[Kreatif] Rantai Motor Bekas jangan Dibuang, Ini Salah Satu Manfaatnya

posisi rantai nvl tekan

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Ganti rantai motor, merupakan keniscayaan, karena kerja rantai dan sepasang gir depan-belakang sangat berat, sehingga seiring dengan bertambahnya waktu akan aus dan molor. Pengaturan ketengangan rantai bisa dilakukan sampai batas tertentu. Jika sudah kelewat batas, maka sproket (gir-rantai) harus diganti satu set.

Namanya rantai bekas tentunya hitam dan kotor, seringkali kita mengabaikan dan membuangnya. Tapi perlu kita ketahui bahwa rantai terbuat dari material yang sangat kuat, yaitu plat baja. Tentunya akan sangat bagus kalau kita bisa memanfaatkan kelebihan tersebut. Inilah salah satunya…Sebagai penahan meja lipat yang engselnya nempel didinding. Ini merupakan solusi bagi rumah yang sempit, yang mana saat tidak digunakan meja bisa dilipat nempel tembok.

flip table holder

Pada bagian yang menempel di tembok, di-skrup dengan menggunakan “passer”.

flip table holder 1

Pada bagian bawah meja, rantai menggendong meja. Sesuai dengan ukuran meja, jika mejanya lebar, dibutuhkan 2 rantai yang kemudian disambungkan

flip table holder 2

Itulah salah satu kegunaan rantai motor bekas, selamat mencoba.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wb.

22 Komentar

  1. Nah mending posting artikel kayak gini. Lebih berguna. Ada medianya, ada caranya, ada gambarnya dan ada pula hasilnya. Kreatif dan fungsional. Keren ini.
    Intinya adalah PRAKTEK bukan cuma teori.

1 Trackback / Pingback

  1. [Kreatif] Manfaatkan Rantai Motor Bekas untuk Ban Pacul (Off Road) | motorgoodness

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan