Inilah Mobil Jeep yang Mampu Mengalahkan Kecepatan Nissan GT-R dan Lamborghini Aventador

Jeep_Grand_Cherokee_SRT8
Assalamu’alaikum wR wB
Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan
Sebenernya dah lama pengen bikin artikel mobil, tapi karena mobil kurang “membumi”, masih lumayan mahal bagi sebahagian besar masyarakat kita, makanya untuk beberapa waktu ane urungkan. Tapi begitu membaca sebuah artikel yang lumayan menarik (yang akan ane jadikan referensi artikel ini), ane jadi tertatik bikin artikel mobil. Ane juga sebenernya ingin menimba pengalaman dari bro2 pengunjung semua, mengenai beberapa bagian dari mobil, maklum ane kebetulan juga miara “motuba” kenceng keluaran mazda, yang punya beberapa penyakit, yang mungkin dapet solusi dari bro2 semua.
Baik kita kembali fokus ke artikel. Jeep biasanya berjalan pelan, berat dan seringnya digunakan untuk off-road. tapi tidak untuk jeep grand cherokee srt8, jeep ini mampu menembus topspeed sampai 270 kpj. Dengan power 425hp mampu melibas trek sepanjang 1/4 mil (402 meter) dalam waktu

13.2 detik. Memang masih kalah kencang dari mobil2 supercar dibawah ini

topspeed supercar
Meskipun demikian dengan dengan modifikasi oleh ahlinya, jeep ini mampu dengan mudah meninggalkan Nissan GTR, Lamborghini Aventador, dan Corvette turbocharged.
Modifikasi apa yang dilakukan pada mesinnya ?
Ternyata sama seperti yang dilakukan pada kawasaki H2R (supercharge), yaitu dengan mengaplikasikan pemasok udara secara paksa berbentuk turbocharge 62mm pada saluran intake-nya. Aplikasi turbocharge ini mampu meningkatkan powernya sampai 840hp, wajar saja sangat kencang, dan mampu mengalahkan kecepatan supercar. Tampang boleh jeep, tapi performa melebihi supercar.
Ya memang begitulah dampak dari aplikasi turbocharge, power menjadi berlipat2, makanya dalam motogp teknik seperti ini dilarang, bisa celaka ridernya.
Berikut penampilan srt8 turbocharge 840hp dalam drag melawan beberapa supercar
http://www.youtube.com/watch?v=8UDFEiC1JIU
Semoga bermanfaat dan menginspirasi, wassalamu’alaikum wR wB.

19 Komentar

  1. Drag ya.. Seperti biasa.. Mobil amerika ga bisa belok beraninya di drag 😆
    Lawan juke R udah belum tu.. Serem tuh crossover 😆

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan