Matic Ngangkut Mesin Mobil…Memang Utilitas Matic Dek Rata Tiada Tandingannya

Jpeg
Matic Pekerja Angkut

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Kemampuan motor scooter matic (metik) dalam mengangkut barang memang tiada duanya (standar tanpa ubahan apapun). Terutama metik dek rata, karena pada dek tersebut bisa dibawa berbagai barang, mulai dari 2 galon air, 4 tabung gas melon, belanjaan yang banyak dan lain-lain. Kemampuan tersebut sudah jamak terlihat dalam kehidupan sehari-hari, itulah salah satu alasan mengapa metik semakin besar market share nya.

Akan tetapi ane nggak nyangka kalau metik juga bisa digunakan buat ngangkut blok mesin mobil. Berikut penampakannya saat beli bensin di spbu

Jpeg
Scootic angkut blok mesin mobil

Nggak bisa membayangkan kalau blok mesin itu dibawa pakai motor bebek atau sport, tentunya menyusahkan sekali.

Bagaimana dengan metik ber-dek njendol seperti skywave, nouvo, pcx dan nmax ??

Sebenernya metik dek njendol bisa juga buat angkut-angkut, tapi tidak semaksimal matik dek rata. Bagian tengah untuk membawa galon aqua saja cuma bisa satu, kalau buat ngangkut blok mesin mobil jelas nggak bisa.

metik dek njendol angkut galon

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

 

10 Komentar

  1. dan terlepas dari adanya sisi minus menggunakan jas ujan model ponco yah,.
    saya pernah bawa sport ujan2 pake jas ponco, celana dan sepatu bisa ketebak basah,. pdahal ujannya waktu itu ujannya dikata deres banget sih engga, tapi klw d trobos ya tetep basah juga.
    eh sebelah pake matic,itu perlindungan dari pinggang ke bawah meski hanya pake mantel ujan model ponco. sepatu sy perhatikan tetep kering, celana juga. wah jadi pngen pake matic juga.
    walaupun kalau di jalan naik motor itu kalau di kiri ga remas kopling pas down/upshift berasa ada yang kurang.
    😀

  2. ngga kok gan, abis pake motor kopling pake metik ngga beda, kan kanan kiri ada tuasnya juga, beda kalo dari sport ke bebek, kirinya ada yang aneh, mana ngoper giginya kebalik-balik mulu.

  3. kalo untuk angkut2, jawara matik ya mio karbu, saya biasa bawa cabe 3 bagor , so emang fungsional bgttt…

  4. kalau dek cendol kaya sky wave bisa bang muat dua…pasang berdiri samping kiri kanan tinggal dikasih tali buat ikat leher botolnya 🙂

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan