[MotoGP] Jika Mengacu pada Hasil FP2 – FP3 dan QP, Seharusnya Marc Marquez Bisa Juara di COTA Texas

02 GP Austin MotoGP 9 a 12 de abril de 2015; MotoGP; mgp; motogp

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Babak kualifikasi sudah selesai, dan seperti biasanya Marc Marquez berada di barisan terdepan bersama Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Yang sangat menarik adalah Lorenzo yang sudah kembali sehat sehingga mampu memberikan perlawanan bagi MM. Apalagi Dovizioso yang sudah match dengan gp15 hanya selsisih sedikit (0.339 detik) dari MM. Dan sepertinya melihat urutan hasil kualifikasi yang terdiri dari para pembalap top lama ( jawara 2014) dan yang baru, akan memberikan suguhan yang menarik, dari awal hingga ahir.

Berikut ini tabel hasil yang dibukukan MM pada FP2, FP3 dan QP MotoGP COTA Austin Texas 2015

02 GP Austin MotoGP 9 a 12 de abril de 2015; MotoGP; mgp; motogp

Melihat dari lap-time MM yang sering menjadi yang tercepat, jika konsisten menjaga lap-time ini maka MM bisa sedikit demi sedikit menajuh meninggalkan rival-rivalnya. Dan dengan top-speed yang selalu lebih tinggi dibandingkan rival-rival nya yang menduduki 5 besar, sudah sewajarnya MM sulit dikejar di lintasan lurus. Jadi data lap-time dan top-speed yang dicapai MM sebelum race besok, menunjukkan superiorotas MM di atas motor RC213V di lintasan COTA Austin Texas.

Akan tetapi balapan bukan cuma masalah motor dan sirkuit, ada lagi masalah yang nggak kalah penting, yaitu mental pembalap. Jika MM mampu me-manage “emosi” dan tetap berpikir cerdas saat balapan, maka superioritasnya dapat tetap terjaga di saat race. Tapi jika tidak, maka performa rc213v yang sangat powerfull tidak cukup untuk menjadikannya juara. Dan satu lagi masalah yang di luar perhitungan, yaitu perubahan cuaca dan keberuntungan. Kalau 2 masalah itu cuma Tuhan, Allah SWT yang tahu dan Yang Maha Mengatur. Semoga saja balapan besok akan jauh lebih menarik daripada balapan di sirkuit yang sama tahun lalu.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

10 Komentar

  1. Semoga gak hujan biar setiap rider bs mngeksplor maksimal tungganannya. Seandainya hujan dan misal dovi yg menang…brrti itu blm brpengaruh trhdp concession ducati donk mas gokil?

  2. Jngn lupain gp15 kang.. Race yg berlangsung lama klo siklusny sm ky kmrn (tawuran mulai start mpe finish) gp15 nempel mulu ky perangko, blm tentu mm tahan godaan,, bisa” bkin mistake lg..
    klo vr mah jam terbang udh ketinggian, ditempelin perangko jg gk ngefek. Lore kmrn jg mlorot endingnya..
    lebih” lg, klo kt perhatiin, tuh race nya gp15 di qatar kmrn klihatan gak ngoyo (mcm penjajakan),, kelihatan dr puntiran gas nya yg biasa” wae 😀 (spertinya secret weapon nya audi udh brojol)

  3. kalau saya brharap slh satu yg sy idolakan podium 1 syukur jk k2nya podium1&2. tp yg lbh mnjanjikan MM drpd VR di austin ini. MM tobe the best

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan