya butut jadi ga begitu nyesel.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan