[Modifikasi] Motor Lokal dengan Akselerasi Terdahsyat

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Modifikasi memang nggak ada matinya. Terkadang modifikasi melampau batas kewajaran, ekstrim, meskipun basisnya fungsional. Dan inilah hasil modifikasi motor lokal yang menghasilkan akselerasi terdahsyat

ninja ban cacing[sumber : fb]

Bayangin berapa kilo pengurangan bobotnya dengan hanya mengganti roda depan-belakang. Begitu pula dengan diameter ban belakang yang mengecil menghasilkan rasio yang semakin ringan sehingga terjadi peningkatan torsi yang signifikan. Kombinasi antara semakin ringannya bobot dan rasio ahir akan menghasilkan akselerasi yang dahsyat, apalagi powernya 32 ps, maut bro.

Dengan torsi badak, yang tidak diimbangi dengan penampang ban yang mencukupi, maka resiko selip akan semakin besar. Begitu pula saat menikung, dengan power yang sangat besar, kecepatan yang tinggi serta bobot yang berat, penampang ban bagian pinggir juga sangat minim untuk menggigit aspal, kemungkinan ndlososr juga semakin besar. Oleh karena itu modifikasi seperti ini sangat beresiko terhadap ridernya juga orang lain disekitarnya, apalagi kalau buat ugal2an di jalan raya sangat mematikan.

Semoga artikel ringan ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

10 Komentar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan