Assalamu’alaikum wR wB
Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.
Baru beberapa hari yang lalu, majalah otomotif R2 merilis hasil pengetesannya mengenai adu top speed NVL dan CB150r di trek lurus sepanjang 2.2 km. Hasil pengujian ini sangat berguna, karena dengan hasil ini, mudah2an baik rider nvl mapun cb150r tidak usah melakukannya lagi di jalan, karena resikonya sangat besar.
Dari hasil pengetesan itu terlihat di foto, juga dilaporkan bahwa nvl sedikit unggul dari cb150r, beda 1 kpj. Tapi setelah melihat fotonya kok agak aneh ya ??
Rider NVL nunduk abis sementara rider cb150r agak tegak.
Kalau menurut ilmu aerodinamika (baca artikel ini), jelas yang nunduk bisa lebih cepet dari yang agak tegak, karena memiliki koefisien drag yang lebih kecil.
Tapi, ane seneng juga NVL (tunggangan ane bisa kenceng), hanya saja gambaran di foto itu menjadikan “seneng” nya hati ane jadi kurang plong.
Gimana menurut agan2 semua yang doyan nge-drag?
Wassalamu’alaikum wR wB.
no komen
http://aripitstop.wordpress.com/2014/01/17/kipas-radiator-vixion-meleleh-kok-bisa-nich-penyababnya/
kok no comment, kurang rame yak om?
ngomong2, kok judulnya ga “cb150r keok adu drag lawan nvl di r2” sih pak gokil? (biar seimbang gtu)hehehe, nvl kalah bahasannya “keok”, kalo cb kalah bahasannya “unggul” ada tapinya pulak, nanti cap sebagai blog fbh bisa2 nempel lho pak
piss
semangatt ^^
iya ya, harusnya itu judulnya, yah dah terlanjur.
yg penting sy bkn fby ato fbh
Numpang komen gan…ane pengen nanya,saat tes kedua motor konsumsi bensinnya pake apa..pertamax atau premium….cuma ingin sharing dikit,ane penunggang cbr 150,dan ane mrasakan perbedaan performa yg jelas antara pake pertamax dan premium…tenaga ganas dohc ga keluar kalo nenggak premium…tu cbr 150..ga tau yg cb150 dikasih pertamax gimana…nah karena pngen tau perbedaan performa cb150 n cbr150, kduanya pernah ane coba (cbr punya ane,cb punya kawan)..cb150 kuat saat akselarasi awal,tp ga stabil saat ngejar top speed..brbanding tbalik dgn cbr150,yg lemot dibawah,tp nyaman saat udah putaran atas…jujur,cbr150 sama cb150 itu beda..ntah karena pngaruh prbedaan sproket gear,pngapian dan timing atw jeroan yg lain,walaupun diklaim mesinnya sama plek..dan satu hal lagi..perbedaan lebar ban jg trmasuk mempengaruhi, ban cungkring blum tentu bs buat nambah cepat motor karena beban berkurang, justru cengkraman ban lebar (nvl & cbr 150) lebih stabil buat top speed.. Ban cungkring itu cepat buat tarikan awal #pengalaman pribadi..
bro shane setahu saya mengapa cb150r akselerasinya lebih cepat dari cbr150r dan topspeednya kurang, karena desain noken asnya tanpa overlap yang memperkecil torsi tetapi karena final gearnya lebih ringan dan desain knalpotnya tipe “short mufller” akselerasinya lebih cepat dari cbr150r.
dalam kasus ini antara cb vs nvl. jika sama2 standar cb menang di drag 200m, 400m atau 800m dibandingkan nvl.
Diblog ini…setelah saya baca….wkwkek sorty….eerhhhh sorry mksudnya….ngakak duluan….gini….diblog ini ..apapun yg mnjadi kekurangan produk sayap hando…pasti dibikin klarifikasi…kurangnya krena berbagai faktor….jdi wajar….secara halus ga terima klo klan cbr ada nyang lemot…..hehehheh….wuiii ampir meledak ni kompor….apalagi bca judulnya…jdi inget bahasa “nvl keok”…..hadeee mkin kesini makin terang…..
Lanjut lagi ya….disini juga aneh….bagian mesin rompal….motor baru 3 bulan dibilangg wajar….apalagi suara heli….mungkin dibilang udh bawaan pabrik…..hahahshshshshuuuuu
Namanya jg sales om, jd wajar, kl jualannya kalah tak mungkin terima
perasaan ketika ane bikin artikel kelebihan produk yamaha, atau kekurangan produk honda, ente anteng2 aja.
wah ketahuan ente ini siapa…
Iya om ane fby…gentle kan….ga pake modus….heheheh….yg pembaca baca itu om konsistensi dalam netralitas…klo ente bilang faktor nunduk dan tegak…gmn faktor superior overbore dohcnya….ban nya cb yg kebih kecil….??????gmbar dri bro zizi juga bkin enten mingkem…..kita fby ga pekok2 kok amat kok om….blog ente ga jauh2 am blog yg gmbr pilot itu..heeheh yg semangat om jualanya…mudah2an blognya ga koit kek blognya triatmono….salam dr fby om….mudah2kan kertasnya smakin terang….ga buram lg….sori untuk artikel yg inijmpol kebawah ok…..
wah masih ada juga yang mampir di artikel ini ya, ane kira dah adem
ya terserah ente aja bro, mau komen apa aja terserah, selama menunjukkan kritik yang membangun nggak masalah
memang kayaknya artikel satu ini jempol ke bawah, he he he..,nggak nyangka,
tapi anehnya peminatnya banyak banget, mudah2 ente cuma cuma ngatain (ane + artikel nya) yang jempol ke bawah, bukan pengunjungnya.
Oke om…ane tetep respect kok…dilanjut aja tulisannya sapa tau ane mampirnlgi…..xixixixiix
sudah tuh, yang netral tentang ring piston, monggo dilihat2
tentang judul ya terserah maunya yg nulis lah,,
terserahlah ente lah, menilai ane, bebas kok.
ane dah nulis banyak produk honda juga yamaha, bisa ditimbang2 ane fansboy apa bukan
ane sering juga menilai beberapa kekurangan cb150r mulai camshaft oblag, seal sok bocor, mika lampu meleleh dll
begitu pula dgn nvl, mulai dari kalh topspeed, keterbatasan overstroke dll
2 tanggapan dari TiCtAc tujuannya buat ngrespon belalang puasa om motogokil,.
maaf klw kurang berkenan/kurang nyaman.
itu dobel quote gk tw gmn critanya jadi vertikal bgituh,.
aslinya ke 2 reply comment itu bersambung dalam 1 ksatuan utuh,.
btw honestly saya sungkan ngomentarin om motogokil,
ngga layak buat saya yg gk punya karya apa2 buat komentarin/mnilai atau bikin rusuh di warung milik orang lain yg uda jelas mutunya (karena scientific approach),.
smoga ngga diambil hati sama om motogokil.
peace yah omm,,
santai aja bro
dimaklumi saja, kalau ada yang tidak berkenan
kita semua bersaudara, sebiaknya dikembangkan sikap/sifat saling mamahami, mama’afkan dan berlapang dada
masing2 kita punya kelemahan, sebaiknya saling melengkapi, bukan saling menjatuhkan
matur nuwun om Motogokil
semangat terus dan smg ttep sehat berkarya
🙂
bro motogokil seperti kita ketahui setiap mesin ada peruntukannya, ngak heran kalo cb kuat di akselerasi dan lemah di topspeed dibandingkan nvl. karena setinggan pabrikannya emang begitu. jika memang bloger netral alangkah baiknya dalam artikel tersebut dijelaskan mengapa nvl bisa mengungguli cb150r di trek lurus 2,2km. itu juga kalo bro motogokil ngerti mesin loh, kalo enggak saya bisa maklum….hehehe
kalo ente lebih faham mesin, monggo dijelaskan
barangkali bisa mencerahkan kita semua.
btw makasih dah mampir bro.
Hati fbh motor harian yamaha. Om motogokil netral loh..
Salam one heart
iya om saya kira jg bgtu,.
Dagelan… persis yutub di India…
DImana mana ngedrag (yang bener) itu ya semuanya pol, nunduk pooolll… payah ah 🙁
http://kobayogas.com/2014/01/17/intermezzo-knalpot-r15-sudah-ada-rondonya/
tp di foto versi lain gantian rider cbsf yg lebih nunduk bro 🙁
http://kenthoetboreup.files.wordpress.com/2013/03/546773_564757800208841_1233641560_n.jpg
apa gambar itu juga saat tes oleh majalah r2 ?
perasaan artikel di kenthoetboreup dah lama banget, deh
yg saya tahu, kedua gambar diambil di lingkungan jembatan suramadu bagian jalan sisi madura…
majalah yg sama bro R2 dan Oto Plus
makanya bahasanya sama
*** komen ane ke om Kobayogas kena mode terasi om 😀
maksudnya dalam majalah yang sama? terus hasilnya masih menang NVL? Ya terima nasib aja kalau gitu wkwkkwkw
http://kobayogas.com/2014/01/17/pojok-kutipan-teknologi-safety-helm-airoh/
iya bro majalah yg sama ternyata dulu pernah diulas di warung kenthoetboreup, setelah gw ingat2
http://kenthoetboreup.wordpress.com/2013/03/02/power-gede-tapi-keluarnya-lama-mesin-nvl-mirip-mesin-diesel/
majalahnya memang ada 2 versi yg versi bulanan aka majalah R2 dan yg versi mingguan majalah Oto Plus
ini yg versi R2
https://www.flickr.com/photos/114437437@N03/sets/72157639779952384/
Wajar, cb150 specdown. Klo cbr bisa menang
http://tiktok-net.blogspot.com
kata siapa spekdown mas? Nih lihat artikel ada pernyataan dr ahm : http://iwanbanaran.com/2012/12/16/honda-menegaskan-cb150r-premium-ready/
HARI GINI SOHC.
halah….
rider cb gimana mo nunduk…..? dagunya kejedot tutup tanki jendol….
wkwkwk
untung tutup tang nvl ane rata
jangan lihat gambarnya aja dong bro Iwan tapi dibaca juga isi artikelnya
https://www.flickr.com/photos/114437437@N03/sets/72157639779952384/
sy kutipkan
“Dua orang tester R2 didaulat menjoki kedua motor tersebut. Masing-masing tester akan mencoba kedua motor tersebut. Cara ini digunakan untuk menghindari kesalahan pengambilan data akibat perbedaan karakter dan bobot”
hahahaha
pasti banyak yang ngeles….
maklum, udah di kasih contoh ….
betul..
sekali lagi pertanyaan buat motogokil nih..
okelah, alasan ngeles rider cb kurang nunduk…, pertanyaannya adalah peran dohc overbore- cbsf kemana..? cuma dengan lebih nunduk 2 atau 3 degre, sohc overstroke bisa ngampengin dohc overbore superior versi motogokil…?
kayaknya tergantung ridernya, niat nggak buat balapan?
bukannya ini ajang tes…?
motogokil mau bilang tes-nya gak niat…?
come on……
Itu 1 : 1000 nvl yg menang lawan cbsf
Ngoahahahaaa
Santai bro ……udah terang kok….ni rumahnya siapa…..wwkkwwkwkwk pokonya klan cbr tu ga ada yg lemot….klopun lemot ada banyak faktor versi om yg punya ni warung….sengaja si dibikin hot….biar rame nyangbkesini….tdinya ane respect ama ni blog + teori2nya….but semkin hari semakin terang….disini intinya mirip2 blog pilot
dibikin santai aja bro
masak urusan foto aja sampe segitunya, ente sensitif banget ya
kayak nyonya2 dirumah, walaupun sudah dinafkahi sepanjang hidupnya oleh suaminya
begitu suaminya bikin kesel, ngomongnya begini “suami nggak berguna, kamu nggak pernah berbuat baik padaku”
btw amadeus ini bro apa sis ya?
Hati hati Bos. Fb nakan migrasi kemari.
Buktiin aja disentul…jgn motor buatan india spec racing yg dibawa ke mari….!!!
jarak 2,2 km masih kalah juga…
dohc overbore superior yang unggul putaran atasnya kemana…? butuh trek lurus lebih panjang lagi? 5 km…?
siiip…
mungkin trek lurusnya harus 100 km om..
habis itu mesin si cb rompal.. xixixi
bro nobita sepertinya FBY kalo ngak salah. setahu saya mengapa akselerasi cbr150r cepat dan topspeednya kurang, karena desain noken asnya tanpa overlap yang memperkecil torsi kemudian desain knalpotnya tipe “short mufller” shg akselerasinya lebih cepat dan karena final gearnya lebih ringan topspeednya berkurang.
dalam kasus ini antara cb vs nvl. jika sama2 standar cb menang di drag 200m, 400m atau 800m dibandingkan nvl.
DOHC force within
Ojo njiplak cak !!
Koyok ahmprett ae koen !!
😀
Lapo !!!!
Gak trimo ta!!!!
Ngoahahahaa
darmu: gmn lo darmo test ngedrak sama . ane.ane joki cb wez elu nvl.yg kalah xium knalpot.tantang otak loe
sebenarnya membandingkan dua jenis motor dgn jenis type mesin yg berbeda,
yach pastinya ndak bisa dijadian acuan perbandingan mana yg lebih hebat.
tapi kalu hal itu membuat senang fb smart* , oke aja
menyenagkan hati org lain khan bagus
Sekaligus bisa buat legowo fbh ..
Bahwa dohc mereka yg terburuk dimuka bumi ..
salam rompal
Ngoahahahahaha
😀
yach ngak lebih buruk dari mbah lah
ayo yang rompal lapor ke ahm
Laporrr ???
Emang upacara ?!
Ngoehehehehe..
😀
siapa tau diganti
Minggir mas,tak darmo!!!!!
Ngoahahaaa
Gasssss poooolllll
masih banyak yg belum puas rupanya,,,,!!
indikasinya apa neh mas gokil..??
Paling tidak si anak kodok harus di upgrade 32 dk ..
Untuk menyamai kedasyatan si sohc oversirup rasa melon ..
Ngoehehehehe ..
😀
wkwkwk.. ada2 aja
anak kodok ?
oversirup ?
ckckck…. ngelesnya itu loh…
gimana dengan perbedaan ukuran ban, yang satu gambot dan yang satu kurus…?
dohc overbore superior ban kurus kalah sama sohc overstroke ban gambot, dengan cara lebih nunduk ± 3°.
dan alasan lebih nunduknya di jadikan bahan ngeles…
peran ban kurusnya kemana…? peran dohc overborenya kemana…?
sadar kenapa ada yang ngecap motogokil “miring” dan kenapa ada ledekan kertas buram…?
Jangan gitu lah dia kan udah beli nvl
Buat nutupi jadi dirinya …
Ahaik _ahik ..
😀
makanya ane nggak mau njawab, lha ane pakenya NVL. ane malah seneng NVL menang, weeee
nih penampakan NVL ane https://motogokil.com/2013/05/13/repotnya-punya-motor-istri-lebih-dari-satu/
@ mbah darmo
dunia ini panggung sandiwara, ceritanya mudah berubah….
by.. nike ratnadillah.
Wow,ceritanya nih Pahlawan bertopeng gitu ya mbah apa cuma jadi pahlawan kesiangan…wkwkwk
Toss dulu mbah :beer:
Ga bkal dblaz komen ente bro, smua taulah neh blog beli nvl tpi slalu mgunggulkan cb pdhal cb ga prnah dpake harian ama orgny. Coba klo adminy bli juga tu cb biar mrasakan rompalny produk ahaem
ente terlau sensitif bro salam
di iyain aja bro,itung2 nolong org lg usaha ngasih makan anak dan istri 😉
mungkin biar kata saya ndak kenal langsung pak admin motogokil ini tapi saya percaya sama beliaunya.. (sudah denger cerita dari kawannya)
selamat untuk NVL..
semoga taun ini bisa minang CB
aminn….
weh. .?? beneran tu master. .??
menurut ane si, kog harusnya menang cb. . atw mgkin mesin cb lg gak fit. .
pernah NvL ane ngejar nmp kec 80 s.d 100 enteng bgt,
tp kalo nmp uda lari 110 keatas, agak lama nvl ngejar tp bisa diselip
kalo cB blm pernah soale yg nunggang udah tua, jarang yg anak muda jd diselip pasRah,
tetep kep safety riding
hahaha….. sumpah gambarnya bikin ngakan. buahahahaha
itu yang nunggang CB150R SF belum di breafing apa ko bisa-bisanya ngedrag posis berkendara kayak mbonceng istri. hahahahaah
http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/16/continue-oleh-oleh-lokakarya-dari-hotel-sativa-dari-salah-tata-kelola-daerah-serapan-banjir-menjadi-lumrah/
org yg tau mesin pst cm mesem2 aja kang kl liat gbr itu,,,,,
udahlah ane gk perlu njelasin,kl yg namanya fanatik merk/benci merk y kyk gt deh….
😀
buahahahah……… kalo ane seh menag kalah speed no problem. asal kalo naek motor kesayangan ada value tersendiri dan nilai estetikanya. heheheheh
http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/17/desain-all-sport-fairing-yamaha-masih-unggul-diatas-honda/
namanya titik saat difoto bisa aja beda, bisa saat sebelumnya rider cb udah nunduk tapi pas kena jepret pas lagi bangun dikit. ga bisa ngejudge dari foto doang sementara di majalah udah dibilang makenya gantian
mungkin rider cb nya lagi ambil nafas, pas dilewatin nvl
Sebenaernya ya emang momen jepretnya bisa dijadiin alat BC, siapa tau emang bener lagi belum nunduk, tapi kalau liat momennya (ngedrag) sih kudunya keduanya lagi berjibaku alias nunduk abissss…
trek lurus 2,2 km…
wkwkwk…, trek lurus sirkuit motogp aja yang terpanjang cuma 1,3 km…, sentul cuma 800an meter..
benar dah….
dohc overbore superior cbsf diatas kertas burem, bukan di aspal..
Masalah buat lohhh!!!!!
Ngoahahaaa
yach menyenangkan hati mbah-mabh yg dah berumur
khan bagus
mesti didengerin omongannya,
ntu yg nunggang cb kayak ga niat balap ,,, liat aja tangan yg pegang grip gas ,,, nyang nvl polll tapi yang cb kayak lagi turing ,, wkwkwk , lanjutkan dagelannya
ohw… satu lagi ngelesnya.. “gak niat”
katanya ini ajang tes….
sampeyan mau bilang yang ngetes itu gak niat..?
kalau gak niat ngapain test…?
Itu cuma oret2an kertas burem majalah R2
Ngoahahaaa
Rider nvl terinspirasi headlamp nvl yg nunduk,bgtu pula rider cbsf agak tegak ngikutin headlamp cbsf 😀
gk ada linl smbernya om?
ayolah motogokil…..
kemana peran “dohc overbore superior” itu…?? udah pake ban kuyus lho ….
peran dohc overbore terkait dengan rpm, kalau data rpm aja nggak ada, gimana tau performanya ??
ohw…,
trek 2,2 km gak bisa memaksimalkan rpm cbsf…, butuh trek berapa panjang lagi…?
ane numpang nyengir kuda aja…..ngiihiihiihiii….
motogokil gk tau artinya gigi 6 cbsf overdrive..mau dikocok” gasnya tetep aja rpmnya gk naik malah turun uda lumrah dimotor honda versi ahm
ente coba aja itung pake gear commander, berapa seharusnya kecepatan di gigi 6 cb
tuh dah disediakan di internet
wheleh…, gear comander.
testimoni top gear overdrive diatas….
testimoni test ride blogger Iwb yang mengatakan “cbsf ngos-ngosan di rpm 9rb-an pada top gear, masuk angka 10 ribu sangat sulit, sedangkan nvl dengan mudah teriak sampai limit rpm di top gear…
apanya yang mau dihitung dengan gear comander pada top gear di limit rpm 11.500 cbsf kalau rpm nya sendiri ogah menuju ke angka itu di top gear…?
cepat tidaknya naiknya rpm (akselerasi), tergantung rasio P/W, masa ente lupa.
Jika ente bobotnya sektar 50-an kg, kemudian ente coba geber cb150r sampe mentok, akan beda ceritanya.
NVL memang joss, untuk akselerasi sampai rpm dibawah sedikit 10500, tenaga ngisi terus sampe gigi4.
Tapi belum sampai 10500 sdh kena limiter, jadi rpm nggak bisa naik lagi, silahkan mencoba, biar merasakan langsung.
yah setidaknya sedikit buat seneng para fby
tapi musti malu juga cuma nonton di parkiran sentul 😆
salam parkiran sentul
weee… ente lg cung… msh gagap y.. 😛
-salam sakit hati panas dingin kena ayan lalu kalap mancal2 dohc pujaanx d bully sohc kwek2 d sirkuit dan jalan raya-
dengan perbedaan spek yang ada…
yaitu cb dohc overbore dan ban yg lebih kecil..
yang katanya cb jauh lebih superior di teriakan atasnya.. katanya lho ya,, kan dohc overbore..
seharusnya dengan trek 2.2 KM,, itu sudah lebih dari cukup untuk mengeluarkan seluruh kemampuan putaran atas.. perbedaan tegak atau nunduk yang perbedaannya hanya sedikit itu gak akan mempengaruhi kesuperioran engine DOHC overbore.. yang di gadang2 dan terlalu di sanjung superior.. kalau memang dia itu superior… kan gitu tho logikanya..
gak perlu di jadikan alasan lah..
kalau orang kebanyakan modus… nanti kalau ke 2 rider udah sama2 nunduknya, tapi si cb tetep kalah.. masih aja terus nyari nyari alesan…
yang,, ” ehhh ternyata ujung kaki nya pengendara cb agak keluar makanya cb kalah ”,, atau ”ehhh itu kondenya cb lebih tinggi makanya kalah”..
ada yg bilang gak mungkin ?? mungkin saja bro, kalau orang udah keblinger kebiasaan suka modus, ya modus aja terus walaupun sudah di suguhkan fakta.
susah amat hidup lu nerima fakta.
nah….
super sekali….
Hei tarzan kl bikin artikel di blog lo sendiri jgn di kolom komen
Ngoahahaa
@surya…Gokillll comment’y…
Wkwkwkwkw… gimana mau nunduk n narik gas pol…. wong baru 15 meter udah pada rompal tu mesin superior dohc overbol… bolong… 😀
jiakakakak
wkwkwkwkw blog motogokil mulai rame ama bocah2 FB, lain kali mending bahas oprek2 mesin kaya biasa ajalah lebih berguna & mendidik daripada jadi ajang bacot para FB… 😀
tadinya ane anggep artikal ini ringan aja, eh malah rame, aneh???
dari awal dah dipastiken cb akan kalah kok,
karena emang bukan lawannya.
lawannya yg ini :
http://bocoraninfoakurat.wordpress.com/2013/02/13/menunggu-r-15-sama-dengan-menunggu-embun-di-gurun-sahara/
bdt on February 13, 2013 at 6:02 am said:
analisa saya sich IMHO,
r15 baru diturunkan kalu kawsaki keluarkan 150 cc sport yg model kaya n250 fi, karena jelas ini lawan beratnya, bukan cbr 150 honda.
kalu 150 kawaksai keluar dgn model n250 fi, alamat ms sport yamaha tergerus, dan ini yg dihindari.
nah kita tinggal tunggu kawasaki keluarkan ni motor baru yamaha terpaksa keluarkan r15
xixi…masa kesimpulan diambil cuma dari atu spot foto… metodologi pengujian kasi tau dunk.,. biar terang benerang..
Majalah R2 tuh group otomotifnet.. namanya Majalah pengujiannya lebih mendalam dan komprehensif dibanding tabloidnya..
link set gambar scan majalahnya
https://www.flickr.com/photos/114437437@N03/11954922614/in/set-72157639779952384/..
copas metodologi pengujian yg on track..
ON TRACK
Kami memilih sebuah trek lurus sepanjang 2,2 kilometer. Trek ini kami pilih karena top speed akan bisa diraih apalagi kondisi jalan sepi sehingga memungkinkan dengan permukaan aspal yang mulus.
Dua orang tester R2 didaulat menjoki kedua motor tersebut. Masing-masing teter akan mencoba kedua motor tersebut. Cara ini digunakan untuk menghindari kesalahan pengambilan data akibat perbedaan karakter dan bobot.
Kedua tester R2 punya bobot badan yang berbeda, tester A memiliki berat badan 59 kg, sedangkan tester B hanya 50 kg saja. R2 menggunakan 3 kali run untuk mencari top speed masing-masing motor.
Di awal run, tester A menggunakan StreetFire sedangkan tester B menunggangi Lightning. Start awal jarak sekitar 50 m, tester A menang lantaran akselerasi StreetFiree yang dibekali transmisi 6 tingkat percepatan tergolong ringan kecepatan puncak yang dihasilkan cukup tinggi yakni sekitar 130 km/jam.
Tester B yang menggunakan Yamaha New V-Ixion sempat tertinggal, justru mulai mendekati dan akhirnya sanggup menyusul tester A kurang dari 200 m sebelum finish. Lucunya saat tester B mendahului tester A, top speed yang dihasilkan hanya 128 km/jam saja.
R2 lakukan running berkali-kali, tester A yang menggunakan Honda CB150R kalah terus menerus di jarak 2,2 km. Dengan top speed yang tidak jauh berbeda, yakni 130 km/jam.
Kini giliran tester A menggunakan Lightning sedangkan tester B memakai StreetFire. Perbandingan rasio gigi 5 percepatan milik Lightning membuat akselerasi di tiap gigi terasa panjang, namun cepat. Sementara karakter mesin StreetFire jadi mudah teriak dengan transmisi 6 percepatannya.
Rangkaian pengetesan itu menghasilkan top speed untuk V-Ixion Lightning di angka 131 km/jam dan CB150 StreetFire di 130 km/jam. Tidak berselisih jauh.
KESIMPULAN
Dari rangkaian pengetesan oleh 2 tester R2. Lightning dan StreetFire nyaris seimbang. Perbandingan rasio gigi-lah yang membuat Lightning unggul.
Andai gigi 6 di Streetfire bukan sebagai gigi overdrive, perbandingan gigi 6 didesain untuk efisiensi bahan bakar, akibatnya putaran mesin turun jauh. Seandainya dibuat rapat seperti perbandingan gigi lain, ceritanya bisa lain.
siiip…
yg menarik dicermati itu selisih perbadingan keakuratan speedometernya saat berpapasan di kecepatan 130kpj versi speedo CB150R, di speedo NVL menunjukan angka 128kpj
angka spido 128 nvl itu saat nyalip cb, kalau dari hasil test rider blogger kondang iwb menyimpulkan penyimpangan spido nvl 3-4 %, penyimpangan spido cbsf sekitar 9%.
teori sebagus apapun gak akan bisa menjatuhkan fakta di lapangan…
sayang banget liat yg punya warung ngeyelnya minta ampun,
padahal sudah ada link artikel yg menjelaskan secara detail metodologi pengujian…
yg menurut ane perlakuan thdp kedua bahan uji sudah cukup berimbang dan tentu hasilnya sudah akurat…
yg saya sayangkan adalah kenapa bahan untuk ngeyel cuma satu buah foto yg blm pasti…
-di sudut mana foto itu diambil
-pd kecepatan berapa
-pada test ke berapa
-pada saat baru start atau ketika sudah lewat garis finish 2.2km
kalau ada satu jawaban yg tepat adalah foto terlampir merupakan bukti bahwa memang benar telah dilakukan test antara kedua motor di lokasi foto tersebut diambil dan kedua motor yg terlampir adalah yg digunakan untuk perbandingan.
bukankah anda seorang yg berpendidikan?
bukankah ilmu anda telah menunjukkan cara mencari kebenarannya?
kalaupun ilmu yg anda pelajari mengatakan hal sebaliknya, kenapa dengan ilmu pengetahuan anda yg sudah setingkat itu, anda tidak memberikan penjelasan yg sesuai dengan kemampuan anda?
kecuali anda memang berniat menjawab pertanyaan serius dengan candaan, atau bisa dikatakan anda memang gak niat jawab pertanyaannya…
kalau anda tidak merasa demikian, mungkin ada yg salah dengan kata2 anda, yg berarti mereka itu salah dan anda benar…
atau sebenarnya andalah yg benar dan mereka yg salah?
bisa juga dikatakan
anda adalah orang yg ngeyel dan mereka ingin mengigatkan anda
atau sebenarnya mereka yg berkomentarlah yg ngeyel yg tidak mau anda ingatkan…
yg jelas tidak ada yg bodoh disini, pemikiran dari “sang” salah hanya pemikiran yg tertutup sugesti, perasaan dan keyakinan hingga mengalahkan logika dan fakta…
dalem….
hihihihi…..
coba tuh dengerin bang gokil..jangan ngeyel cuma bermodal kertas burem.
Fby2 pekok pada ayan! Gmn kalo ngambil yg di otomotif.net yg cb unggul di racelogic.. 😆
heheheheh btul cb emang kalah.tp itu d tes ini.d tes yg lain hasilnya beda.liat aja postingan blog anak malang dulu.d youtube jg banyak kog
Klo cb menyalip nvl itu udah biasa klo ini nvl menyalip cb pasti luar biasa malu dong sama dohc nya bala bala
nanti kalo udah nunduk abis semua dan nvl tetep menang…
alesan apalagi om ?
”ohh itu mungkin rumus prul tum plak ve aetom tup klop jrot ting dor = cb150 rompal”
atau alesan apa ?
2.2 KM yang sudah sangat lebih dari cukup untuk mengeluarkan semua kemampuan putaran atas,..
tapi kesuperioran engine dohc overbore milik honda tak berdaya hanya karena perbedaan nunduk atau tegak yang hanya sedikit dari ke 2 pengendaranya ? gitu ?
kesuperioran DOHC overbore yg katanya superior itu, putus hanya karena itu ?
masuk akal gak sih kalau memang dohc cb itu superior ?
di tambah lagi ban dan velg CB150 yang lebih kecil.. tapi masih kalah juga..
coba dong om motogokil rumusnya gimana itu ??
sabar permirsah semua.. mungkin sebentar lagi juga bakalan di buat rumusnya.. xixixixi
rumus kebohongan tentunya.
Tarzan,mending lo bikin blog sendiri sono
Ngoahahaa
Hahahaha..
Mas motogokil ndagel..
Pancingane sampean berhasil mas buat fb pd ayan..
Teruskan dagelanmu mas,biar fb mrasa seneng..
Tau kn isinya apa..
Sukses trs mas motogokil..
stupid.
cuma orang yang gak punya logika yang kek ente yg bsa blang bgtu..
untuk orang yg selama ini sering mengeluarkan artikel tentang rumus ini itu, tentang rumus aerodinamika, ini lah itu lah…
lalu liat artikel di atas,, dia bilang kurang plong cuma karena rider cb sedikit lbih tegak..
seharusnya dia bisa merumuskan dong..
perbandingan kesuperioran dohc overbore milik honda dengan perbedaan tegaknya si rider yang cuma sedikit.
kok sebegitu besar sih pengaruhnya untuk suatu hal yang katanya superior ?
ayooo….
wah susah tuh
datanya kurang sih, coba di video-in saat itu rpm berapa, gigi berapa
lagian gambar itu adalah fakta konkrit, yg sukar dibantah, mengenai parameter performa yang lain semua serba kabur
ente pernah liat motogp nggak? kalo belum pernah coba liat di youtube.
Perhatikan kapan pembalap nunduk dan kapan pembalap tegak, pastilah kedua gerakan tersebut ada fungsinya, bukan cuma gaya2an pembalap.
peran dohc overbore superiornya kemana…?
terus gimana dengan rider nvl yang lebih tegak, tapi si cb tetep kesalip juga..
waduh masa dibawa ke sirkuit internasional seh… di sentul aja ga ada data balap indoprix kayak gitu… 😀
tuh kalo bahasan RPM ada di bagian dynotest… komprehensif koq bahasannya
Pk racelogic gk cong?
hahaha…..itu biasa…
pengalihan isu yang udah biasa dan udah menjadi ciri khas fbh…
sama seperti ngeles “cuma produk pancingan” yang kalau di hitung2 jadinya hampir semua produk honda cuma jadi “pancingan”..
kesimpulan mestinya ambil dari tabel hasil pengujian yg digambar .. dicrop atuh.. biar jelas…. 😀 😀
masa atu foto trus bikin kesimpulan dari keseluruhan pengujian ..
Berarti peranan tim editor dalam pemilihan gambar berperan penting dibanding Ilmu statistik dalam pengambilan kesimpulan .:D
kesimpulannya nvl menang lawan cb150r dites oleh majalah r2 di trek lurus 2.2 km.
nggak ada alasan, yang namanya NVL menang ya tetep menang, salahnya kenapa cb150r kalah.
puas ??
he he he gitu aja kok rame
nyantai aja lagi.. palingan yg cuma baca artikel ga baca sumber langsung bakal digiring pada kesimpulan yg salah… masa mesti baca kolom komentar dulu…
kesimpulannya artikelnya ga memuat sumber ama gambar yang berimbang gitu aja… 😀
sepertinya memang itulah tujuannya…
setelah sekian banyak artikel tentang dohc overbore superior sang penakhluk bla..bla…
tiba2 ada majalah mengadakan tes dengan hasil yang bertolak belakang… itu bahaya…. 😆
dibuatlah artikel dengan foto seuprit beserta artikel ngeles, sehingga pembaca yang telah disuguhi artikel2 dohc superior tetap pada kesimpulannya… cbsf dohc lebih superior, kalah di tes ini hanya karena “kurang nunduk” saja.
Stupid loe
Shincan no platnya tegak… cebong no platnya tidur… harusnya menang tuh si cebonggg
xixixi.. siip…
seharusnya ya,, tapi malah mengkeret
wkwkwkwk
maap ya hon
ane ngakak dulu..
ada yg dah kek peramal lagi..
kalaupun dari awal udah di prediksi..
gak usah di jadikan alibi lah..
sekarang yg perlu di jawab itu,
kemana kesuperioran dohc overbore milik honda ini. di lintasan yang sudah lebih dari cukup untuk memporsir segala kemampuan mesin di putaran atas..
kan katanya dohc overbore milik honda paling superior di putaran atas..
itu aja jalur yg perlu di fikirkan..
ngapain malah ngomong ngalor ngidul,,
yg udah di prediksi dari awal lah..
yang sampe ke kawasaki ngeluarin ini baru yamaha ngeluarin itu lah..
honda ngeluarin entut ya…
hadeeech….
kalo orang kerjaan nya kebanyakan modus ya gitu lah…
semangat bngt om,,santai aja,,wkakakakakakaka….!
Menrt gw ya,,ada beberapa faktor yg membuat CB kalah,
1. Bobot rider,(seperti yg trtuls d comment di atas)tester A berat 59 dan B 50kg,perbedaan 9kg,knapa wkt tester A yg memakai NVL tdak dcntumkan,sapa pemenangnya,? Knpa hanya wkt tester A yg menggunakan CB saja yg d cantumkan,? Bs d jelaskan,?
2. Kalo lht ft,bukannya kalo nunduk lbh mantap(untk mencapai top speed) d bnding ga nunduk,? Anda punya mtor kan,cb anda bndnggin aja,,!
3. Setau gw,gigi 6 CB hanya untk meredam putaran mesin supaya tdak trlalu stres d RPM tnggi dan efisien BBM supaya boros,,!
Ini hanya pndapat gw,,gw bukan sales atau fb,emg keluarga gw smuany mtr honda,,!
Mhon jwbn ny donk atas pertanyaan gw,,tq…
liat kalimat nya dong bro “Perbandingan rasio gigi 5 percepatan milik Lightning membuat akselerasi di tiap gigi terasa panjang, namun cepat. Sementara karakter mesin StreetFire jadi mudah teriak dengan transmisi 6 percepatannya.”
dr situ udah ketauan cebong tetep kalah
liat link dibawah bro zizi, disitu rider cebong jg nunduk kok, tp tetep kalah
lah udh tau boros, knp ahampret msh sok2an pke dohc di mesin 150cc? mesin segitu emg cocokny buat harian mkanya aneh bgt pas ahm pke engine dohc, kenceng kaga boros iya
keluarga lo semua nya motor honda? ya elo termasuk fansboy dong berarti, gaya tulisan lo jg fb bangett
azzzz
tester A bawa NVL ya lebih cepet lagi.. 😀 ada tuh di tabelnya.. 😀
131 km / jam..
tester B yg bawa NVL 128 km/jam aja bisa nyalib cbsf yg 130 km/jam .. gimana yg 131 km/jam..
speedo ada apa ini.. 😀
ternyata bukan cuma ane yg sering pergi ke tukang ramal…
wkwkwkwkwk
😆
@zizi
thx bro, berarti emg pantes nvl penjualannya lebih bnyk drpd cebong
n fix jg itu speedometer cebong lebay xixixi
Pas start udah nunduk tapi karena semakin lama semakin ketinggalan ya hopless akhirnya tegak
nah…itu bro motogokil…
udah ada gambaran testnya di komen atas…
rider saling bertukar dan tetap aja cbsf keok….
gimana pembelaan sampeyan…? masa cuma gara2 lebih nunduk dikit seperti di foto….?
sekali lagi : kemana peran dohc overbore superior itu…?, ini ajang test, jadi ngeles niat atau gak niat itu gak masuk akal…
Mau gak mau, suka gak suka, dengan adanya quote dari majalah yang dimasukkan ke dalam kolom komentar di atas, membuktikan bahwa, ya CBSF kalah…
Kalau alasan kalahnya karena gigi 6 sebagai overdrive, yaaaa imo sih, salah sendiri, kenapa dibuat sebagai O/D? Sulit buat menyangkal dengan menggunakan kata-kata “coba kalau” – “coba kalau”, memang coba kalau gigi 6-nya dibuat seperti NVL, ceritanya bakal lain.
Tapi kan kenyataannya tidak…
Foto ini mungkin saja diambil dan dipilih anglenya dengan sedikit “ngiklan”, tapi pesan yang diterima memang kena banget. NVL menang. That’s it
belajar menerima dengan lapang dada…not easy though but u can.
http://kobayogas.com/2014/01/17/pojok-kutipan-teknologi-safety-helm-airoh/
Yeep… begitulah faktanya… kesimpulan mesti dari data bukan atu foto…
Tabel masa dianggurin..
Praktikum di lab mesin pasti ngarti cara pengambilan kesimpulan.. biar ga nemu asdos yg reseh.. 😀
kalo ente memang mau bener objektif jangan cuma data itu saja, masih ada data penting yang nggak disebutkan
1. Bahan bakar yang di pake apa, premium, pertamax atau pertamx+. Karena NVL punya CR 10.4, sementara cb CR-nya 11, maka kalo pake premium atau pertamax, jelas nvl diuntungkan, dan kalau pake pertmax+ jelas cb yang diuntungkan
2. Settingan, bagaimana settingan NVL dan CB, apakah nyetingnya saat rpm pada power puncak, atau rpm yang lain
3. Kondisi tekanan ban bagaimana ?
Ini juga fakta bro, ente ubah saja satu poin performa masing2 dah berubah, apalagi 3 poin dimanipulasi, pasti perubahannya tambah banyak.
Nah biar bener2 jelas, ente cari info tentang 3 poit tsb, baru faktanya valid.
rider & team R3 bukan orang krmarin sore om… Mrk lebih advance dr kita2 soal motor… Team r2 pun pasti lebih jago soal motor drpd motogokil… Jd ga ada yg diragukan dr hasil drag ini. Kesimpulannya cbsf keok lawan nvl…
Waduuu jadi terang benerang Pak dosen.. Ente ga bisa terima hasilnya.. 😀
Kalem wae.. mo kasi penjelasan apapun kalo dah ada prejudge ya sudah laah.. monggo..
sama ente juga nggak terima kenyataan bahwa gambar itu exis, nyata adanya
ane ngasih penjelasan apapun tentang tesride model kaya gini, juga percuma, pasti ente nggak terima.
ya udah ente juga yang kalem bro
https://www.flickr.com/photos/114437437@N03/11955540376/in/set-72157639779952384/
cek set gambar yang kedua,,,, xixixi tampilin juga biar berimbang
rider CBsf yg nunduk abis…. tapi disalib ama rider tester B yg pake NVL. 😀
clue jaket ama warna helm… cek semua set gambar scan… karakter rider beda2..
yg helm biru lebih nunduk…xixixi
yuph…
sip bro…
itulah bukti otantik tapi gak di tunjukkan oleh orang yang suka modus..
yang dia tunjukkan adalah gambar yang sebaliknya,, supaya di artikelnya dia bisa bilang.
seneng liat nvl menang tapi kurang plong..
xixixixi
piye toh mas motogokil itu ya…
abisnya rider cb gayanya kayak gitu, kayak nggak niat
bah…., ternyata oh ternyata…
om motogokil…, semakin terbuka nih.., koq cuma nampilin satu gambar…? supaya ada bahan ngeles…?
kan sudah dikasi linknya sama bro zizi, ane cuma menyoroti gaya ridernya
sebenernya masalah menang-kalah buat ane nggak masalah, karena performanya ane tau dari dulu dan dah nyoba 2-2 nya, tapi ane tetep pilih NVL karena banyak faktor, ini masalah teste.
Cebong kencengloh NVL dan Ninja250 mah lewat kalau lagi main di Gimbot.
Cebong kenceng ya cuma di congor para MbeekkHA
ngahaha fbh mati kutu ma bro zizi
udah ga ada yg berani bilang nvl parkiran sentul
mamam tuh ditabokin ma sohc, mesin downgrade aja bangga
eh pdahal kan gue jg punya honda supra n freed, ah bodo lah
wkwk
nitip lapak omm
http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/17/desain-all-sport-fairing-yamaha-masih-unggul-diatas-honda/
Pengalaman saya waktu masih punya Vixion tahun 2007 salah satu keluaran pertama. yang kebetulan masih standar n bensin selalu pertamax sampai saya jual ganti Byson.
Ceritanya begini.
Sekitar 4 tahun lalu Pas pulang dari tangerang ada jalan sangat lurus kosong sekitar 1,5 km. Kebetulan saya ketemu jupimx knalpot racing pas dilampu merah sebelum jalan kosong tersebut. Kita lihat2an depan lamer dan tanpa ngomong kita sehati utk coba adu drag.
Alhasil :
Dari awal start JupiMx tersebut sudah melesat duluan semakin lama semakin jauh sampai jalan habis saya tertinggal 4 motor. Saya angkat jempol buat JupiMX dan saya tanya kenceng banget motornya mas diapain az?? penunggang jupimx sekilas bilang bahwa dia sudah ganti blok mesin vixion dan cdi juga karbunya.. Mantap betul saya akui sangat kencang karena saya juga speed freak dan saya sudah terbiasa bawa kencang vixion saya jadi tau selanya
Semenjak menikah saya cari yang kalem dan gagah sampe sekarang pake Byson udah modf dikit2 pake ban lebar..hehehe
Ya begitulah sekilas sharing saya buat Om Om yang ganteng disini
Kesimpulan dari yang ane pantau nih blog :
Pemilik Blog yang aneh Punya NVL tapi mengagung2kan DOHC. Kalau jadi gw mah gw jual tuh NVL SOHC lemot n gw beli CB DOHC Superior rasa helikopter dari pada gw tiap hari mimpiin punya n selalu bikin artikel betapa powerfulnya DOHC.
Kan kalau punya sendiri si CB atau CBR sekalian enak bisa oprak-oprek motor sendiri jadi 32 HP dan baru bisa disharing ke kita2 semua tapi harus dengan bukti nyata loh bukan diatas kertas buram.
Salam Kenyataan itu pahit nak
ente kalo nulis bisa aja, wkwkwkwk
seluruh dunia tahu kalo :
1.overbore-dohc lebih powerfull dari overstroke-sohc, begitupula sebaliknya
2. overstroke-sohc lebih efisien dari overbore-dohc.
kalo ane perpendapat sebaliknya, apa nggak diketawain sama anak teknik mesin sedunia
wkwkwkwk.
Ane beli NVL karena sesuai kebutuhan ane, duit2 ane sendiri, terserah ane lah.
pilih nvl krena ke arah desain, mesin udh teruji di old vixi n pastinya konsumsi bensin (ane tau gaji nya pns, krn bokap ane jg pns hoho)
ya kan bro motogokil hoho
he he he betul 90
ane tambahin 10 jika ada jawaban : pilih nvl karena ane perlu torsinya untuk jalanan (rumah – kantor) yg sering macet sekarang ini.
malang macet jg bro? kirain jekardah aja
hohoho
Teori Overbore lebih powerfull dari Overstoke katanya seluruh dunia tahu :
Memang Benar tapi untuk CC diatas 200 baru ngaruh banyak tapi untuk mesin kecil 150cc??
Dan kenyataannya DOHC SUPERIOR 150cc rasa helikopter dikentutin di trek 2,2km berkali-kali smapi gantian2 joki apa yang salah dong???.
Ingat bro Yamaha Racing punya Insinyur bukan orang goblog kalau SOHC 150cc mereka bisa kepretin DOHC 150 cc ngapain bikin DOHC yang cuma cc 150cc.
Di Eropa standar ting2 YZY125cc dengan mudah nempelengin CBR125cc.
Di india lewat video adu drag motorbeam sudah jelas2 R15 nempelengin DOHC.
Lewat Dyno pun CB kalah telak..
Lewat adu test R2 CB tetep kalah..
Lihat lap time disentul pun kalah 6 detik per lap..walau DOHC dioprek 60% kaya R15 pun dengan susah payah ngak bakal bisa deketin 6 detik itu pun kalau ngak ambroll mesinnya.
Terus mau lewat mana lagi koar2 DOHC cuma 150cc itu lebih Hebat dari SOHC Overstroke.
Udah terima kenyataaan pahit az susah amat si hidup. Kalah ya Kalah.
Kalau ente mau punya DOHC yang bener2 superior dibanding DOHC dagelan Honda ente nabung dari sekarang buat Yamaha R25. Dijamin Jozz Gandhoosss.
lewat sentul aja om.
kenapa NVL ga brani nyentul…? kan insinyur yamaha bukan org goblok.
salam sohc motogp
vixion udah sering nyentul tuhhh. makanya sering2 maen ke sentul om… Trs jgn kaget kalo byk vixion yg mampu ngepret CBR…
byk kok vixion yg dg enteng ngampleng CBR….. vixion memang bukan motor yg hebat..tp kalo cuman lawan cbr di pasar senggol mah enteng…
kasi tanda bintang pak bro…
Pada kondisi ideal… artinya pake DOHC yg bener secara kualitas. biar ga ada penyimpangan data… comot tuh FXR 150…:D
komen cerdas, yg puny warung buta sebelah, ada tuh foto lain dri bro zizi kenapa ga diedit post nya? Bau busuk pasti akan trcium juga bro, jangan suka menggiring konsumen dgan dagelan yg hany sblah mata.
nggak buta bro, ane cuma aneh saja masa adu drag gayanya kaya gitu ???
ente pernah nonton balapan nggak ? kalo gayanya kaya gitu mana bisa menang?
dan ane rasa disini sudah cerdas semua, nggak bakalan tergiring oleh artikel ane.
yang berbau busuk tuh yang ngomong nggak pake ilmu, tapi merasa bener.
kalo ga buat ente lihat juga donk fto2 lain ada to yg cb nunduk yg nvl ga nunduk, Liat gak ente?? 😆
aku rada gag kliatan tulisanx..
maklum agak rabun mas..
numpang absen dulu..
http://hulssay.com/2014/01/17/sifat-dasar-wanita-yang-harus-diketahui-lelaki-part-1/
honda masih harus banyak belajar dalam hal membuat motor.. dan masih harus banyak mencontek yamaha dalam banyak hal untuk bisa membuat motor bagus.
dan sepertinya honda harus belajar 30 tahun lagi,, baru bisa menyamai kehebatan yamaha saat ini. xixixi
salam 6 detik 30 abad.
kita semua juga musti belajar, biar nggak dikibulin terus, baik oleh honda, yamaha, suzuki, kawasaki dan lain2
jangan cuma bisa ngomong, tapi nggak bisa beramal sholeh, ok?
beramal sholeh dengan memberikan opini dengan data yang sengaja di ambil hanya salah satunya saja demi menggiring opini publik ke arah yang salah kah om motogokil ?
ente kira majalah r2 tidak sedang menggiring opini ?
menggiring opini dengan data yg lebih valid dan bisa di pertanggung jawab kan dari pada apa yg anda lakukan.
mencungkil sedikit di bumbui dengan banyak fiksi.
fiksi apa bro ?
enggak ada yang di ragukan ??
coba liat artikel nya..
di dalam artikel itu mengandung makna yang meragukan, dan justru oleh dasar sugesti om motogokil sendiri…
om motogokil ini gimana tho… dari atas sampai bawah semua jawabannya cuma sekedar yang penting jawab tapi enggak konsisten…
setiap jawaban yang om motogokil ajukan dalam menjawab perkataan dan opini para komentator, bermakna yang penting mengeluarkan kata2 sebagai jawaban,, hanya seperti itu saja..
tapi dari kesemuanya itu enggak berkesinambungan..
dalam artian banyak jawaban om motokil yang bertabrakan dengan jawaban om motogokil sendiri pada jawaban di lain commentator dan bertabrakan dengan artikel yg om motogokil buat sendiri..
waduh… pak dosen motogokil sepertinya hanya lumayan di matematika yang itu pun entah iya entah tidak,, masih dalam kapasitas relatif..
tapi sangat minus sekali dalam bidang ilmu sosial dan bahasa.
sebagai penulis seharusnya anda pertebal kesemuanya secara berimbang…
ayo coba jawab lagi… pasti aneh jawabannya… xixixi
lucu pak dosen yg satu ini.
gila,,,!!
Mas gokil di serang keroyokan,,,
gak apa2
di indonesia itu orang yg terzolimi pasti banyak dapat simpati, calonkan diri jadi presiden pasti kepilih 😆
nggak apa2
selama komen sopan, tetep ane tampilin
kita kan semua ingin belajar dan ingin pinter, jadi bisa belajar dari komen2 yg ada.
mana yg komennya pake ilmu dan mana yg komennya cuma karena nafsu, keliatan kok.
bikin artikelnya juga napsu banget om…
bahkan kesannya kurang baik,, hanya menampilkan satu gambar demi untuk tetap mencari cari alasan satu kelemahan yang relatif condong ke satu pihak..
coba sekalian di tampilin semua ulasan lengkapnya tentang adu drag tsb,,
itu lebih bagus om…
lebih baik di sebut copas 100%,, tapi gamblang dan jujur,, karena gak copas 100% juga memang faktanya sumbernya dari sana toh..
dari pada ngasih data setengah setengah cuma buat modus.
ente seneng modus ya
ane udah kasi kesimpulan tuh di atas :
Menurut pengujian R2, kenyataannya NVL menang. Sama ketika adu drag, meskipun beda 0.001 detik, menang tetep menang. Puas ente ??
Salahnya kenapa cb kalah, mau nunduk atau tegak, cb tetep kalah. Puas ente ??
he he he gitu aja kok dibuat rame
permisi numpang absen..
hulssay hadir..
no coment deh klo uda treck2an..
http://hulssay.com/2014/01/17/sifat-dasar-wanita-yang-harus-diketahui-lelaki-part-1/
Makjlebb,bikin ane kluar kringet dingin nih,barbuknya 😀
Oh,itu nganu..nganu..wkwkwkwk
mati kutu
Wkwkwk,ko bales replynya bro zizi,jd nyasar di mari….hadeuh Siapkan topengmu 😀
sekarang giliran fb smart* keroyokin empunya blog
wkwkwkwkw
wkwkwkwk
gak apa2, santai aja, sebentar lagi ane buatin artikel khusus buat pencinta yamaha
tetap semangat mas gokil,, masih banyak yg haus ilmu otomotif..
ok terimakasih atas dukungannya
sip brow lanjutkan.tolong sebar link nvl vz cb tengah malam ntu.apa ada yg protes agy y.btw artikele 5 jempol sob bwat modiv n ilmu permotoran
yg ditampilkan disini kan 1 foto doang bro :
nih foto versi lain. dari majalah versi mingguannya oto plus
http://kenthoetboreup.files.wordpress.com/2013/03/546773_564757800208841_1233641560_n.jpg
Kalo yg ini gmn cong?
http://www.google.com/url?q=http://bonsaibiker.com/2013/07/03/data-komparasi-p-200-nsvs-cb-150-r-vs-vixion-berikut-video-top-speed-si-pulsar-dari-tabloit-otomotif-ini-memang-bikin-galau/&sa=U&ei=fljZUvnLOImIrgeenIGQCQ&ved=0CBUQ9QEwAw&sig2=ONIkRHlqBfzQqbFUi2viJA&usg=AFQjCNGWnxtFti1k5ZVX8peyjSrrl07dFg
Lama2 eneg juga main dimari, jadi makin mirip warung p2r nich sma skali ga independent. Beli nvl tapi gak pernah sharing2 modif nvl dsb yg dibahas dohc rompal tiap hari 😆
ah masa ?
ente fitnah tuh
ane banyak banget buat artikel NVL, mulai dari modif ringan sampai performa
Gk usah di ladeni bro anggap aja orang stree
performa kalo yg dibahas CBR 150 thailand boleh laah..
cuma jangan kejebak aja..
liat dipengujian dynotest di set gambar.. dan diberagam tempat dynotest laen.. pada akur bilang power NVL lebih besar dari CBSF.. ini ada tanda tanya…
khusus di majalah R2 malah lebih komprehensif lagi detil pembahasannya
yg ane bingung neh…sekarang kan artikel kesimpulan berdasarkan gambar..
KENAPA yg di artikel ini
https://motogokil.com/2013/11/15/new-vixion-lightning-cb150r-street-fire-memang-diciptakan-untuk-keperluan-yang-berbeda/
yang dipilih gambar Dynotest yang Old Vixion dibandingkan dengan CBSF yg di ultraspeed… padahal NVL juga barengan ditest di ultraspeed..
Ane cuma heran aja….
Trus misteri perubahan spek teknis CBSF dalam semalam…
kalo yg suka pantengin blog Ipanese mesti inget…
spek awal CBSF lebih rendah dari NVL sebelum direvisi jadi spek diatas kertasnya sama dengan CBR 150…
Padahal spek yg dikirim ke Deperindag juga lebih rendah dari CBR 150.. 😀
di Dynotest kan jadi bingung, napa lebih kecil mulu tuh powernya…
pada kejebak pikiran awal performa sama ama mesin CBR 150 jadinya… 😀
masa bro?
menurut ane nggak masalah, karena ingin ane tampilkan adalah torsi NVL muncul lebih dulu artinya lebih irit
sedangkan cb munculnya belakangan tapi powernya masih ada sampai 11500 rpm artinya powernya lebih kearah race tapi boros
ente baca sampe habis nggak artikelnya?
perubahan spek dalam semalam tuh dibahas di ipanese… ama yg deperindag juga
pas awal2 kemunculan ne dua mongtor lagi heboh2nya..
makanya buat balap mending ganti skalian ama mesin CBR 150 thai .. jgn yg CB 150 india juga.. cost down nya 😀 😀
biar spek diatas kertas ama real nya ga jauh loss nya…
wkwkwk…..
masalahnya adalah anda mengambil hasil cbsf yang di tes bersamaan dengan nvl, tapi sebagai pembandingnya anda malah mengambil hasil old vixi di waktu lain, kenapa bukan hasil nvl di tempat yang sama dan waktu bersamaan..?
agar tdk bertolak belakang dgn artikel…?
atau kah karena power nvl hasilnya lebih besar sehingga di anggap berbahaya untuk sebuah tujuan…
sehingga motogokil menampilkan hasil old vixi yang lebih kecil dibanding cbsf..?
hahaha….
anoo bro zizi, spek awal cbsf??
boleh liat spek awalnya kyk apa??
penasaran ane
di blog Ipanese Om..
http://pertamax7.com/2012/12/13/spesifikasi-honda-cb150r-di-website-ahm-keluar-17-ps-kalau-di-welovehonda-keluar-163-ps-yang-benar-yang-mana-nih/
oya bner beda
torsi n daya awal beda
parah bner2 dah boongnya ahm
demi low entry sport semua cara di halalkan
-__-
Makin terguncang dasyat aja nih yg empunya warung….dan fara koloni2 pemujanya 😀
Keep nguakak 😀
apanya yang teguncang bro?
motocakil@ gw gak merasa bener ente punya mata ente bisa lihat foto2 lain buat referensi, nah napa ente hanya terpaku pada 1 foto? Ente pinter analisa haruznya ente juga tau bagaimana meng analisa foto2 lain. Toh cb juga ada yang nunduk2 yg nvl enggak nunduk. APA KURANG JELAS FOTONYA 😆
liat baik2gmbar ini..sm2 nunduk…ini jg jpretan dr mjalah r2..
liat aja helmnya n lain2
http://
kenthoetboreup.files.wordpress.com/
2013/03/546773_564757800208841_
1233641560_n.jpg
kan ridernya tukeran motor bro

dibaca dulu dong artikel yg dimajalah baru difikir pake logika, jangan cuma lihat fotonya
udah liat bro, tapi yang keliatan paling jelas yang gambar itu. analisisnya ya sama yg tegak nggak niat balapan. kalo nvl tetep menang ya baguslah.
ane yang pake nvl ikut senang tambah pd naik nvl.
nvl jelas menang aja fb smartnya ngak pada terima
wkwkwkw
fb smart persis petinggi yamaha moto gp:
perintahin rider yamaha keroyok mm di ronde terakhir
supaya mm ngak jurdu
wkwkwkwkwkwkk
bisa aja ente bro
artikel ringan ditanggapi super serius oleh para FB,,hehe..ada kalanya teori ga sesuai fakta karena banyak faktor x. Istilah kurang plong bro gokil karena rider cb150 g nunduk karena pengen tau juga kalau misal nunduk menang siapa, apakah tetep NVL atau CB150, sehingga hasil di atas sedikit menyisakan rasa penasaran. Yang jelas hasil dari majalah R2 buat bro gokil sedikit menyisakan rasa penasaran,,gitu aja pada ribut. Buat yang lain klo merasa hasil majalah R2 udah cukup & ga bikin penasaran ya sah-sah aja, terserah masing-masing pembaca terhadap hasil test di majalah, dianggap clear atau masih penasaran.
komen yang adem dan berisi
Sabar agan gokil, aq yg sebelume silent reader dimana2 blog,tertarik buat komen, artikel2 agan gokil tu teknik bgt,aq suka,jd tmbh pengetahuan,dan aq setuju dgn pmbhasan dgn teori dan penelitian soale dlu aq jg dr teknik tp bkn permesinan,jd tau gmn crane membuktikan dan buat peneltian dr hipotesis, buat nvl n cbsf mnrtq ad byk faktor yg mgkn mempengaruhi, ya setauq emang dohc overbore itu superior, analisaq dr mesin cbsf itu,kmgknan partny kualitase d kurangin dr kualitas cbr thai,nah buat kejar harga.dr sepahaman saya naik motor,mtr yg bertorsi gede tu kalo jalan sktran 1kman lbh cpt accelny..itu dr feeling mengendara lo..ya d maklumi aj bro mgkn mereka yg bersebrangan itu super smart jdne gag mau kalah sm pndpt bro gokil..anggp aj mahasiswa yg ngotot gtu hehe jd buat ngelatih kesabaran.
Salama pembaca dr smearing
yaaa… yang penting membela yg punya warung..
yg punya warung pasti bilang komen nya adem dan berisi…
rumusnya dong om motogokil.. xixixi
rumus apaan bro?
kurang plong karena belum baca. dan mencermati isi artikel majalah itu 😀
nah om Alvin udah baca apa belum? 😀
maaf,
pembaca tidak mengetahui kalau bro motogokil berpura2 tidak melihat foto lain yang menunjukkan rider cbsf udah nunduk puoll tapi tetap kalah, dengan foto yang memperlihatkan rider nvl malah lebih tegak.
kalau bro motogokil menampilkannya kan alasan buat ngeles jadi susah…..
wkwkwkwk……
kalu empu blog yg cs ama fb smar* ,
kalu ada salah dikit, karena alfa, maka
dibela ama fb nya :
” namanya juga manusia, kadang salah.
tapi kalu dianggap empunya blog bela kompetitor,
pas salah, bilangnya :
” penggiringana opini dan bela merk tertentu”
fb smart* metode BCnya ngak berubah dari jaman Kerajaan majapahit masih jaya.
lucu liat komen’a fb smart** gacoan’a menang eh malah pada ayan.
maklum boss, bonusnya berkurang terus
sebab msnya tambah nurun dari thn 2009- sekarang
petinggi, rider dan fb nya senengnya maen keroyokan
ya dibantu lah bero
…. gimana kek caranya
bisa dengan buat klonengan atau klontongan yg penting kelihatan banyak yg bela… hehehe pissss
Husss klonengan kok teriak klonongan
Teori Overbore lebih powerfull dari Overstoke menurut Motogokil katanya seluruh dunia udah tahu :
Memang Benar tapi untuk CC diatas 200 baru ngaruh banyak tapi untuk mesin kecil 150cc??
Dan kenyataannya DOHC SUPERIOR 150cc rasa helikopter dikentutin di trek 2,2km berkali-kali smapi gantian2 joki apa yang salah dong???.
Ingat bro Yamaha Racing punya Insinyur bukan orang goblog kalau SOHC 150cc mereka bisa kepretin DOHC 150 cc ngapain bikin DOHC yang cuma cc 150cc.
Di Eropa standar ting2 YZY125cc dengan mudah nempelengin CBR125cc.
Di india lewat video adu drag motorbeam sudah jelas2 R15 nempelengin DOHC.
Lewat Dyno pun CB kalah telak..
Lewat adu test R2 CB tetep kalah..
Lihat lap time disentul pun kalah 6 detik per lap..walau DOHC dioprek 60% kaya R15 pun dengan susah payah ngak bakal bisa deketin 6 detik itu pun kalau ngak ambroll mesinnya.
Terus mau lewat mana lagi koar2 DOHC cuma 150cc itu lebih Hebat dari SOHC Overstroke.
Udah terima kenyataaan pahit az susah amat si hidup. Kalah ya Kalah.
Kalau ente mau punya DOHC yang bener2 superior dibanding DOHC dagelan Honda ente nabung dari sekarang buat Yamaha R25. Dijamin Jozz Gandhoosss.
semangat banget nulisnya bro.
sebenernya udah banyak ane tulis, kenapa kok cb150r tenaganya cuma segitu, kok malah turun dibandingkan CBR 150 dari thailand sana
begitupula sudah pernah ane tulis, kenapa tenaga NVL bisa melonjak sampai 1,5ps.
ente buka2 lagi aja deh artikel2 ane, lumayan kok, coba buka page hot issue, banyak tulisan ane tentang NVL
dah cukup…dr komen smua d atas bsa d tari ksimpulan mna yg komen pake logika n mna yg pake wala2..
salam nyengir kuda…ngiihiihiihiihii…
ada lagi nih, wala2 apan bro?
weehhhh enak dohc soalnya ane suka turing jauh,,,,sekali2nya nyicipin turing naek sohc operstruk itu gemes nafasnya cepet abis n gk sesuai karakter track/jalanan yg ane tempuh,,rasain raungan mesin sampe 12.000rpm itu ada sensasinya tersendiri tanyain aja yg punya warung…ane gak suka motor laki pake domba garut aja tapi beli lagi engine dohc old cbr 2009 standaran aja,,,kalo dalem kota mah pake metic aja was wus ninin aja lewat dilampu merah doank,,hihihi masalah buat lo pensboy???
ini lagi memprovokasi
sabar2 ya yang lain janga terprovokasi bro popaye
Kalo ane lebih suka turing dalam sarung ..
Bisa moncrott .. Crut .. Crut !!
😀
Sent from my YAMAHA amplifier® via dynamite Bass Boss 3D surround canel
mantap dah emang NVL ……
wehehe sorry aje ane gk memprovokasi om,,gemes aje ama yg namanya pensboy,,sok paling bener sok paling iyeh,,dohc or sohc ya sama aja buat ane tergantung medannya,,,lagian motor 150cc kok buat balapan dijalanan lg,,secara gak langsung tuh media oto udah ngajarin gak bener n legalin drag or balapan dijalanan walaupun dalihnya jalanan sepi ttp aja kan jalan umum,,,mending turing aja jelas obyektif jadinya tuh jejerin cbsf sama nvl dibawa turing jauh enak mana pegel mana boros mana ane rasa lebih berguna daripada adu drag ala alay diatas om,,skali lagi om ane tukang turing bukan pensboy,,
wahhh… koq sampeyan bilang dohc dohc 150cc sama aja…? sampeyan pasti belum mbaca cbsf sang penakhluk 32 hp…. yang paling superior se dunia akhirat…
ralat : dohc-sohc maksudnya….
FBH KOPLAK kemaren teriak2 NVL suruh turun Sentul karena cuma nongkrong diparkiran. Sekarang dikasih adu drag sama R2 dijalan yang sepi dan aman dan faktanya performance NVL selalu menang di setiap uji coba.
Eh ente ngeles sekarang suruh jago-jagoan touring dan menurut ente DOHC lebih hebat kalau soal touring karena nafas panjang..DOHC 250cc iya tapi tidak terlalu terasa dengan DOHC 150cc yang cc cuma seupritt..wkwkwkw
Dasar KOPLAK
Baca ini dolo nek!
http://bonsaibiker.com/2013/07/03/data-komparasi-p-200-nsvs-cb-150-r-vs-vixion-berikut-video-top-speed-si-pulsar-dari-tabloit-otomotif-ini-memang-bikin-galau/
😆
ternyata di foto lain malah memperlihatkan rider cbsf nunduk puooll dan rider nvl malah lebih tegak…. hahahaha…
jika seperti itu dan seandainya nvl tetap menang, pasti ngelesnya lain lagi…, kalau nvl kalah, isi artikelnya pasti karena dohc overbore cbsf superior, bukan karena rider nvl lebih tegak…., seperti artikel diatas….
sing sabar pak bro.
Ayo pak gokil beli cbsf ..
Kasihan nvl cuma dijadikan topeng !!
ku tau hatimu ada gambar sayapnya
😀
Sent from my YAMAHA amplifier® via dynamite Bass Boss 3D surround canel
wkwkwk
salah bro gambar sayap nggak ada
yang ada gambar engine, tuh kaya avatarnya
wkwkwk….
sebenarnya sih artikel2 sebelumnya udah berbicara banyak tentang itu, seperti contoh….:
artikel nvl gak mampu meniru r15 omr sentul, yang mana potensi upgrade nvl langsung di “cut” dengan alasan harus ganti ini ganti itu, part ini part itu, yang intinya nvl gak akan sanggup berperforma seperti itu karena mahal…
gak lama kemudian muncul artikel cbsf 32 hp sang penakluk, yang anehnya sepertinya sangat mudah, sama sekali gak ada kata2 harus ganti ini ganti itu, part ini part itu, seakan2 cbsf itu telah menggunakan part2 eksotis, sehingga hal2 yang membatasi upgrade nvl tidak berlaku buat cbsf.
^ aseli, keliru 1 huruf hingga gagal log-in, avatar gak nongol.
yuph… betul sekali bro…
sepertinya om bro motocungkil cuma nafsu aja kalo bikin artikel… xixixixi
saking napsunya dia gak sadar kalau si ce be gak di oprek 32 daya kodok aja udah rompal duluan.. xixixi
wah dapet gelar baru nih ane motocungkil,
he he he ada2 aja nih bro surya, senengnye ngecengin orang
nggak cocok dgn namanya “surya”, harusnya menerangi, eh malah mata gelap tertutup nafsu, gara2 kemenangan NVL ada yang mengkritisi.
waaahhh… menarik sekali…
ternyata anda bukan cuma bisa menganalisa mesin,, tapi juga bisa menganalisa nama…
sayangnya anda gak bisa menganalisa artikel secara keseluruhan dalam mengambil kesimpulan dari artikel tersebut, dan hanya mengambil sebagian yang bisa menyebabkan kekeliruan, untuk anda jadikan sbgai artikel anda…
sesuai dengan nama ane om motogokil…
surya yg berarti menerangi..
ane mencoba menerangi banyak orang dari hal yang gelap dan di tutup tutupi…
maap ya om motogokil… hehehehe
santai aja bro, ente nggak salah apa2 kok ngapain minta maaf. Ane salut juga ente bisa nulis segitu banyak untuk mengekspresikan fikiran ente.
Kok ente salah manggil ane, ane dah ganti nama jadi “motocungkil”, ente lupa ya.
Sebenernya ane bisa aja cerita panjang lebar mengenai artikel di R2, tapi kan nggak etis kalau saling menjatuhkan sesama media, Mending ente baca lagi dah baik2, kira2 bener nggak R2 menceritakan grafik dyno dari NVL dan CB ???
Setelah itu silahkan ente simpulkan sendiri
Waduh, meragukan grafik dynotest pak bro…..
Asal tau aja pengujian dyno test ga cuma atu mesin… n ga cuma dari group otomotifnet (m+, tabloid otomotif,majalah R2) aja yg nguji.. hasilnya pada kompak bilang power NVL lebih gede..cek youtube aja..
Kalo hipotesis awal cbsf mesti menang tapi dari pengambilan data beda.. masa kesimpulan mesti dipaksain .. mesti pake data video kyk balap motogp, baru diakui datanya.. indoprix disentul aja ga detil datanya. Apa mesti djembreng ampe no ktp, pin bbm mekaniknya.. baru percaya… xixi
O iya ada tuh tester otomotif di FB.. silahkan korespondensi .. tanyain niat ga yg nge test xixixi..
Bro tester otomotif th temen fb bro ipanese pertamax…
Silahkan tanya praduganyaa….
Soalnya ga ada tuh namanya kesalahan hipotesis… nvl mesti kalah..
ya ente lah yang nanya, kan ente yang ragu
kalo ane sih nggak ada yang diragukan.
enggak
ada yang
di
ragukan
?? coba liat
artikel
nya.. di dalam
artikel itu
mengand
ung
makna
yang meraguka
n, dan
justru
oleh
dasar
sugesti om
motogokil
sendiri… om
motogokil
ini gimana
tho… dari
atas
sampai bawah
semua
jawabann
ya cuma
sekedar
yang penting
jawab
tapi
enggak
konsisten
… setiap
jawaban
yang om
motogokil
ajukan
dalam menjawa
b
perkataa
n dan
opini para
komentat or,
bermakna
yang
penting
mengelua
rkan kata2
sebagai
jawaban,,
hanya
seperti
itu saja.. tapi dari
kesemua
nya itu
enggak
berkesina
mbungan ..
dalam
artian
banyak
jawaban
om motokil
yang
bertabrak
an
dengan
jawaban om
motogokil
sendiri
pada
jawaban
di lain comment
ator dan
bertabrak
an
dengan
artikel yg om
motogokil
buat
sendiri.. waduh…
pak
dosen
motogokil
sepertiny
a hanya lumayan
di
matemati
ka yang
itu pun
entah iya entah
tidak,,
masih
dalam
kapasitas
relatif.. tapi
sangat
minus
sekali
dalam
bidang ilmu sosial
dan
bahasa. sebagai
penulis
seharusn
ya anda
pertebal
kesemua nya
secara
berimban
g… ayo coba
jawab
lagi…
pasti
aneh
jawabann ya… xixixi lucu pak
dosen yg
satu ini.
Ente ayan gk sembuh2 bro?
baca ini dolo gih
http://bonsaibiker.com/2013/07/03/data-komparasi-p-200-nsvs-cb-150-r-vs-vixion-berikut-video-top-speed-si-pulsar-dari-tabloit-otomotif-ini-memang-bikin-galau/
monggo ayan lage
Ayaners sejati
kek ny ente mesti “melek”, buka komen ane di atas
Lubang klep dn TB (throtle body) cbr/cbsf itu “lebih besar” dari punyanya nvl itu dalam keadaan standart, inget ya sandart… bagaimana klw pnya nvl sma punyanya cbsf
jdi klw kompare keduanya sebenarny, krng adil, satunya grojokan bensin lebih besar karena dohcnya dngn lubang klep dn TB lebih besar
Nah dalam“race” kedua hal itu ukuran mendekati satu sma lain, meski tetep pnya cbsf omr kemarin ukurannya lebih besar dlm omr kemarin utk
lubang klep, sdng TB beda sedikit sekali
tambahn http : //
motogokil.com/2014/01/17/nvl-mengungguli-cb150r-di-trek-lurus-versi-majalah-r2-tapi/#comment-9206
kobayogas.com/2014/01/17/nvl-vs-cbsf-seberapa-besar-pengaruh-posisi-tubuh-dalam-adu-drag/comment-page-1/#comment-11205
Ya. Intinya CB ane ga pernah kalah sama NVL..
Bro motogokil dengan nvl’y pernah membuktikan’y,adu drag sama temen’y..xixixixi
Mangkanya beliau galau dengan hal ” yg ga masuk akal seperti ini…
Mangkanya ane pikir,artikel majalah R2 itu janggal !!
Bukan buat ane aja!!
Para pengguna NVL & CB pasty juga sama!!
Pasty Ente bkan pengguna NVL atau CB !!!
Jadi jgn sok tahu!! Dan sok pinter!!
Gausah ngomongin yg berat”, yg enteng” aja dulu.. Dari gear aja lah..tanya kenapa gear CBR150 dengan ban lebarnya lebih kecil ,dari gear CB150 dengan ban cuilik’y?? Sama-sama DOHC?? Tanya kenapa?? Itu untuk safety lah broo, dari situ aja dah jelas kan…ngoahahahaa
baca komen ane di atas deh, klw cbsf ngalahin cbr perti komen ente judule ngimpi…
Ukuran lubang klep & throtle
Lubang klep standart (perhatikan klep in, klep out)
CBSF/CBR150
Panjang :——
Diameter as : 3,5mm
Diameter klep in : 24mm
Diameter klep ex : 21mm
MX/Vixion/NVL/R15
Panjang : —–
Diameter as : 4,5mm
Diameter klep in : 19mm
Diameter klep ex : 17mm
Throtle Body (TB)
throtle R15/Vixion standart : 28 mm
throtle cbr150/cbsf standart : 30 mm
cb3111sit on 18/01/2014 at 4:53 am
Ya. Intinya CB ane ga pernah kalah sama
NVL..
Bro motogokil dengan nvl’y pernah
membuktikan’y,adu drag sama
temen’y..xixixixi
Mangkanya beliau galau dengan hal ” yg ga
masuk akal seperti ini…
Mangkanya ane pikir,artikel majalah R2 itu
janggal !!
Bukan buat ane aja!!
Para pengguna NVL & CB pasty juga sama!!
Pasty Ente bkan pengguna NVL atau CB !!!
Jadi jgn sok tahu!! Dan sok pinter!!
Gausah ngomongin yg berat”, yg enteng” aja
dulu.. Dari gear aja lah..tanya kenapa gear
CBR150 dengan ban lebarnya lebih kecil ,dari
gear CB150 dengan ban cuilik’y?? Sama-sama
DOHC?? Tanya kenapa?? Itu untuk safety lah
broo, dari situ aja dah jelas kan…ngoahahahaa
Reply
buka itu maksudnya, data dyno (sementara) ane percaya, tapi coba perhatikan redaksi penulisannya. Coba ente baca2 baik2 pasti ketemu letak kesalahannya.
wkwkwk…..
udahlah…,
jangan di ceng-in terus bloggernya…
yang namanya honda itu kan mesti harus menang, paling superior, dan paling powerfull se dunia akhirat…
kalau ada merk lain yang lebih…, itu pasti karena bla…bla…bla…seribu satu macam ngeles dan alesan…
macam gak tahu fbh aja ente ini… 😆
wedew…, reply bro zizi kok nyadar ksini yak…?
he he he
ane nggak mbelain honda, kalo motor bagus seperti r25, wr250x, juga NVL tetep ane bilang bagus. coba buka2 artikelnya
fby sebenernya juga tahu kelemahan nvl, tapi nggak ada tuh yang komen tentang kelemahannya.
ya sudah bro, ane sdh mengakui keunggulan nvl kok, masa masih nggak puas juga?
kayaknya ente takut banget, gara2 artikel ane, trus keunggulan nvl yang dituliskan majalah R2 “dianulir”.
lumayan pak dos, artikelnya jadi hit
satu kata “MANTAP”.
juragan motogokil… saya ikut nyimak ya gan…
)
(artikel saya skip, langsung baca komentarnya aja
😀
monggo, komentarnya enak2 juga kok dibaca
bro nobita : kalopun ada mesin dohc punya potensi sampe 32hp ane standaran aja bro,,lagian gak punya modalnya buat bikin sampe 32hp abis 1 motor mungkin biaya risetnya aja trial n error gak akan semudah itu kok butuh teknisi dewa n uang tentunya ane bilang dohc sohc sama aja ya ane ada dua2nya dirumah sama aja dpakenya ke alfamart indomart atm jemput bini dpake ngantor agak mubazir kayaknya komuter sampe 32hp,,diskusi sehat aja bro kasian yg punya warung heheh piss om motogokil
setuju, lagian sbenernya ahm knp ngasih data ga valid?
coba bneran ngebangun motor astuti jd 32hp
bangkrut iya jd kaga gra2 data boongan dr ahm
Wkwkwkwk
131km/j cbsf koit dengan 128km/j nvl …
Fenomena apa ini .. ?
😀
Sent from my YAMAHA amplifier® via dynamite Bass Boss 3D surround canel
Si Mbah menemukan kata-kata baru nih, disinyalir 😀
http://kobayogas.com/2014/01/17/pojok-kutipan-teknologi-safety-helm-airoh/
popaye | 17/01/2014 at 2:15 pm
wehehe sorry aje ane gk memprovokasi om,,gemes aje ama yg namanya pensboy,,sok paling bener sok paling iyeh,,dohc or sohc ya sama aja buat ane tergantung medannya,,,lagian motor 150cc kok buat balapan dijalanan lg,,secara gak langsung tuh media oto udah ngajarin gak bener n legalin drag or balapan dijalanan walaupun dalihnya jalanan sepi ttp aja kan jalan umum,,,mending turing aja jelas obyektif jadinya tuh jejerin cbsf sama nvl dibawa turing jauh enak mana pegel mana boros mana ane rasa lebih berguna daripada adu drag ala alay diatas om,,skali lagi om ane tukang turing bukan pensboy,,
FBH KOPLAK kemaren teriak2 NVL suruh turun Sentul karena cuma nongkrong diparkiran. Sekarang dikasih adu drag sama R2 dijalan yang sepi dan aman dan faktanya performance NVL selalu menang di setiap uji coba.
Eh ente ngeles sekarang suruh jago-jagoan touring dan menurut ente DOHC lebih hebat kalau soal touring karena nafas panjang..DOHC 250cc iya tapi tidak terlalu terasa dengan DOHC 150cc yang cc cuma seupritt..wkwkwkw
Dasar KOPLAK
hahaha
Disinyalir banyak Tante2 FBH naik ke pohon jengkol gantung diri karena tidak menerima fakta kalau jagoannya SANG DOHC Superior cuma bisa kencang di GIMBOT…wkwkwk
Salam Parkiran Sentul
Hajarr blehh !!
Mana tadi yg punya warung ??
Tangan gue udah gatal !!
😀
Sent from my YAMAHA amplifier® via dynamite Bass Boss 3D surround canel
ada apa mbah, udah ketik aja komennya, dari pada gatel
😀 tapi buka dulu topengmu..buka dulu topengmu…biar ku liat sayapmu..biar kulihat sayapmu…nguakakakak
emang ane komen soal sentul yah bro?mana mana linknya?klo ketemu sini gw kasi lu duit 100rebu bro,,,gratis lebih gede dari hadiah pertamax diwarung sebelah,,gak usah cape2 ngejer pertamax gw kasi 100rebu skr juga kalo ente bisa kasi bukti klaim ane komen soal sentul,,kalo udh ktmeu nih tlpon gw 087770756586 aktif miskol aje bro,,,
khusus bro @bakarr lagi ane tungguin yeh,,,kalo udh ktemu tlpon ane mayan 100rebu…
wah kobong hahahahaha
http://belalangmerah.wordpress.com/2014/01/17/valentino-rossi-dan-jorge-lorenzo-akan-merilis-livery-yzr-m1-2014-pada-hari-ini/
yg saya tahu, kedua gambar diambil di lingkungan jembatan suramadu bagian jalan sisi madura…
semua itu hoax
rider cb150rnya aja yang gamau diajak balapan.
coba dia mau balapn pasti dikentutin itu MVLnya
wkwkwk
Duh….ramenya….
kaum fb bersileweran dimari…..
Bang, boleh ikut buka lapak pengobatan ga?
Ane liat ada FBY yang girang dengan artikel abang sampai terjadi penyusutan otak dan FBH yang mengalami ayan massal.
Minum pil anti virus FB dulu biar ga ketularan…gelllllleekkk3
wkwkwkwk
ente ada2 aja
tuh biar tambah seneng ane buatin artikel voting buat pencinta pencinta motor
DOHC udah klotok-klotok , gigi rompal , fotstep patah . , udah gitu di kepret muka sinchan SOHC opersucks wkawkawka
artikel ini nyakitin FBH banget . .wowkakakswow kasih tisu deh buat fbh
Ape lu kate dohc overburik 6 sepit 32 hp kalah sama mesin bebek
Wah ini motor2 made in cikarang – karawang lagi di obrolin. sohc overstruk mengaku kalah sajalah sebelum di adu ditrek betulan cb vs vixi. yang masih membela vixi egois banget. spek komuter vs dohc jelas vixi lemot. tapi yg terkencang tidak harus selalu yg terbaik. semoga ahaem perbaiki model dan kualitas si cebong rompal ini.. damai daah
dohc koq G̲̮̲̅͡åк̲ menang gmana nih ..
hahahaha….
yo uwes om motogokil…
ojo mewek yo…
di jadikan pelajaran aja,,, bahwa untuk modus itu harus lebih pintar lagi,,, yaaa syukur2 gak pernah modus lagi ke depannya…
katanya sich anda xxsen gitu ya…. ane sich belum tau kalo om motogokil xxsen…
dosen yang lucu ini… hihihihi
udah nggak usah bawa2 dosen, ane orang biasa bro, blogger ecek2
ane disini nggak mewek, senyum2 aja mbaca komen2 disini
yang mewek mungkin fb yang galau, ntah yang kalah atau yang menang tapi meragukan
bener bro, menang tapi meragukan…..
kalau fakta yang udah terjadi aja meragukan, gimana yang cuma coretan diatas kertas…ya…
wkwkwk…..
itu fakta versi r2, versi tabloid lain mungkin beda (otomotif), kita tunggu saja review tabloid/majalah otomotif yang lain.
fakta itu juga coreta diatas kertas, bro, emangnya ente nyoba sendiri?
cm mengira aja, mhn mf kl salah,
mgkin dalam pndangannya boss yang pnya warung, race ini gak adil, kenapa? ya meskipun cb dohc dan nvl sohc, tp power motor ini relatif sama, dan di pngujian dyno secara bersama-sama, power nvl unggul tipis, dan juga torsinya lbh bsr nvl kl g salah. power tsb tntu saja akan membantu mtor untuk meraih top speed yg lbh tinggi. dan itu selaras dengan hasil uji drag majalah tsb.
nah, ketidak adilan itu muncul karena keyakinan boss yang punya warung bahwa enjin dohc akan lbh berpotensi bila digunakan untuk keperluan race, ketidakadilan itu muncul karena spec cb 150 adalah downgrade dari spec standar cbr 150 yg powernya diatas nvl. sehingga muncullah alasan posisi riding sebagai pnyebab kekalahan.
nah lalu dimanakah keadilannya? mgkin dalam hati boss nya ini mengatakan, keadilan akan mncul bila kedua enjin tsb dimaksimalkan potensinya, tp tidak meninggalkan keorisinilan enjinnya, seperti rpm, monggo kedua enjin limitnya ditaruh pada rpm sesuai dengan kekuatan piston dan piston speed, tp material piston n silindernya tetep sprti bwaan pabrik, efisiensi volumetrik monggo d tune smpai mksimal, profil cam di setting sesuai kebutuhan, ecu dprogram sesuai kebutuhan, dll. dari situlah mgkin akan dianggap adil, karena yg pnya warung yakin bawhwa upgrade d nvl udah mentok bila tidak dilakukan penggantian part dengan part racing, sedangkan potensi cb masih bs dtingkatkan lbh jauh lg tnpa penggantian part racing.
saya pengguna old vixion, saya akan legowo bila dbilang potensi cb akan jauh melebihi vixion, tapi saya prnah bikin repot satria fu yg bobotnya lbh ringan dan power lbh besar dari old vixion saya, dengan jarak 2 kilometer tidak bs nyalip saya, tapi di medan pgunungan yg nanjak, dan sdkit berkelok-kelok..
saya mungkin fby, pengguna vixion, tp dirumah jg ada sebuah megapro lansiran 2005..
hehe, knp jadi serius yak? selamat boss, warung anda kobongan, hehe
nggak juga ane dah tau kok performance cb150r seberapa, dah dpt bocoran dari mekanik honda
cuma ane tertarik aja sama fotonya, bagi orang yang netral, pasti bertanya2, kok posisinya nunduknya beda?
kalo ente sempet nonton trek2an, tuh joki sampe tidur di jok, agar nggak ngelawan angin, supaya lebih kenceng
ya boss, saya prnah nonton drag jalanan, jokinya smpe tengkurep d sadel n kakinya jolor kebelakang. tapi argumen smpean tntang posisi riding itu kan terbantahkan dengan info bahwa joki cb n nvl pun gantian, dan d foto ada yang menunjukkan joki cb lbh nunduk dari nvl, tp tidak merubah hasil race. nah kl smpean msh brargumen, mgkin prtanyaan yg pas anda lontarkan adalah: fair gak ni majalah bikin tes nya, adakah kepentingan politik dibalik tes tersebut, tp ok lah kl smpean bilang cm tau 1 foto itu dan membuat artikel seperti uneg2 sampean ini..
semangat boss, old vixion saya d medan lurus datar kalah kok sama fu, apalagi cbr…
ane nggak secara langsung berargumen, tapi cuma berasa aneh aja, coba baca lagi tulisan ane.
ow iya cm menambahkan, kl smpean blg cm tertarik sama fotonya, mgkin ada baiknya judul artikel gak seperti itu, cobalah untuk menghilangkan kesan bahwa vixion itu menang karena ada faktor eror dari lawan.. judul itu kesannya meremehkan vixion karena ada kata “TAPI” nya itu. hehe… makanya kesannya smpean pro honda..
he he he
nggak pro honda, cuma R2 nya salah mejeng photo
knapa juga mejeng photo yang menurut ilmu balap aneh ???
betul nggak bro?
ya, dari ilmu riding kayakna emg salah 😛 hehehe
dan sampeyan berpura2 tidak melihat posisi nunduk di foto lainnnya…. yang mana rider cbsf lebih nunduk tap tetap kalah….
ada apa gerangan….?
Foto yang lainnya disimpen didalam kasurnya bro motocakil biar bisa mimpi cebong yang menang om..xixixixi
awas om bukan dapat bocoran ilmu malah dapat tangki bocornya sport honda..hayyyaaa
Mungjkin itu baru start biasa honda agak berat tapi setelah laju bisa aja nvl kesalip di overtake
Lah baca artikel R2 nya mas selepas start cebong langsung melesat cepat di 50m tapi setelah itu smpai akhir 2,2km cebong kalah telak. sampe ditest berkali2 lagi.
Dan kan Cebong DOHC seharusnya top speed menang CB tapi kenyataannya gigi 6 nya udah diambil marwoto buat nambal gigi ompongnya.xixixixi
G̲̮̲̅͡åк̲ heran lah di indihe aja cbr150 di tabokin r15 drag tes menerut ane foto di atas G̲̮̲̅͡åк̲ fair yg bner aja si cebong pke ban cacing trus si shinchan pke ban gambot segede gaban harusnya sebelum di adu di pakein velg jari ban yg sama gpp dah di poor gear 6 speed
wakakaka…
DOHC kentjang versi kertas buram…
pengaruh kualitas material mesin ke performa motor jangan diupakan brot…
walaupun spec nya DOHC overbore tapi klo kualitas materialnya abal2 ya sama juga bo’ong
kasihan aja sama joki cebong mau nunduk kejedot candi borobudur ..ngoahaha
mesin dohc overborok yang katanya superior engine,
melawan mesin sohc oversturuk yang katanya cuma mesin kommuter.
dan hasilnya si dohc overborok kalah, padahal balapan di trek yang panjangnya 2.2 KM, yang seharusnya sangat menguntungkan bagi dohc overborok.
di trek yang sepanjang itu, kalau seandainya mesin dohc overborok yang katanya superior itu menang 1-2 detik dari mesin sohc overstruk, seharusnya itu saja masih belum membanggakan..
eeehhh… lha ini malah si dohc overborok kalah…
OMG…. ini sungguh memalukan kasta dohc overborok…. mungkin kualitas honda yang buruk dan sangat rendah juga mempengaruhi lemotnya cb150sofuuuuuck.. ya bisa jadi…
atau mungkin si cb harus menerapkan rumus
ting plak dum plang + tum tum sim suwel suwel ve tum kuch kuch hota hai = rompal kuadrat dalam waktu satu jam saja.
maap permirsah
mungkin tak ada yang salah dalam rumusnya…
kesalahan bukan pada rumus nya,, melainkan pada kualitas motor honda yang sangat rendah..
upzzz….
nafsu banget bro
mungkin dia sedang lelah dan nafsu birahi sama ente mas motogokil xixixix kabuurrr
jangan2 ente yang nafsu, malem minggu masih nongkrongin pc, belum punya istri bro?
kobongan mas motogokil warung e…
numpang ngakak aja liat epbeye kluarin fakta” makjlebnya dan epbeha yg kabur n kalah debat
buat admin e ttp semangat mas berooo
siip, makasih dukungannya bro
kan udh jelas coy dohc abal2 spekdown di set minum premium dynotest aja kalah powernya bisa ngimbangin shinchan berkat ban cacing doank .. 😆
om motogokil @
gak napsu kok om… biasa aja… hehehehe
oh iya om… mesin cb150 kan boros BBM tuh om…
jauh lebih boros dari pada NVL…
nah dengan mesin yang seboros itu, tapi kok masih kalah om…
gimana itu om…???
dan apa gunanya pake mesin dohc overbore yang boros itu kalau masih kalah dari mesin commuter yang irit…???
Sebenernya ane nggak pengen memperpanjang masalah ini, sudah ane terima ko NVL ane menang, hi hi hi, Ane nggak rugi apa2 malah seneng.
Tapi kalo ente bener2 mau kritis sama hasil pengujian majalah r2, harusnya ente tanya ke r2 :
Pertanyaanny begini :
1. Kalo adu balap race apa drag ada scrutineering, nah sebelum race (NVL dan CB150R) apakah dilakukan juga atau nggak? kalo dilakukan tentunya ada bukti dan ada saksinya? Karena ini tes resmi yg jadi acuan calon pembeli seluruh indonesia.
2. Kalo dilakukan, apakah yg nyeting cb150r mekanik honda dan yang nyeting NVL mekanik yamaha
intinya sampeyan meragukan kredibilitas yang mengetes itu ya…?
apakah ini resmi bersifat kejuaraan sehingga harus scrutinering…?
apakah yang mengetes dari dua pihak yang berbeda..? sehingga kemungkinan ada perilaku curang dari salah satu pihak…?
apakah pemenangnya mendapat akan trophy…..?
atau kah harusnya cbsf yang menang baru sampeyan bilang fair…?
come on…
ini hanya ajang untuk mengetahui performa real kedua motor di jalan…, bukan diatas kertas…
udah ente tanya aja 2 pertanyaan itu ke R2,
nanti dishare disini biar bisa dianalisis, kan settingannya bisa diterapkan ke NVL ane dan lainnya, jadi ada manfaatnya.
bah…ini jawaban putus asa dari seorang penulis.
sampeyan itu penulis lho, gak sedikit yang menjadikan artikel sampeyan sebagai referensi, lha, kalau sampeyan begini…piye.?.
lalu pertanyaan selanjutnya adalah….
apakah kesimpulannya berarti
honda masih harus belajar lebih banyak lagi untuk bisa membuat motor yang kencang namun tetap irit ???
ataukah
sebenarnya honda itu memang gak bisa bikin motor, tapi cuma bisa bisaan aja asal jadi ???
mohon jawabannya suhu motogokil… hehehehe
ane menerangi dong om….
menerangi dari artikel yang menutupi..
muhehehehehe
ok supaya ente lebih menerangi coba beberkan hasil scrutineering sebelum NVL dan CB150R diadu, juga setinggannya, kalo bisa.
berarti nama ente cocok, dan 4 jempol buat ente.
Dan semua pasti menerima dan yakin NVL menang lawan CB150R
ko pake d setting?
bukannya ini test perfoma motor standaran pabrik eah,, yg ngetes jg org dr majalah itu eah.
brrti kn motor asli settingan standart dr pabrik kn.
sekali lg,, ko nanya d setting Apa gha?
tapi ane tetep ada rasa simpatik nya dengan anda om motogokil…
yaaa paling tidak,,
ente tetap mau bertanggung jawab dan tidak lari…
paling tidak,, anda tetap tidak menghapus komen2 benar dan komen2 yang membeberkan fakta,, yang mana komen2 tsb bersebrangan dengan anda…
dalam hal tsb,,, saya nyatakan…
walaupun anda salah,,
tapi anda tetap merupakan seorang laki laki yang berjiwa besar…
sip.
ya namanya juga manusia bisa saja salah dan lupa.
dan lagi dalam menuliskan artikel, terkadang tidak bisa memuaskan semua fihak, seperti ente ini.
Saya juga salut, komen2 saya jangan dihapus ya om xixixixi
kalo kata2nya kasar ane hapus
nyidir boleh, tapi pake etika, ente anak sekolahan kan ?
fbyfbh lagi ngributin montor ‘ultra entry level’
ada pertanyaan yg ganjel nih gara” debat epbeha ma epbeye berapakah kerugian pengurangan kecepatan ato aklerasi yang ditimbulkan adu drag itu karena:
posisi rider cb150r lebih tegak drpd rider nvl
2.penggunan ban n velg NVL lebih lebar drpd CB150R
apakah penggunaan ban NVL itu merupakan keuntungan dr CB15R yg menggunakan ban lebih kecil?
menurut mas admin ,pengaruh yg lebih merugikan penggunaan ukuran ban n veleg ataukah posisi tegak rider saat drag seperti kasus penomenal ini?
emang ga ada matinya kalo bahas 2 mongtor penomenal ini ya mas admin..
ttp semangat mas admin
motogokil on 17/01/2014 at 5:11 pm ok supaya ente lebih menerangi
coba beberkan hasil scrutineering
sebelum NVL dan CB150R diadu,
juga setinggannya, kalo bisa.
berarti nama ente cocok, dan 4
jempol buat ente. Dan semua pasti menerima dan
yakin NVL menang lawan CB150R
wah menarik sekali…..
praduga anda sungguh terlalu jauh ya..
hingga membawa anda untuk hanya mengambil satu gambar saja dari suatu media,, dan di publikasikan sebagai acuan tertentu…
eeeemmmmm…. tentu sangat menarik menanyakan apa alasan anda lebih mengutamakan praduga yang membawa anda untuk melakukan hal hal yang justru jauh di luar apa yang sudah gamblang dan di uji cobakan oleh media tertentu yang anda ambil beberapa datanya…
kenapa anda jauh jauh menanyakan tentang scrutineering dan setingan sampai ke mekanik apa yang menangani ini, mekanik apa yg menangani itu…??? untuk apa ?
sedangkan yang di lakukan dan di beberkan oleh media yang anda cungkil datanya itu,,, adalah sebagai referensi, untuk mengetahui perbedaan kecepatan ke dua kendaraan tersebut, dalam keadaan ke dua kendaraan tersebut benar2 100% standard bawaan pabrikan…
yang tidak relevan adalah,, sebelum tau keseluruhannya tentang sesuatu,, tapi sudah membuat artikel penerus,, apalagi membuatnya menggunakan hanya sebagian data dari fakta yg terjadi… dan seolah olah gambar yang menyatakan sesuatu itu di jadikan referensinya, padahal justru tidak lengkap.
sekarang saya balik bertanya tentang hal yg anda tanyakan… apakah anda tau ???
kalau anda tau,, coba jelaskan… karena anda sudah berani membuat terusan yg menyesatkan, seharusnya anda lebih tau dong….
kalau anda tidak tau,, kenapa anda mengalihkan alur ceritanya kepada data yg menyesatkan bahwa cb kalah karena rider cb yg agak tegak.. padahal di sesi yg lain ada moment di mana rider cb lebih membungkuk tapi tetap cb tetap kalah..
monggo jelaskan…
aduh…,
gw kejedot…..
bagi yang faham betul tentang performa motor yang ingin digunakan buat balapan, faham betul pengaruh setiap faktor terhadap performa motor.
ente baca2 dulu artikel2 ane sebelumnya, nanti akan tahu kenapa kok srcutineering penting.
monggo dibuka2
Mesem” aja liat artikelnye…heehe
Sejauh ane ngetest sama NVL, ga pernah tuh NVL bejaban sama CB ane…
Wkwkwkwkwk…” FAKTA BRO ”
Menurut ane majalah’y tuh yg JANGGAL !!!
Artikel pesenan Y tuh !!!
Ngoahahahaa
Dan yg terakhir ane ngetest sama sodara ane(penunggang nevil putih merah), tempatnya di pinggir tol belakang taman anggrek,pas mau berangkat kerja bareng,ane ke pluit, sodara ke TA,and iseng” kita ngetest tunggangan masing”..
And hasil’y.. jauhhhh coyyy, ga ada obatnya tuh CB ane…hihihii (dengan rasa bangga)
Dan sodara ane pun bilang setelah kalah,”klo trek lurus NGGA BERANI dah gw sama cb,klo trek belok2x baru gw berani”
yaa.. entah ngeles atau emang bener..wkwkkK
udah sering nyoba ga pernah menang katanya klo luruss..wkwkwkwkkw “FAKTA LAGI TUH BRO”
Ga percaya??? Tanya aja langsung sama pengguna NVL ?? Berani ga mereka ngedrag sama CB?? Pasty pada takut tuh pengguna NVL !!! “FAKTA BRO”
Jgn tanya sales !!! Sales mah cuma taunya menggeser opini aja !!kejar targettt coyyyy !!!
Ga make langsung tuh motor,jadi ga tau kejadian dilapangan(jalan) gmn ?!!! “FAKTA LAGI BRO”
Ya om motogokil lah contohnya, yg udah pernah kalah adu drag sama temen’y…cuma bisa mesem-mesem aja kan,,hehehee “FAKTA BRO”
Klo menurut ane .. CB itu bener” dibuat safety sama honda,, kenapa dibuat safety??
Just my opinion..
Salah satunya karna faktor gear’y yg dibuat kegedean(45) dengan ban yg cuilik, bayangin aja dengan CBR/NVL yg ukuran ban’y gede tapi dgn ukuran gear yg lebih kcil (43 cbr) (42 NVL)… Ban lebar emang bagus (disaat topspeed tinggi) , tapi gear besar (AKA 45) apakah bagus untuk top speed ??
Wkwkkwkkw…
Yg beginian mah gausah bahas DOHC/SOHC,, dari gear’y aja dah ketahuan… Hehehee
Coba cb dikasih gear 42 kya nvl, pasty cbr aja dah keok tuh.. Ane berani jamin!!! tapi ya itu resiko’y BAHAYA brooo…motor naked tapi larinya kuentcengg.. Nah mangkanya ane bilang honda buat CB menjadi safety…
Sekali lagi ane tantang ngedrad buat NVL rider,klo dijalan ketemu plat nomor B3111SIT, klakson aja 3x, ane langsung uber…
Tantang nyalimu…hihihiii
Wassalam…
Iya, sih
kalo di jalan yang pake NVL pasti menciut kalo denger suara garing cb ane (apalagi N250 :p), dan yang nekad ngajak trek trekan pun selalu kalah meski cuma tipis bgt.
tapi kalo sama CBR sih menang awal doang kayaknya :p
terus knp cebong nyentul ga pke baju aka naked??
kan katanya harus safety?
tanya kenapaaaaaaaaa
Aaaaakkkakakakkkkk!
Ternyata rombongan FBY pada main keroyok aja kl semangat BC-nya lagi membara 😆
Test pertama ketika rider A menggunakan CBSF, dikatakan kalah berkali-kali dgn berat lebih yaitu 9 kg. Tapi ketika rider B naik CBSF, apakah disebut kalahnya berapa kali?
Soal independesi media, ane kurang yakin juga koq. Lha wong Yamatot lagi gencar2nya bikin kampanye dgn bayaran yg wah! Hehe…
Ayo…. tetap semangat keroyokannya..
Aaaaaaakkkakakakakkkk!
copas lagii,,
xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
zizi | 17/01/2014 at 10:38 am
xixi…masa kesimpulan diambil cuma dari atu spot foto… metodologi pengujian kasi tau dunk.,. biar terang benerang..
Majalah R2 tuh group otomotifnet.. namanya Majalah pengujiannya lebih mendalam dan komprehensif dibanding tabloidnya..
link set gambar scan majalahnya
https://www.flickr.com/photos/114437437@N03/11954922614/in/set-72157639779952384/..
copas metodologi pengujian yg on track..
ON TRACK
Kami memilih sebuah trek lurus sepanjang 2,2 kilometer. Trek ini kami pilih karena top speed akan bisa diraih apalagi kondisi jalan sepi sehingga memungkinkan dengan permukaan aspal yang mulus.
Dua orang tester R2 didaulat menjoki kedua motor tersebut. Masing-masing teter akan mencoba kedua motor tersebut. Cara ini digunakan untuk menghindari kesalahan pengambilan data akibat perbedaan karakter dan bobot.
Kedua tester R2 punya bobot badan yang berbeda, tester A memiliki berat badan 59 kg, sedangkan tester B hanya 50 kg saja. R2 menggunakan 3 kali run untuk mencari top speed masing-masing motor.
Di awal run, tester A menggunakan StreetFire sedangkan tester B menunggangi Lightning. Start awal jarak sekitar 50 m, tester A menang lantaran akselerasi StreetFiree yang dibekali transmisi 6 tingkat percepatan tergolong ringan kecepatan puncak yang dihasilkan cukup tinggi yakni sekitar 130 km/jam.
Tester B yang menggunakan Yamaha New V-Ixion sempat tertinggal, justru mulai mendekati dan akhirnya sanggup menyusu