[MotoGP] Semua Berjalan Normal, Tidak Ada Keajaiban. Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2015

Jpeg

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Race motogp terakhir di valencia usai sudah. Posisi podium lorenzo-marquez-pedrosa, sementara rossi nggak dapet podium, urutan ke-4. Dengan demikian perolehan poin lorenzo adalah 330 dan rossi 325, unggul 5 poin dari rossi, lorenzo berhak atas titel juara dunia motogp tahun 2015.

Perjalanan race normal-normal saja, sesuai prediksi motogokil di artikel sebelumnya. Seperti biasanya lorenzo langsung memimpin barisan depan, sementara marquez dan pedrosa terus menguntit dari belakang. Sejak awal race, rossi berjuang keras untuk maju kedepan, melibas semua pembalap di depannya agar bisa mendekati kelompok terdepan. Tapi apa mau dikata, tidak ada keajaiban yang terjadi. Semuanya berjalan normal, pada akhirnya rossi tak mampu mendekati trio spaniard. Jarak antara rossi dan lorenzo sangat jauh, hampir tidak kelihatan, sekitar 19.789 detik. Maklum sementara rossi berusaha menyalip semua pembalap level-3 dan level-2, lorenzo-marquez-pedrosa sudah kabur menjauh. Sepertinya sudah menjadi keniscayaan tahun ini, semua pembalap spanyol berjaya.

Sesungguhnya nasib rossi masih bisa ditolong, jika marquez dan pedrosa mampu meng-overtake lorenzo. Sayangnya, catatan kualifikasi menunjukkan bahwa lorenzo lebih cepat dari marquez dan pedrosa. Sehingga sulit untuk menuduh marquez dan pedrosa, bahwa mereka sengaja menjauhkan poin lorenzo dan rossi.

Setelah race ini kemungkina besar fbr akan menuduh bahwa pembalap spanyol bekerja sama mendukung agar lorenzo yang berkebangsaan spanyol, untuk menjadi juara dunia, bukan rossi yang berkebangsaan italia. Boleh-boleh saja sih berpendapat seperti itu, karena terlihat jelas bahwa petruci sengaja mempermudah rossi sedangkan espargaro mempersulit rossi. Jadi seperti pasukan italia melawan pasukan spanyol, sayang pasukan italia kalah banyak dan dirundung sial, dan bermain di kandang spanyol, wajar jika kalah.

Berikut ini hasil race valencia 2015

Jpeg
MotoGP Valencia 2015 race result

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

78 Komentar

  1. Race yang g normal…
    race MM dibuat-buat seakan-akan seperti sedang fight & g bisa over take Jolor padahal MM lho mampu fastest lap.., ga ada senggolan dengan jolor.. padahal ia seneng senggol-senggol..

    dan dani kok akhir** sesi mampu menyeruduk ke perbutan posisi 2 padahal.. selisih dg MM cukup jauh.. Knp kok g dari awal-awal..?

    Vale tetap is the best..
    Start dari baris 26 dan finis ke 4.. luar biasa..!!

    • Vale jg gak normal kali…
      Semua rider ducati ngasih jalan udah kaya ambulance.
      Giliran udah gak ada yg ngalangin vale gak bisa apa2.
      Liat aja dr 11s jadi ampir 20s..
      Kn rossi yg bilang jgn ganggu rider yg punya chance juara,
      Makanya duo repsol gak ganggu lorenzo.
      Salahin vale yg gak mampu ngejar lorenzo, jgn salahin dani n marc

      • jiahahahaha
        marques dan pedrosa, tidak mau main kasar, membalap manis, tetep posisinya dari awal sampai ahir
        mereka mungkin sudah janji kepada rossi bahwa tidak akan mengganggu perebutan gelar juara dunia

      • Dalam pernyataan tertulis Remasol tidak akan berpartisipasi dalam kompetisi MotoGP yang tidak memiliki nilai kompetisi yang sehat.. setelah Sepang Clash.

        Lha Remasol sendiri dari Spanyol..

        Dari pada musim depan g mbalap atau kesulitan cari Sponsor buat pengem bangan motor

        daaaan…

        Besar gaji Marc aja yang dinilai setara dengan Prestasi The Doctor, (kan Gengsi jika harus diturunin..)

        “Maka Duo honda bersedia sebagai Patwal JoLor.. ”

        Jadi JoLor itu di Patwal demi Kepentingan Honda sendiri.., in artinya Mitimigasi resiko agar Remasol tetap di Honda dan musim depan mampu bersaing dgn Yamaha yang musim ini Meraih triple Crown MotoGP…

        jadi apakah masih bangga didukung Tim lain..? Setuju mas broo..? 😉

  2. siapa yg menanam maka dialah yg menuai… dengan kecurangan legal ala rossi di argentina, assen dan juga tudingan sepihak terhadap markues di philips island seharusnya bisa menjadikan contoh bahwa siapapun yg menjadi juara dunia berarti dia memang pantas untuk mendapatkannya…selain rossi pastinya.

  3. yups segala sesuatu di dunia ini pasti sudah ada yg atur, yg curang pasti gk akan bisa jadi jurdun

    tahun ini permainan lorenzo memang jauh lebih bersih dari pada rossi yg curang dan suka main tuding

    vamos jorge!

  4. Tapi kata Joni Lono si MM lebih cepat dari Jorge Pak Dosen, terus dia bilang MM aneh karena tidak mau menyalip Jorge padahal dia (MM) lebih cepat. Gimana tuh pendapatnya si Joni Lono Pak Dosen ? Bener gak tuh ? Apa jangan-jangan itu cara Joni Lono untuk memperburuk image JL dan MM ? Sehingga Rossi tampak seperti legenda yg hebat

    • Rossi kn yg bilang jgn ganggu rider yg punya chance juara.
      Akui aja lah rossi kalah dr lorenzo, gak perlu nyalahin dani n marc.

  5. Sing nandur bakal panen.. Iku intine. Semua krn ulah Rossi sendiri.. main api sm MM. Di akhir episode.. sesuatu yg dulunya hanya rumor.. gosip malah Jd d tunjukkan skalian.. Ben kapok gt pikir Tim repsol.. hahaha makane Mbah.. balapan sewajarnya aja.. ojo kakean tingkah.. yg paling bahagia adalah Tim repsol! Percayalah..

    • Maaf Om.. disini bukan blog MM.. d rmh motor semua yamaha.. disini blog mikir.. blog pake taste.. Gak ngawur.. bukan saya bela pemilik Blog..
      Komen2 yg masuk akal.. Gak fanatisme ra karuan yg salah dianggap bener (..ora mutu)

  6. setuju kang, ngapain ya fbr ngarep banget marc nyalip hohe… napa gak sekalian minta marc giring hohe keluar lintasan trus kasih tendangan ala rosiyem. ah sudahlah fbr dah kayak ucini ajah hahaha..

  7. waah kirain om gokil yg sbg fans MM. bkal ngerasa kecewa!
    tampak jelas duo repsol lebih superior dbnding M1, tapi yg trjdi mlah pngawalan oleh MM sejak awal! tanpa danny scene pengawalan tk akn kliatan!

    • FbR skalian lupa hub sebab akibat.. kalian Gak lihat sejarah mulai awal musim?? Brp x Vr ngrecokin MM?? Hah?? Di iklan MotoGp lo selalu diulang ulang.. ojo bodo2 banget tooo.. isin.. Iku bikin citra FbR Jd tambah buruk.. jadiii knp MM begitu? Ya krna dia menganggap Vr jg ganggu dia Jd juara.. ulasannya sdh bwanyak yg bahas..

  8. ketahuan banget marquez betul2 ‘ngawal’ lorenzo sampe2 pas pedrosa mendekat buat gangguin tetap aja dikepret sampe mundur lagi sama doi

    brillian bgt tuh bocah

  9. MM benar2 dendam sama rossi sejak peristiwa argentina hingga PI tapi hebatnya tuh anak kagak banyak omong diluaran
    semua dibuktikan di race
    beda sama rossi yg banyak omong dan suka main tuding

  10. Ini yang konspirasi siapa ya? Jorge, MM dan Dani bertiga di depan sangat jauh gapnya dengan posisi 4. Sementara Rossi begitu mudahnya overtake dari paling belakang sampe posisi 4. Dari posisi 4 dia ga mendekat sama sekali ke Dani Pedrosa. Setelah itu Rossi dan atau Fans nya berharap sama honda untuk overtake Lorenzo biar Rossi juara dunia. Kenapa ga Rossi aja yang overtake duo honda?

    • la gimana to kang.. namanya juara hibah… ya terserah yang ngasih toh… markes yg pegang surat hibah jurdun 2015
      anyquesyen broooh….

    • Hahahaha itulah Bang.. yg di otak Vr dn FBR ki sing penting iso juara mbuh pie carane.. main tuding Gak jelas.. main tendang ra jelas.. isih kurang??? Haha ketika mrk bener3 Jd pengawal JL ape ngomong Opo maneh?? Bukane yg bikin konspirasi y si Vale sndiri?? Hahaha tanpa dia sadari dia bikin musuh berjamaah.. kapok Saiki?? Haha

      • dalam hati vr
        ncen bocah2 ki ndhableg khususe si mrongos 93
        jurus2 ku uwis ga ono sing mempan,
        ngandelke montor, uwis trkenal lelet ga ktulungan.

        tak psywar, wis dho pinter2, dho ndhableg
        sesuk nek ono sing takon2 mneh aku tak mneng ae,
        gak sido rabi ki
        wis ngempet tenan,

  11. Ucapan FBR dah dibuktikan sm markewer

    “Gak boleh mengganggu pembalap yg lg kejar juara dunia”

    ….Ngoahahahahahahahhahaa

  12. Pemenang sebenarnya adalah Honda karena sukses membuat JL juara dunia. Begitu peluang juara dunia hilang, mereka tahu kalau VR yang juara efeknya ke Yamaha bisa bagus (sisi marketing) dibandingkan jika JL yang juara. Akhirnya Yamaha ditempatkan dalam posisi sulit, mau pakai JL sebagai icon? walaupun dia yang juara, tapi secara marketing kalah jauh dibandingkan VR.

  13. ‘Berjalan normal’ untuk yang mengharapkan hasil akhir seperti itu… untuk yang benar2 membuka matanya mengamati racenya, pasti akan melihat kejanggalan di jajaran terdepan…..dan aksi overtake Rossi dari posisi 26 ke 4 cukup untuk membuatnya menjadi juara tanpa gelar dan menghapus ‘dosa’nya di Sepang…

    • What?? Menghapus dosa di sepang??? Hahahaha Iku jadi aib MotoGp sepanjang masa Broooooo.. ojo bodo2 banget toooo.. Iku kejadian yg amat sangat konyol di dunia race.. apalagi dilakukan oleh seorang (katanya) legend.. efeknya Jd Lbh parah.

    • justru bicara dosa, dia sudah melahirkan dosa termultiplikasi,
      start bontot finish 4
      kalau ga kedip2 an sama rider yg jumlahnya belasan itu,
      to finish 4th takes a big effort
      mngapa dosa,? karena jauh lebih mncederai value sportif dari GP lebih dari yg lu bisa bayangin,
      lha yg nonton di valencia mnurut info 110 ribu tiket ludes
      nah sjumlah itulah yg trtipu dgn intrik si vr.

      • bedehhh, udah pada ngomong value motoGP pak prof nich … pasti udah pengalaman berkarir di dunia motoGP nich … pensiun dari GP taon brp prof ? wait, did i just said “prof” ? must be an era before the “doctor” nich … pastinya saingan dekat kakek Giacomo Agostini dong … cmn gw aneh aja gak pernah denger sebutan “the professor” … oyah, sebelum pak prof pensiun dari gp udah sabet brp kemenangan jurdun prof ?
        kok sekarang malah ngomong dosa ? wah, pasti udah jadi khotib nich … luar binasa, ehh maksudnya luar biasa pensiunan gp trus jadi khotib biar bisa ngajarin ke cabe2an racing team ttg value sportif dari gp itu seperti apa … saya salut dengan sodara, klo bandingin sama karir sodara saya ini gak ada apa2nya … saya cmn tukan loper koran pak … (n___n)!

      • komentar itu untuk merespon
        ini :

        D | 08/11/2015 pukul 10:59 pm
        ‘Berjalan normal’ untuk yang mengharapkan hasil akhir seperti itu… untuk yang benar2 membuka matanya mengamati racenya, pasti akan melihat kejanggalan di jajaran terdepan…..dan aksi overtake Rossi dari posisi 26 ke 4 cukup untuk membuatnya menjadi juara tanpa gelar dan menghapus ‘dosa’nya di Sepang…

        nah there you are laurens, I prefer calling you as
        -the man of brainstorm-,
        so, you may actually wanna type brainwash rather than brainstorm on that comment where I was humiliating you right?
        you do really wanna retype what you wrote, I know you regret, but that was too late.
        anyway,
        khutbah is not my style folk, but to insult/humiliate those who thought himself having the most correct opinion is a happiness for me and honestly, I really enjoy that.
        well you do know that I am away better than you since my first punch don’t you?

        so,
        did I miss something?
        did I mention about professor thing or doctor ?
        I do remember mentioning about the value,
        so what’s the matter now ?
        wanna argue with me again with your shallow way of thinking, you better prepare yourself.
        stick around, if you really wanna see me insult you right on your face,
        because at the time being I feel away better than before.
        just stick around, as a man.

  14. dosa 46 disepang ga bkl terhapus oleh bantuan tim satelit yg pd minggir bro..justru dosa disepang tentang isu philip island,dah diganjar didua race terakhir..

    • Juaranya adalah MM’93! Selamat buat Tim Repsol.. Tim paling bahagia.. krn Vale gagal juara dunia..sekaligus panen si Rossi krn ulah konyolnya d dunia balap. Selamat

  15. Bravo mm93, sbgai penghibah jurdun thn ini & asa penghapus motogp is rossi centris, bravo vr46, dirimu pantas panen besar atas ap yg kau tanam…haahaaa
    Salam satu aspal….

  16. Siapa bilang keajaiban tidak ada! Keajaibannya mm akur ama jl saling support. Salut buat pedrosa yg brusaha overtake mm and jl. Jadinya yg dikorbankan penonton. Nonton jl dikawal mm kayak pawai moge! Kalau tahun depan sperti ini rating motogp akan turun and tdk menarik lagi kr sportifitas olahraga yg dkorbankan.

    • halaah, hipotesis dangkal bgini,
      tau darimana rating siaran bakal turun,
      ga usah aneh2 deh
      tadi ngecek crashdot net yg nota bene bukan website utama motoGP aja sicrash uda kaya di ddos
      ini main tebak2 an urusan rating

      survey dan olah data menentukan tayangan ini tayangan itu ntar bakal rame atau sepi itu ga semudah lambe mu berceloteh bung

  17. makanya itu, karena vale binti rossiyem itu pembalap hebat “dimasanya” makanya omonganya didengar sama junior”nya… “jangan ganggu sembalap yang berpeluang jd jura dunia” ya udah to semua kasih jalan ke vale.. gitu jg pack kelas dewa gk berani ganggu hohe, apalagi markes yg pernah ngidolain vale.. daped aja langsung distop gara” mau ganggu hohe.. hahaha… vale . . . . mulutmu harimaumu..!!!!

  18. And the haters gonna hate, hate, hate, hate, hate. Mau anda bener, mau anda salah, mau anda netral, selalu saja ada yang merasa lebih benar. yang sudah mengaku salah pun terus dihujat. Yang salah dibela, yang benar dihancurkan, yang benar gak tau siapa, yang salah gak mau ngaku salah. Konspirasi dimana mana. Mending tidur

  19. Umpama aku jadi MM, ini umpama lho ya, gampangnya gini aja mending aku dimaki2 fbr daripada dimaki2 sak warga spanyol, bs ajur uripku ngoahahaha….

    Emang susah menyadarkan fbr bahwa semua ini karna ulah rosi sdr, andai ga mancing2 bocah tengik ini mungkin lain ceritanya,….

  20. disinyalir banyak fbh sembunyi di ketek lorenzo……
    thank rossi karena kamu yamaha bisa juara….
    karena kamu marquez jadi ndlosor 6x….
    selamat buat dani pedrosa, pembalap jujur yang blum pernah juara….
    rossi is legend…

  21. gw demen ma JL yg hobby bikin fbr ayan.
    lanjutkan jolor. biarin para fbr ngoceh tentang konstipasi sana sini ampe berbuih.
    wkwk

  22. diprediksi taun depan akan bnyak sponsor dri apparel/sepatu nike atau Adidas nongol di notogp , dg merk 46™ sejenis

    krena regulasi taun depan ngebolehin Rider gunakan sepatu untuk kick pembalap lain ,…
    dn satu Wasit akan ikut jalannya race biar bsa ngitung mundur klo ada yg jatoh…..

  23. Jika ada yg menuduh JL telah dibantu 2 pembalap, maka tidak bisa dipungkiri pula bahwa telah VR dibantu oleh 22 pembalap, tidak spt biasanya ducati ketinggalan sampai 13 detik kalau bukan karena MENUNNGU VR NYALIP….

    • ckckck

      ni lagi orang gila

      22 pembalap klo mau bantu vr pasti 22 pembalap itu berhenti tengah race terus puter balik nabrak si duo homo JL n Marques

      otaknye dipake ngapa

      ckckckck

  24. hikmah yg bisa dipetik
    dari gelaran motogp 2015 adl
    …..
    trik trik kotor dan permainan psy war
    yg kerap dilakukan rossi diatas lintasan
    dan diluar sirkuit
    bisa dimentahkan dgn melakukan
    sebuah kerjasama tim yg apik
    antara jorge marq dan pedro
    …..
    hal ini tentu tdk lah menodai sportifitas
    karena seorang maling jika tdk ditangkap
    secara rame2, tentulah kemungkinan besar
    akan kabur dan jika berhasil kabur
    perbuatan maling yg notabene adl perbuatan keji
    akan kembali diulanginya
    …..
    fbr sadarlah
    jangan kalian mengikuti
    para projo
    dgn yakinnya tanpa malu
    mengakui jika hujan turun
    karena kepulangan sembahannya
    dari amerika

    naudzubillah min dzalik

    • yg FBH justru bukan ribet, namun terlarut dalam euphoria, skaligus telah dgn sukses menunjukkan bagaimana cara memberi hibah juara dgn cara yang terpuji,
      kbtulan di awal musim banyak dlosor juga.
      ini namanya memberi tanpa harus merendahkan, tau siapa yg harus diberi, memberi tidak boleh salah pilih pihak yg aka menerima.

      FBH senang bisa ikut andil /terlibat scara tidak langsung dalam kberhasilan tim garpu meraih WC,
      karena kemenangan yamaha ditangan JL adalah bagian dari strategi (g lbih masif) yaitu menggembosi dan membuat kisruh internal tim garpu secara perlahan,
      kalau bahasa anak sekolahannya sih -kekisruhan sistemik-
      itu istilah anak skolahan macam gue yah,

      ngga tau gue GHOST kalau istilah elu yg ga pernah nyicip bangku sekolah.

      • kkkk

        alhamdulillah gue udah s1

        jadi gue ga nelen mentah2 apa yg diberitain

        emang kayak elo n fbh

        di cekokin stiker honda padahal kualitas ampas tetep dipuja

        :v

  25. seandainya yang di depan markes itu rossi,,apakah markes akan bemain aman,,,tentunya tidak ,,siapa sih yang gak tau markes.

  26. Kowe (ekoandriyan) kakean nonton sinetron abg cabe cabean. Lu cocok dadi sutradara sinetron cabe2an.Olahraga =sportifitas. Inti ne wingi :sportifitas vs dendam + nasionalisme. Koyok nonton konvoi pakai voorijder. Ini bukan konvoi bung!!!!!!!

    • Direcokin mewek sampek nendang , dihukum ga terima, bikin petisi macem alasan aja, pake bilang ini sport bung bkn konvoi ! munaroh tingkat dewa
      preeeet 🙂

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan