Keluarga Trail Indonesia Berduka, Salah Seorang Peserta Viar 7 Explorer Kecelakaan

Viar-Explorer-7-Sumut

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Innalillahi wa inna ilaihi rooji’uun, dunia permotoran Indonesia kembali berduka, khususnya pencinta motor trail adventur. Karena salah satu personel lady biker yang mengikuti acara Viar 7 Explorer, mengalami kecelakaan hebat sehingga tewas di tempat. Kejadian kecelakaan pada etape sumatera utara, dan hal ini juga sudah dibenarkan oleh pihak Viar.

Beliau yang mengalami kecelakaan adalah Joe Diana, salah satu dari dua lady biker yang mengikuti acara tersebut

Viar-Explorer-7-Sumut3

Kejadiannya sungguh tragis, sampai-sampai ane nggak tega untuk menampilkannya di artikel ini.

Berikut ini update resmi dari Viar Explorer

Viar-Explorer-7-Sumut2

Semoga saja keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran. Dan peserta Viar Explorer yang lain tetap diberi kekuatan dan keselamatan dalam menyelesaikan acaranya.

Buat kita-kita yang akan touring week end, mohon kejadian ini dijadikan sebagai pelajaran untuk selalu wasapada, berdo’a dan (bagi yang muslim) jangan lupa diniatkan untuk ibadah kepada Allah SWT. Sehingga jika kejadian seperti ini (naudzubillah, semga Allah SWT melindungi kita semua) menimpa kita, kita tetap akan beruntung karena mati dalam ibadah, in sya Allah khusnul khotimah.

Semoga info ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

26 Komentar

  1. pelajaran buat perempuan. gak usahlah sok sokan ikut touring segala. kmarin ada pendaki cewek meninggal, sekarang rider cewek.
    jadilah wanita yg feminin

    • Apa salahnya perempua. ikut touring motor? Urusan keselamatan itu wajib bagi masing2 pribadi, bukan masalah laki-laki atau perempuan. Yang penting tetap patuhi peraturan dan jaga keselamatan.

    • jangan tapi banyak pander yg kada baik, kalo2 kapuhunan jua, amun handak koment yg baik2 haja. kami urang kalimantan (dayak) menghargai banar kami badangsanak sepulau borneo terutama yg meninggal nih, amun ikam kada katuju lawan buhan kami bapadah haja bujur2, jangan mengukir lagi sejarah yg pernah ada, keinginan urang di banua kami macam2, sebaik nya beucap haja mendoakan gasan yg meninggal. diberi kalapangan di kubur amal ibadah nya di terima disisi NYA. amiiiin

    • @kobay di gilas truck om di sumatera utara tepatnya kota perbaungan berjarak sekitar 60km dari kota medan. jalan ini terkenal kurang bersahabat bagi biker baik mocil atau moge sekalipun. bahkan beberapa kali mobil angkutan antar provinsi jadi korban disini, dan banyak makan korban.
      truck berat sering melewati jalan ini dan sama sekali tidak memiliki rasa iba terhadap pengendara lain. ane kagak tau apa alasannya.
      jd seperti almarhumah kehilangan keseimbangan dan semua berakhir

  2. InnaliLlahi wa inna Ilaihi rooji’uun..

    Btw, heran deh.. Berita musibah beginipun ada yg nge-trolling.. Ga baik bray berkomentar yg ga santun terhadap musibah orang lain.. Bisa bikin bencana buat diri ente sendiri..

  3. Turut berduka dr Kec. Sungai Durian,Kab. Kotabaru,Kalsel..
    Walau ane Jawa tp ane suka saudara2 Dayak..
    Salam satu hati satu Nusa satu Bangsa..

  4. siapa yg mau meninggal dgn cara ini bro.. lagi duduk pun juga bisa meninggal,, suamiku ku juga ikut dalam touring ini.. jadi sama sama lah menjaga perasaan keluarga nya..

  5. selamat jalan bu Joe Di yg kami sayangi, semoga ketiga putramu tumbuh menjadi anak2 sholeh. sungguh kami kehilanganmu, tapi Allah sudah memanggilmu untuk pulang. semoga Allah mengampuni dosa2mu dan menerima semua amal ibadahmu selama ini. Aamiin3x…

  6. Saya JHONIE putra jawa kelahiran sumatera, ibu kandung domisili di tabalong kalsel….saya sebagai pencinta extreme community MEDAN DAN KEPULAUAN NIAS…mengucapkan turut berbela sungkawa sedalam dalamnya untuk ibu joe yang bungas….ibu sudah tenang disisiNya…jaya lah terus kartini indonesia….hilang 1 tumbuh 1000….

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan