Dunia Balap Nasional Berduka (Lagi)

00 sirkuit sidrap

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Dunia balap nasional kembali berduka. Setelah sebelumnya seorang penonton tewas terhantam magnet yang lepas, tadi malam seorang pembalap tewas kecelakaan dalam balapan malam di Sirkuit Puncak Mario Rappang, Sidrap. Almarhum adalah Ari Abriyanto, 19 tahun pebalap asal Takalar, Sulsel.

Balapan malam diadakan dalam rangka Sidrap Prix Night Race 2015,  Rabu 30 Desember 2015. Ari dengan nomor start 59 terjatuh dengan ninja, di lintasan lurus, karena terjadi trouble pada perangkat remnya. Ari sempat dibawa ke rumah sakit RSUD Arifin Nu’mang Rappang, Sidrap, namun nyawanya tidak tertolong.

Menurut Kapolres Sidrap, AKBP Anggi Naulifar Siregar, insiden ini murni kecelakaan. Bukan karena sirkuit yang tidak memenuhi syarat untuk menggelar balapan. Karenanya event ini diberi izin oleh Kapolres untuk digelarnya kegiatan tersebut. Sehingga bukan ranah pidana umum, dan tidak perlu diusut.

Ya…begitulah, balapan motor memang sangat berbahaya, nyawa taruhannya. Meskipun perlengkapan safety sudah dipakai semua, sirkuit juga sudah memenuhi standar keamanan, kalau Allah SWT bekehendak lain, maka terjadilah. Sudah tidak terhitung berapa banyak pembalap yang tewas baik di motogp, wsbk dan yang lainnya, itulah balapan.

Semoga saja semakin kesini, balapan semakin aman dan semakin baik. Sehingga mampu mewadahi gejolak darah muda dan menyalurkannya dengan benar, bukan kebut-kebutan di jalan raya. Semoga info ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

12 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Pembalap Muda Nasional Tewas, Dunia Balap Tanah Air Kembali Berduka | rideralam.com

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan