Penertiban Parkir yang Cukup Ekstrim, Cocok Nih Dilakukan di Indonesia

00 parkir di trotoar jalan di aspal

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Meningkatnya kemampuan masyarakat untuk memberli kendaraan bermotor, selain memberikan keuntungan berupa bergerakan ekonomi, juga menimbulkan banyak masalah. Salah satu masalah yang sering kita temui sehari-hari adalah adanya parkir liar di trotoar. Peningkatan jumlah kedaraan yang pesat tidak diimbangi oleh peningkatan fasilitas jalan dan tempat parkir. Ditambah lagi dengan sikap driver/rider yang tidak disiplin mengakibatkan permasalahan parkie ini semakin ruwet.

Salah satu akibat parkir liar ini adalah, hilangnya hak pejalan kaki. Penjalan kaki yang seharusnya berjalan di trotoar dengan aman, terpaksa harus turun ke aspal, karena trotoar telah penuh kendaraan. Hal ini sangat berbahaya, karena pejalan kaki bisa tertabrak kendaraan yang sedang melaju, yang mengakibatkan cidera bahkan kematian.

Pemerintah sudah mengupayakan berbagai macam cara, mulai dari menghimbau sampai memberi sangsi (pengempesan ban, penggembokan dan pengankutan).

00 parkir di trotoar gembok roda2 00 parkir di trotoar angkut 00 parkir di trotoar kempesin ban 00 parkir di trotoar himbauan

Mungkin karena sangsi yang diberikan kurang keras, pemarkir liar ini masih juga membandel. Maka akan ampuh untuk membuat pemarkir liar jera.

00 parkir ilegal angkut

Mobil dicepit, diangkat, dimasukkan trailer, ditumpuk-tumpuk dan diangkut. Kapok dah yang parkir liar.

Lihat videonya disini

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

9 Komentar

  1. Muasuuukkk.. setujuuuu.. di negara ini disiplin kudu mulai ditegaskan.. wis telat jane. Tapi piye meneh..mulai cilik org kita wis diajari TIDAK disiplin..

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan