[MotoGP] Ahir yang Buruk, Racing Director Menyatakan Rossi Terbukti Bersalah

rossi kick marquez 3 ciaat

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Akhirnya keluar keputusan RD (racing director) setelah melakukan clash investigation, bahwa Valentino Rossi bersalah dalam insiden tersebut. Artinya clear, tanpa perdebatan, karena dalam waktu singkat keputusan tersebut keluar. Sangat disayangkan rossi terprovokasi oleh ulah marquez yang tidak sportif tapi tapi legal, sehingga ia melakukan tindakan bodoh menendang marquez.

Mengapa motogokil katakan bodoh ? Karena selama ini rossi merupakan pembalap motogp paling terkenal, dengan reputasi yang cukup baik. Akibat tindakannya kali ini maka tampaklah ambisi rossi untuk menjadi juara dunia tahin 2015, meskipun dengan menghalalkan berbagai macam cara. Dan pada akhirnya tindakan rossi kali ini akan membuka memori beberapa kontroversi sebelumnya (rio hondo dan assen). Dan bisa saja para mengamat motogp, bahkan juga pencinta rossi akan berkesimpulan bahwa : 

Jika ia (rossi) mampu melakukan tendangan ini dengan sengaja, maka bisa jadi crash nya marquez di argentina dan short-cut jalur di assen, juga ia lakukan dengan sengaja.

Tapi yang namanya balapan motogp, yang mirip dengan wayang, ya terserah dalangnya yaitu dorna. Meskipun sangat nyata bahwa rossi melakukan tindakan yang membahayakan pembalap lain dengan sengaja, ia tidak didiskualifikasi. Hanya terkena penalti 3 point, betapa enaknya jadi rossi.

rossi kick marquez pinalty

Karena keputusan rd ini sangatlah tidak adil jika dibandingkan saat marquez didiskualifikasi hanya karena terlambat masuk pit, untuk ganti ban [sumber]. Marques saat itu langsung diberi bendera hitam dengan konsekuensi poin=nol. Padahal tidak ada pembalap lain yang dirugikan, dan itupan karena kesalahahaman semata, antara ia dan tim. Sedangkan rossi yang jelas-jelas telah melakukan hal buruk dan membahayakan pembalap lain dengan sengaja, hanya kena pinalti 3 poin, dengan konsekuensi poin nya tidak dibatalkan. Nyatalah sudah bahwa MOTOGP=ROSSI, motogp terlalu rossi sentris.

Mengenai hal tersebut, ya…. terserah yang punya acara motogp. Tapi menurut motogokil, hal ini menjadi preseden buruk bagi peraturan balapan. Bayangkan kronologi berikut ini ;

  1. Balapan selanjutnya di valensia rossi berduel dengan lorenzo
  2. Selisih poin antara rossi dan lorenzo tinggal 7 poin
  3. Kemudian di suatu tikungan terjadi tendangan maut lagi (bisa rossi atau lorenzo), dan kemudian salah satunya crash, dan yang satunya lagi juara dunia
  4. Kena pinalty 3 poin, nggak masalah, yang penting poin tetap paling banyak dan tetap juara dunia

Silahkan bro-bro pecinta motogp menkmati dagelan motogp selanjutnya. Dan pudarlah sudah sportifitas tinggi yang didengungkan di motogp. Dan ahirnya, karir Valentino Rossi tamat dengan kesudahan yang buruk, alias su’ul khotimah.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

59 Komentar

  1. Intinya Mau Lorenzo dan Rossi

    Tetep aja Yamaha yang menang coyy

    Yamaha Juara Triple Crown Moto GP

    Honda mah cuma dapat ampasss

    Juara Ndlosor

    Yang pakai CBR dan Sonic livery repsol

    Monggo dibakar motornya

    Wkwkwkwkwk

    ( ̄︶ ̄)> <( ̄︶ ̄)/ (‵﹏′) ╮(‵▽′)╭

    • ya harusnya NOL point, ini sengaja mnjatuhkan sama dengan sengaja mmbunuh, trnyata rossi mmg byk kcurangan jk dikmbalikan memori yg sblmnya byk ksalahan yg dibela RD

  2. Berpikir dengan logika terbalik ala pak dosen cakil aaahhh :

    Terlihat sekali rossi tidak sportif dengan melambat dan menghalang-halagi MM untuk mengejar JL. Padahal MM sedang memburu gelarnya yang ke 3.

    Dan akhirnya MM terpancing emosinya dan menendang Rossi, hingga Rossi jatuh. Hal ini menyebabkan MM dihukum 3 point dan start dari urutan paling belakang.

    Sungguh motogp sangat rossi sentris. Mosok Rossi yang melambat MM yang dihukum. Disisi lain rossi sebagai sembalap berpengalaman sangat disayangkan melakukan hal itu.

    Dan karir rossi akan berakhir dengan kesudahan yang buruk alias su’ul khotimah.

    Any kuesyen?
    Hihihihi…
    Bawah ane pasti ada yang kalap.

    • ane kok punya fikiran lain
      karena sudah pasti rossi akan pensiun, cepan atau lambat
      maka dorna perlu “ikon” motogp pengganti, supaya tetap diminati
      caranya adalah dengan membuat rossi sebagai pembalap berkarakter buruk di akhir masanya
      dan membuat marquez sebagai yang terdzolimi, sehingga sedikit atau banyak fans marquez akan bertambah
      termasuk yang beralih dari fbr ke fbm, dengan demikian motogp masih akan ramai penontonnya
      dan ratingnya tetap terjaga, ketika rossi hengkang

      masih inget perkataan seorang agen rahasia ; “mereka adalah aset” yang setiap saat bisa dikorbankan
      begitu pula dengan rossi, pada akhirnya akan dikorbankan

      • Barusan ada pemikiran sama mas, bisa jadi terlalu berat bagi gelaran motoGP berikutnya seumpama Rossi pensiun.
        Magnet dan kharisma Rossi masih sangat kuat buat para fans olahraga balap motor ini. Bisa diibaratkan sayur tanpa garam kalau motoGP minus Rossi, dan sebagai penyelenggara tentunya Dorna perlu memutar otak guna tetap menjaga keberlangsungan animo fans supaya tetap pada popularitasnya yang tinggi. Mungkin dengan menyusun skenario yang pas hal itu bisa diwujudkan, dan apakah drama di Sepang tadi sebagai penerapannya?? Time will tell…

    • setuju pak dosen, jadi inget si rothschild yahudi – jerman yang jadi dalang “dajjal” dunia. . . . sekelas motogp mah keciil. .

  3. Baca dulu yg jelas bos baru bikin artikel…rossi kena 3 poin penalti bukan poin klasemennnya yg dipotong…total musim ini rossi sudah mendpat 4 point penalti..hukumannya jika mendapat 4 point penalti maka akan start pling belakang…

  4. harusnya mm yg dihukum,karena main curang dan ga sportif untungnya yamaha ga nuntut marc karena jurdun pasti yamaha,coba bayangkan kalau anda diposisi rossi yg mau jurdun trus dicurangi.

  5. Saya sangat setuju dengan Mas Bro
    Kala Marc dapat Black Flag dan mendapat 0 point dengan alasan membahayakan rider lain

    Lha ini terang-terang Rossi sudah bikin cilaka rider lain kok cuma dapat 3 point dan masih dapat 16 point.

    Fuck U Ros

  6. Aneh, apa kaki rossi nyenggol rem depan. tapi tak munggkin karena ada pelindungnya. tapi terlihat rossi memang melambat trus mark masuk dari sisi luar. terlihat tiba2 kecepatan mark meningkat dan membentur rossi. rossi pun menggerakan kaki sebagai reaksinya dan mark jatuh. rossi membenturkan lutut ke mark. tak sampai kaki bagian telapak yg menendang. dan memang sudah pantas rossi dapat penalty. kalo ada rekaman dari helikopter akan terlihat lebih jelas lg gerakan kaki rossi.

  7. Hukuman trlalu ringan??
    lha kok bisa?
    ..
    emg rossi sek bisa juara?
    syaratnya udh berat lek mau juara, bahkan hampir mustahil
    ..
    pembalap lini tengah gak semudah itu dilewatin rossi buat kumpulin poin.. Blm lg lore yg makin pd di kandang,,
    ..
    kasus nya marc dulu bukan accident, tp murni pelanggaran, gak perlu investigasi.
    klo ini gk 100% murni pelanggaran, ibaratnya kita bawa pisau buat sarapan roti ada perampok lalu kita tusuk pake itu. Klo rossi gak tricky dikit gak jamin jg marc gak jatuh, bisa jd jatuh dua”nya. Rossi melakukan pembelaan tp tll over.
    ..
    skrng klo di sepak bola ngalah buat main aman jg kena penalti. Apalg marc yg sengaja ngalah buat njegal rider lain. Makanya hasil investigasi keluar itu, cz rossi gk 100% salah, marc jg trbukti gk sportif.

    • nggak sportif kan bukanlah kesalahan, karena marc membalap bersih, clean
      kalau rossi mampu harusnya segera tinggalkan marc, kejar pedrosa
      tapi sayangnya ia dan m1-nya tidak mampu, ya sudah tendang saja sekalian
      toh rossi “percaya diri” melalui beberapa kejadian ia selalu dibela rd, dan kenyataannya sekarang juga tetap dibela
      sekarang ente bayangkan kalau marc yang menendang rossi sampai crash, apa hukuman yang pantas bagi marc
      apakah cukup pinalty 3 point ?????

  8. Psy war sehabis GP australia kmrin ini mah yg bikin MM sedikit tersinggung ,dan akhirnya tadi jadi maenan nya si MM keluarlah juruss CIIIIAAAATTT ..klo di nalar kan aneh .Tikungan ke kanan ..udah di depan malah melanin motornya kepala nengok ke kiri .motor sedikit jdi tegak(efek pelan )motor MM yg rebah hbis dr sisi luar mau nyalip gak bisa karena di halang2in ..dan akhirnya di tendang ..pak dosen cariin video nya yg versi dr helicopter keliatan banget itu nendangnya..klo bisa di capture sedetail mungkin satu demi satu biar mulut FBR pada diem ..teman ane ada tuh FBR akut sampe tadi beli baju merah polos di gambar no 93 trs dibakar …

    • sangat masuk akal analisanya.. itu jg mengapa “cukup” 3 point (akumulasi 4 point) sudah bikin keder nasib si 46 buat jadi jurdun 2015. 99 jd mesem2 sekarang..

      btw 93 kayaknya no comment yak.. ada info terbaru-kah mengenai 93?

    • besok di valencia marq gak usah ikut sesi qtt, biar sekalian start dibelakang nemenin rossi paling buncit..

      lanjut part 2 deh 😀 😀

  9. Hukumannya ringan…
    Ntar trio sepanyol yang ganti nendang rossi.
    Gak masalah kalo lorenjo nendang rossi ampe nldosor… Toh nggak dikurangi pointnya.

  10. Dulu rossi seperti itu dikira entertain. Sekarang muridnya mempraktikkan malah sakit hati.
    Benarkan… Sekarang dorna punya entertain baru pengganti rossi?

  11. Rossi anak emas Dorna, Stoner pensiun karena merasa tak di hargai di MotoGP,Lorenzo hmpir di tiap race menerima sorakan huuuu dari fans Rossi…
    Agresifitas berbahaya dari Simoncelli selalu mndapat pembelaan Rossi, akhirnya karena merasa tindakannya selalu benar, Simoncelli tak bisa menahan diri dan berujung fatal.
    Rossi layak di beri black flag,mungkin pertimbangan Dorna apabila Rossi di beri Black Flag, maka peluang Lorenzo lebih mudah di last Race, krn itu last race tontonan ini krg menarik. Dorna tidak memikirkan efek lainnya, Last Race akan mnjadi kemarahan Spaniard2 di motoGP misalnya, yg mnjadijan Rossi Public Enemy. Atau Malah Marc yg melakunnya sendiri, tggu Rossi kemudian menjatuhkannya… klo itu terjadi maka tontonan menarik motoGP sepanjang 2015, rusak di 3race terakhir.

  12. seberapa besar kau mengerti tentang aturan motogp.? simak baik-baik videonya dan bertanya pada yang lebih mengerti biar kamu tahu siapa yang salah, marc93 sama bodoknya dengan lorenso99.. VR46 tetap terbaik..Tuhan selalu beri yang terbaik buat VR46..

    • Agak aneh baca salah satu comment di crash untuk kritik FBR ” if tomorrow he said I’m god, people will say Yess ” lebay dan ngawur emang, tp udah terlihat siapa FB yang pengin rider laen DNF,jatuh, mati dll.
      Mana ada FBR yg mau mengakui rider lain jadi juara :
      Nicky hayden ga’ pantes karena p1-nya lebih sedikit ( helloww emang skrg p1-nya berapa1x)
      Stoner ga’ pantes karena motor-nya superior ( nah Loh yg tulis di buku-nya sendiri motor ga’ penting siapa??? )
      Lorenzo ga’ pantes karena saat itu 46 cedera + pindah ducati ( point nya emang berapa sblm cedera)
      Marquez ga’ pantes karena motor-nya lain sendiri ssg + hasil riset asimo ( sama kaya diatas motor katanya cm 10%) klo’ cuma asimo atau asamurat harusnya ga’ ngaruh lah
      Biaggi, capirex,sete cm dijadikan Permainan aja si masa lalu
      Biar lah motogp sepi peminat tp lebih damai dan berimbang liat aja blogger kenamaan aja masih berat sebelah, trus fans-nya nafsu amat pgn rider lain mati #savemotogp not # rossigp

  13. VR46 sll sportif tpi marc dan lore iri dan tdk sportif, kita yg nton sja kita bsa tw siapa yg curang, sdah jls marc curang dan tdk sportif, ank kcil ko mw lawan the doctor,? VR46 ttp akn jdi judu 2015,..

  14. ada yang bilang rossi selalu sportif?
    haha, dagelan macam apa ini

    race berikutnya rossi ditendang aja, kata fb nya sportif itu

    mental begal sirkuit macam rosshit pantasnya dibakar hidup2 aja

  15. WOWW.. Menendang pembalap lain sehingga jatuh cuma dpt penalti 3 poin? Tahun kemaren si MM telat masuk pit ganti ban malah kena black flag.. DORNA perlu dipertanyakan keberpihakannya.
    Yang jelas rossi akhirnya menerima karma juga. Setelah dorna menistakan trik kotor rossi yang sengaja menyenggolkan ban belakangnya ke MM sehingga dia jatuh (Argentina?) plus tragedi potong jalur yang dua dua nya dilegalkan dorna. Rossi menciptakan monster untuk dirinya sendiri, kelakuannya dibayar mahal dengan menipisnya peluang untuk juara dunia lagi.
    Yang jelas klo dorna masih mentelorir anak emas nya… WOW.. apa kata dunia???wkwkwk

  16. pa dosen cakil keliatan bgt belain marq ya…mslhnya persaingan rossi saat ini BUKAN dgn marq,beda ama yg dl mcm rossi biaggi atw rossi sete,doohan n stoner aja udah blg kl gaya balap marq kmrn itu salah…ane fbr,tp ane jg kecewa ama kelakuan rossi yg kepancing,tp ane lbh muak lg liat muka marques,apa itu yg disebut balapan dgn sportif,bkn rossi ga mampu lewatin marq…tp agresifitas marq membahayakan rossi,knp rcv mark ga bs lawan m1 lorenzo smp 1 lap bs lhsg gap 2,6dtk tp mati2an duel ama rossi…

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan