Rider Motor Sport 250cc Juga Berhemat Bahkan Pelit

VS 250cc

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Salah satu pembesar pabrikan yang baru saja menelorkan motor sport 250 cc, menyatakan bahwa motornya cuma pantas dimiliki oleh rider dengan penghasilan setingkat menejer. Jika melihat harga dan bahan bakarnya yang harus pertamax+, pernyataan ini memang ada benarnya. Jadi bagi fansboy yang penghasilannya pas-pasan silahkan ngiler dan ndoweh saja.

Meskipun demikian banyak tanggapan yang menyelsihinya seperti :

” Kalau sudah setingkat menejer, ngapain naek motor, mending naik mobil” atau

“Apa iya rider setingkat menejer, masih mau pake motor ?” dan lain-lain.

Setau ane, sesuai dengan pengalaman bergaul dengan berbagai macam orang dengan tingkat ekonomi yang beraneka ragam, seseorang semakin kaya “dengan penghasilan sendiri”(bukan minta orang tua) akan semakin perhitungan dalam membelanjakan uangnya, bahkan semakin pelit. Mungkin sudah banyak yang nonton acara di TV mengenai “tes” kedermawanan seseorang, siapa yang sering menolong sesama ? sebagian besar bahkan hampir semua yang bersedia menolong adalah orang kecil dengan penghasilan pas-pasan.

Jika demikian, maka rider setingkat menejer juga tidak mau rugi setelah membeli motor sport 250 cc. Jika mereka  menggunakannya untuk memenuhi keperluan sehari-hari tentunya mereka akan berusaha untuk mengeluarkan uang sesedikit mungkin. Jika rider setingkat menejer saja berhemat, apalagi rider dengan menghasilan dibawahnya.

motor sport250 dagang sayur

Perhatikan gambar di atas apakah rider motor sport ini akan membeli pertamax atau premium untuk berhemat/ngirit ?

motor sport250 demo buruh

Apakah buruh pemilik motor-motor ini akan beli pertamax (+) atau premium untuk berhemat ?

Jangankan buruh, tukang sayur ataupun tukang arit rumput, rider-rider motor sport 250cc dengan penampilan yang lebih mbois pun masih doyan ngasih minum premium buat motornya. Ini mah bukan berhemat, tapi pelit.

motor sport250 minm premium

Jangankan rider motor 250cc, bahkan pemilik alphard pun tidak sungkan ngasih premium ke mobilnya. Padahal jika diperhatikan rasio kompresinya (CR) motor-motor tersebut seharusnya minumnya minimal pertamax.

CR sport 250

Jika sudah demikian mana dari motor-motor sport ini yang akan cepet rusak jika diberi premium, untuk hanya sekedar berhemat ?

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

 

 

 

63 Komentar

  1. yo sing cepat rusak ya R25… wong kompresinya dia yang paling tinggi….. kompresi tinggi minumnya bensin premium… jiahhh… iso tuku tapi ora iso makani… he..he..he…
    Piye jal..?

    • kalo motor mahal kelas 250cc harusnya bisa irit bbm juga, kalo bisa irit kan minum pertamax mah cincay lah. baru bisa dibilang motor canggih…… xixixixi

  2. tp bukan berarti semua rider 250cc pelit kan
    soal mana yg cepet rusak ya seperti yg ente sering bilang “tinggal kita tunggu ketahanan part2nya”

  3. kalau cbr250 udah jelas paling awet gak perlu kita tunggu kualitas part2nya, kompresi rendah, 50km/l, mesin superior

    kurang apa coba?

  4. selain produck H potensi terpendamnya terbatas pada kualitas part dan pemiliknya sang ingin ngirit denngan bbm 88 kebawah.

  5. Setau ane, sesuai dengan pengalaman bergaul dengan berbagai macam orang dengan tingkat ekonomi yang beraneka ragam, seseorang semakin kaya “dengan penghasilan sendiri”(bukan minta orang tua) akan semakin perhitungan dalam membelanjakan uangnya, bahkan semakin pelit.

    ini nih yg mnarik..
    Mmg seharusnya gt om,biasax klo bnr2 hasil kringat sendiri bnr2 trmanajemen dgn baik (ngirit n pelit) walau org kaya..
    Kcuali penghasilanx dr barang haram biasax cenderung sok pamer sok royal ataupun barang2 mewah yg dbeliin nyokap atau bokap biasax cenderung sok2an pamer..
    Org naik supri x ataupun verza aja udh anteng nrima apa adax pdhal gaji bulananx ga bs dbilang kecil,hasil jeri payah sndiri tentux,ga kebanyakan bacot..
    Bgi mrk, pamer kekayaan adl hal yg memalukan,jd biasa saza wg harta jg cuma titipan kq..
    Saya kira om motogokil lbh brkompeten mnilai komentator2 dsini hihihi..
    Mf saya org bodoh om,cuma petani biasa seng penggaweane kpanasan neng kebon..
    Ngueheheheeee..

    • Kebolak pmikiranya bro..jgn sering panas2an mkanya…ngahahahaha..
      jstru krna hasil jerih payah sendiri dan pola managemen yg baik mkanya mtor yg sdh dbli akn sllu dijaga agr everlasting…pola pemakain dan pngeluaran utk bhan bkarpun sdh diperhitungkan sblm mmbeli..beda sma yg dbeliin bokap atw dpt nganjuk (mmpunyai mtor sport utk show off, biar dianggp sma tman2/rekan2.dst) jls pengeluaran utk bli BBM terbatasi.
      business man yg kaya tp pke premium itu mgkn pnya hutang yg bnyak.. pny alpard bsa jd hsil nganjuk d bank/putaran uang/mony loundry/dpt hadiah/dikasih ortu/hasil korupsi dst. Karena dgn bli premium utk alpard itu sdh terlihat mental ownernya.
      kec. G nemu prtamax/dlm kndsi urgent

      • Ada sebagian rider yang berpikir, pake premium aja bisa jalan, ngapai pake pertamax yang 50% lebih mahal. Itu yg terlihat di pom bensin. Vartek, mx, vixion, cb150r, ninja250 antri di kran kuning

        • Naah itu..itu masalah mental om… “pake premium aj bsa jln” itu kan justifikasi..buah dari pola fikir yg sempit = masalah mental

          • Singkatnya…jangan digeneralisasi… Mgkin level vixion, CBSF dan sejenisnya banyak yg isi premium, tapi level CBR, Ninja, R25 dan sejenisnya, gw masih yakin yg isi premium lebih sedikit jumlahnya….

            Soal alphard? Ya banyak alasannya spt #034 bilang… Bisa lagi gada duit, bisa yg ngisi supirnya dll….

            Intinya jangan digeneralisasi aja…itu namanya nuduh …. Imo ya

            http://kobayogas.com/2014/06/07/suzuki-ertiga-diesel-sedang-uji-coba-bbm-diesel-indonesia/

          • Naah itu..stau sya jg gitu.. prosentase penunggang 250cc msh jauh lbh besar yg mnggunakan pertamax drpd premium.. kmgknan besaranya 70/30 untuk pertamax..bhkn klo d daerh sy ad shell mgkn bnyak yg bkal milih itu..laah bli oli aj mreka gk mau yg ecek2..kadang itu karena fktor gengsi jga

          • alphard, motor kelas 250cc atau moge minum premium lumrah atau wajar ini nah ini pendapat yang salah kaprah. mending kalo irit, ini udah jelas2 boros dibeli. subsidi yang slah sasaran dong. makanya kalo kaya karena otaknya tp mental kismin, musti pintar2 milih kendaraan mewah yang irit bbm dong……..

  6. #034

    Naah itu..itu masalah mental om… “pake premium aj bsa jln” itu kan justifikasi..buah dari pola fikir yg sempit = masalah mental


    emmm menarik ya bro??
    Tp emg pemikiran org beda2 sih,latar blkg aja beda..
    Kata saudara,ane suruh bli cb150,bisa sih bisa om walau hrs kredit..
    Tp toh naik supri 125 aja enakx udh minta ampun,apalagi vario 125 aja syukurx ga ktulungan,ngapain kudu cb150?? Toh ane bahagia bkn gara2 dr pengakuan org atas kemampuan ane,ngejek silahkan,muji silahkan..
    Dgn mtr tsb bisa bawa apa2,anak istri bisa,nebengin org bisa,bawa rumput bisa,bawa LPG bisa,kambing bisa,minjemin org bisa,ga kpikiran deh pokokx..
    Udh enak ga jalan kurang apa lg coba?? Hem??
    Satu istri ini aja udh nriman ngedem ati ane bingit hihihiii..

  7. klo fby mah gak kenal namanya hemat…
    motor boros aja dibilang hemat…

    😀

    maklum dong-dong…

    😀

  8. ah masa sih, kalau orang kaya berkat perjuangan dan kerja keras menurut ane gak pelit, yg pelit kalau kaya mendadak, misal dapat warisan (tergantung watak)
    begitu jg kalau beli motor berkat kerja keras, justru motor akan lebih dijaga
    rider cb & nvl yg 150cc aja mengutamakan pertamax

  9. bener gan, banyakan orang makin kaya makin pelit, segala sesuatu selalu perhitungan, kayaknya gak ada tuh kamus sedekah ato berbagi dengan orang susah…

    😀

    padahal makin banyak sedekah Insya Allah rezeki makin berlimpah…

    😀

    kadang kita lupa ada hak orang lain dari sebagian rezeki kita…

  10. Kalau teman ane pengusaha juga malah mikir mikir kalo beli motor, ada benarnya juga, paling malah beli motor yg agak nyeleneh dan langka, kayak NSR 150SP sama CB200 tp ga pernah sama sekali di sentuh sampe berdebu tuh,, haha, mo nawar barangnya ga mao dijual, padahal bagus banget lagi.. heheh

  11. minum premium. memang 10 thn blm tentu rusak tp ketika mau dipakai kereta nya mogok wkwkwkwk susah di start. pagi hedew capek deh mau gaya tp minum premium

  12. soalnya udah banyak produk octane booster yang harganya jauh lebih murah ketimbang beli pertamax/pertamax+,,jadi beli premium+octane booster bakal lebih murah efek kurang lebih sama

  13. ooo pantes,
    banyak biker 250cc baik CBR dan Ninja FI yang sukses di kepret ama Ninja 2 tak. bahkan NSR R Astra pun ada yang sukses nabokin CBR 250 di trek lurus.

    ternyata ngirit tooo, kasian para DOHC’ers, mau kenceng tapi ngirit…

    hehehe

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan