Malang Gempa Bumi…..Apakah Terasa ? Sampai Mana ??

00 malang gempa

 

Assalamu’alaikum wR wB

Ssalam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Baru saja terjadi lindu, alias gempa di Malang. Terasa banget, saat ane lagi ngetik di lantai, lantai bergerak-gerak, dan cermin di tembok bergetar, cukup menyeramkan. Alhamdulillah getaran mereda dan berhenti. Tampak para tetanggan berlarian keluar rumah sambil sedikit panik dengan adanya gempa yang terasa lumayan ini.

Menurut BMKG sumber gempa terletak di selatan pulau jawa, dengan kekuatan 6.3 SR (skala richter). Tepatnya  150 km dari Kab.Malang, 163 km dari Kab. Blitar, 168 km dari Lumajang, 253 km dari Surabaya dan 748 km dari Jakarta. Dan terjadi pada tanggal 26-Juli-2015, pukul 07:05:05 UTC, dan kemungkina tidak menimbulkan tsunami.

Posisi yang lebih akurat yaitu terletak di titik getaran pada gambar berikut

00 malang gempa 63richter

 

Gimana kondisi di tempat tinggal bro semua ? Apa terasa goyangannya ??

Semoga saja Allah SWT selalu melindungi kita dari berbagai musibah, baik yang besar maupun yang kecil, Dan semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa kita dan tidak menghukum kita dengan musibah yang dapat mebinasakan kita, baik gempa, gunung meletus, tanah longsor dan lain-lain. Aamiin ya Robbal ‘aalamiin.

Semoga kejadian ini menjadikan kita lebih mawas diri, mau mengintrospeksi amal-amal yang telah kita kerjakan, sebagai pertanggung jawaban hidup, saat kita menghadap Nya di ahirat kelak.

Wassalamu’alaikum wR wB.

12 Komentar

  1. blitar selatan.getaran terasa ckup kuat dan mmbuat masyarakat pnik.tpi tdak brlangsung lama.keadaan aman trkendali.tidak ada kerusakan bangunan

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan