[MotoGP] Duo Repsol Beda Nasib : Marquez Crash – Pedrosa Podium


podium aragon

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Ternyata kedigjayaan marquez saat kualifikasi tidak serta merta mampu diteruskan di race. Akibat terlalu bernafsu mengejar lorenzo, baru 2 lap marquez dan crash alias ndlosor. Terlihat bahwa ia kesal sekali, artinya ia masih memiliki ambisi yang kuat untuk merebut titel juara dunia.

Mungkin saja, ambisi inilah yang mempengaruhi penampilannya di race aragon tadi. Terlihat bahwa sesungguhnya ia akan mampu mengejar lorenzo, sehingga ia berusaha untuk mem-push motornya secara berlebihan. Biasanya jatuh di awal race karena ban belum panas, alias belum lengket ke aspal. Sehingga saat cornering dengan sudut yang terlalu besar, daya cengkram ban ke aspal (traksi) tidak mampu menahan gaya sentrifugal yang ada, dan…crash. Itulah yang dialami marquez

marquez crash aragon 2015

Pupus sudah harapan menjadi juara dunia.

Dilain fihak Pedrosa begitu tenang, setelah ia mampu meng overtake ianone, ia tetap bertahan menjaga racing line yang sangat rapi. Sampai suatu saat datang gempuran dari Rossi, pedrosa mencoba untuk tidak berbuat kesalahan. Mungkin Rossi kesal juga tidak juga mampu meng-overtake pedrosa, sampai pada akhirnya ia memilih racing line lain (luar dan dalam) untuk merebut posisi-2.

rossi vs pedrosa

Akan tetapi pedrosa tidak membiarkan rossi lewat begitu saja, tidak pakai lama kemabali pedrosa mengovertake rossi. Sempat terjadi saling overtake dan duel dengan jarak yang sangat rapat sampai lap terahir. Dan setelah hampir bersenggolan, pada ahirnya rossi menyerah dan duel dimenangkan oleh pedrosa.

Itulah perbedaan nasib duo repsol di race aragon. Marquez crash tidak berhasil mengejar lorenzo karena ambisi yang meluap-luap. Sementara pedrosa dengan kesabarannya mampu menaklukkan rossi dan berahir dengan podium. Aneh juga ya, biasanya pedrosa kalau di tekan terus-menerus akhirnya akan kedodoran. Akan tetapi di aragon ini ia sama sekali tidak takut dengan intimidasi yang datang dari rossi selama lebih dari separuh race. Mungkin karena di negaranya sendiri, spanyol, gengsi kalau kalah dari orang italia.

Sementara lorenzo jarang diliput kamera, karena sudah tidak terkejar setelah marquez crash. Lorenzo balapan sendirian, ngacir di depan tanpa ada yang mampu menyentuhnya. Barangkali lebih seru menyorot duel rossi vs pedrosa dibandingkan lorenzo yang barada sendiri di depan. Dan ahirnya lorenzo menyudahi balapan sebagai jawara tanpa ada yang mampu mengejarnya.

lorenzo celebration

Hasil lomba di aragon

2015 aragon race result

Kedudukan klasemen sementara saat ini sebagai berikut

2015 aragon world standing

2015 aragon constructor n team

Sepertinya tahun 2015 ini adalah tahunnya yamah. Baik pembalap, team maupun konstruktor semua berhasil dikuasainya. Mungkin yang terlepas hanya peraih pole position terbanyak, yang saat ini masih dikuasai marc marquez dari honda repsol.

Semoga bermanfaat, wasalamu’alaikum wR wB.

Advertisements

$where = 0;

31 responses to “[MotoGP] Duo Repsol Beda Nasib : Marquez Crash – Pedrosa Podium

  1. Marckues ndlosor lagei nldosor lagie:kalau rossi sih kagak nyerah bro tapi motornya gak mampu terlihat jelas saat trek lurus rossi gak mampu mengimbangi pedrossa kalah powernya bro

  2. Yamaha dg honda jk dbandingkan mesinnya honda mngkin lbh bagus, ttp Yamaha memiliki rider yg lbh matang baik dr ego maupun skill..
    Kalaupun VR dihonda tentu balapan tdk akan seru lagi…
    MM ndlosor ya gk pp biar nantinya bisa belajar dg kjadian2 th ini toh MM dah mencapai sesuatu lbh dr prkiraan byk pengamat motoGP, dah byk rekor yg dia pecahkan cuma tinggal 1 yg blm bisa diraih mngalahkan trophy jurdun VR, sbenarnya MM punya skill bagus ttp untuk pengendalian diri perlu brguru kpd VR..

  3. hahaha….
    numpang ketawa ya bro…

  4. terlihat bahwa sesungguhnya……

    gimana cara lihatnya bro…? serius nih..
    lap aja baru ke dua, jarak masih sama bahkan menjauh, motor udah di push limit bahkan hingga jatuh….

    • benar motor dipush limit, namun ban belum pada suhu dan performa max. ya itulah yang terjadi.
      supaya tidak ambigu, mungkin baik kiranya kalau dicermati lebih detil faktor jatuhnya,
      kalau ente campur adukkan begitu kliatan banget upaya utk mendiskreditkan pihak tertentu dgn menjadikan bias apa yg sepatutnya dibahas secara lebih cermat.

  5. Kalo liat pas jatuhnya sih kayanya marq begitu kesel ama motornya, sampe mukul” tuh motor. Kalo alesannya nge push di lap” awal lorenso jg dr awal langsung geber.

    • Iya bro,sampai2 dia ngata2in motornya,mungkin kata2nya adalh “dasar qm celeng….celeng….celeng….knp qm ndak bs belok!”
      Wkwkwkwkwk….

    • Marc baru sadar klo motor honda bobrok kw3

      • statement macam bgini (atas ane) hanya dimungkinkan muncul dari komentator berkategori sbb:
        entah otak di bok0ng,
        atau
        tempurung kepalanya isi t0ka1 semua
        ga mungkinlah motor bobrok bisa mbuat pembalap rookie jadi rider termuda didunia yg pernah menang di premier kelas macam Moto GP
        vr 46 jl 99 mah lewat,.
        cerdas dikit knapa bro,t0k4i kok lu jejalin di tmpurung kpala bgitu sih, apa ngga bau?

  6. Marc keliatan gregetan banget… :mrgreen:

    Boeing 777X, terlebar namun bisa dilipat: http://wp.me/p1eQhG-1nm

  7. pedrosa enak duel tampa beban …ndlosor gak masalah…nah om rossi kalo ngotot nyalip terus ndlosor…sayang poin om

  8. Minjem kata2 wak haji TMCBlog_honda menang di atas kertas ,yamaha menang di atas aspsal

  9. pedrosa ngamukkk… gak mau kalah gengsi di kandang sendiri coy… Mengalahkan orang Italy di lintasan dalam negeri itu suatu gengsi yg tinggi bgt,
    Buat lorenzo, Paketan Yamaha mmg sempurna dia kendalikan, motor dg total balance… bukan cuman andalin topspeed kayak dukati ato hrc, Bikin motor topspeed tinggi itu gampang, cuman bgmn pengendalianya n ketahanannya yg lbih bagus jelas lebih sulit, pantesan MXKing bs asapin sonic150 di kejurnas, mgkn mxKing bkn yg tertinggi topspeednya, tapi total balancenya n ketahananya yg mmg paling bgs..ya akhirnya juara..
    Andai markuwes gak ndlozorr mgkin bs recokin lorenzo, coz mmg alien bener nie anak… andai pake suzukipun ane yakin MM akan ngerepotin YFR n HRC

    • konsistensi utk trus memangkas laptime di semua sesi pra race berbanding lurus dgn potensi menang, tinggal pmbuktian di race aja, terus faktor x dan everything else.

      oh yg 29 hp mesin common dgn r15 itu,
      emang sgitu hebatnya ya,

  10. rossi mesti belajar sama JL gimana cara overtake dari sisi luar… dari sisi dalam ketutupan terus sama pedrobot

    marquez masih membuktikan level sayang motornya masih jauh dibawah rossi..ini motornya dimarahin padahal dulu ditepuk2 sayang 😆

  11. tapi hohe ngepush di awal ngka jatoh om?

  12. ymh 2 thn di bawha bayang-bayang mm,

    nobita ngumput 2 thn itu pula,

    sekarng m1 lagi jaya,

    koar-koar teruslah

  13. Yang satu agresif dlosoorr yg satu pasif berakhir dengan sukses

  14. Pembalap yang sedang berburu Jurdun yaitu Rossi harus mengovertake hati-hati terhadap pembalap yang nothing to loose yaitu Pedrosa apalagi poin Rossi dan Lorenzo tidak jauh.

    Seandainya Rossi juga membalap tanpa beban seperti pedrosa dijamin si Pedrosa akan mendapat perlawanan lebih sengit mau jatuh ayo jatuh sekalian kita berdua ngak masalah dan belum tentu pedrosa juara dengan skill dog fight rossi yang jauh lebih berpengalaman

  15. Nangis ane pak marc dnf..
    Tp trobati dgn pnampilan pedro..

    • malah di salah satu fanspage yg dicetus orng lokal, ada yg pulang nobar eh dy pulang nya ktiban sial juga
      crash smpe selangka bergeser
      jangan dimasukin hati banget, msala menang kalah bgini namany juga dorna maunya tetep greget bnyak yg nonton,
      trus para bandar juga perlu menghadirkan ketidak pastian dan tntu saja mau untung besar.
      lu kira bandar ga bisa berdoa dan ga punya tuhan,?
      😀
      si garpu thn ini bisa dikata sapu bersih di beberapa ajang, ga hanya premier, ajang lain kan pada kbetulan lagi moncer juga

  16. sorry ye subaru. rossi belajar overtake dari jolor? gak kebalik tuh. jolor cuma jago balap dewe-dewe. oiya pendukungnya marquez jgn sedih ye? emang honda itu motor bosok.

  17. Motor honda lebih unggul sdikit torsinya nya dri rpm tengah ke atas.terlihat pas akselerasi keluar tikungan dg yamaha disaat hampir bersamaan.

    Rossi cari aman,gk mau ambil resiko crash klau fight total dg pedrossa.

    Keunggulan jl di cornering yg cepat dan smooth dan itu penentu lap time. Tpi dibeberapa sirkuit yg perlu “heat treatment” di bagian pinggir (edge) ban slick. Jl gk bisa all out. Ada 4 sirkuit menurut bridgestone yg perlu “heat treatment”. Terakhir nanti di phillip island. Dg ban seperti itu performa jl gk bisa full.

    Marquez th ini terganggu dg engine braking motornya yg terlalu besar. Jdi dia gk bisa push sampai ujung pintu corner kemudian hard braking sesuai gaya balapnya. Ban blkng slide membuat motor katanya susah di stir pas mau masuk tikungan.tpi sdh bisa di redam dg chassis 2014 yg lebih lentur walaupun tendensi tsb masih ada.

    Honda di set utk top speed dan quick acceleration. Yamaha diutamakan kestabilan di tikungan. Suzuki udh baik di tikungan tpi masih kurang torsi dan horsepwr.

    Motor paling kenceng dan powerful adalah ducati. Tpi top speed gk membuat lap time jdi lebih cepat. Terlau kenceng di lintasan lurus akan membuat motor semakin susah mengurangi kecepatan utk masuk corner secara tepat

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan