[Guyonan] Tertipu Beli Helm Online, tapi Si Pembeli Malah Senang dan Bersyukur

jual-beli-online

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Jual-beli adalah salah satu kegiatan sosial yang kita telah maklum manfaatnya. Pedagang yang jujur dalam perdagangannya mendapat limpahan rahmat yang banyak dari Allah SWT. Sebaliknya pedagangan yang curang akan mendapat laknat yang berat, dan tidak termasuk dalam golongan yang selamat [artikel].

Semakin canggih sistem perdagangannya semakin besar kemungkinan tertipunya. Dulu pedagang penipu mengakali konsumen dengan menyembunyikan dagangan yang jelek dalam dagangan yang baik, mengurangi timbangan dan lain-lain. Dan kadang kita bisa langsung mengetahuinya dan mengatasinya. Sekarang perdagangan on-line melalui internet (canggih), pedangang dapat mudah menipu konsumen dengan alamat palsu, gambar palsu dan lain-lain dan sang korban (pembeli) tidak bisa berbuat apa-apa, hanya bisa broadcast dan lapor ke polisi.

Kebetulan seorang pembeli helm merasa tertipu, akibat barang yang dibeli, tidak sesuai dengan kiriman barang yang sampai [Sumber : https://www.facebook.com/groups/155609754629437/?fref=nf]

Barang yang dipesan helm bermerek KYT

0 dus KYT

Lhah kok pas dibuka helm nya ternyata bukan KYT, walah bener-bener penipuan ini

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.1 isi dus arai

Wak !!! ternyata helm dengan merk Arai bro.

Memang helm yang sampai tidak sesuai dengan yang dibeli, tapi si pembeli lebih merasa beruntung daripada tetipu. Bisa jadi ia merasa sangat senang dan bersyukur karena helm ini (Arai) yang sesungguhnya ia idam-idamkan, akan tetapi karena duitnya nggak cukup jadinya pesen KYT. Atau mungkin pedagang helm nya kasian pada si pembeli, sehingga ia tahu bahwa si pembeli sesungguhnya menginginkan Arai bukan KYT, makanya meskipun duitnya kurang dus KYT diisi Arai.

Semoga pagi ini terhibur, wassalamu’alaikum wR wB

14 Komentar

  1. Pedagang yang jujur dalam perdagangannya mendapat limpahan rahmat yang banyak dari Allah SWT. Sebaliknya pedagangan yang curang akan mendapat laknat yang berat, dan tidak termasuk dalam golongan yang selamat…….

    Kira-kira para sales yg suka berbohong tentang produknya,
    Juga para blogger yg memberikan info sesat tidak sesuai kenyataan masuk kategori yg mana?

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan