Twin Ring Montegi 2013, Drama Apa yang Mungkin Terjadi

194595

Assalamu’alaikum wR wB,

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Mengingat race di Montegi kali menjadi sangat penting bagi perebutan juara dunia antara MM dan JL serta DP maka, sangat menarik untuk memprediksi apa yang akan terjadi saat race, yg ada kemungkinan akan hujan.

JL : Optimis, di montegi 2013 start di pole

JL montegi 2013

MM : Akan mengambil segala resiko jika dibutuhkan, 2nd start di montegi 2013

mm take more risk

DP : (jangan lupakan DP, juara wet race di lemans 2013)

DP lemans

VR : (jangan lupakan VR, dulu dijuluki “rain master”, di assen 2013 juga juara)

VR assen 2013

Dari prestasi saat wet race di atas, maka ada beberapa prediksi

1. JL akan berjuang keras untuk menang, untuk menyempitkan gap-nya dengan MM. Jika memperhatikan posisi start (pole), bisa saja JL langsung ngacir nggak terkejar, akan tetapi tahun ini prestasi JL di wet race, kurang bagus, jadi mungkin sedikit-demi sedikit akan didekati oleh MM ataupun DP

2. MM akan berusaha nekat, meskipun prestasi MM saat wet-race nggak lebih bagus dari JL. Mengingat posisi start no.2, sepertinya jika JL tidak berbuat kesalahan, maka MM akan sulit mendekat.

3. DP akhir2 ini sering menang jika wet race, dan telah dibuktikan saat di lemans. Jadi begitu JL dan MM bertanding di depan (hal ini sangat menguras tenaga, emosi dan umur ban), DP akan tenang2 mengikuti di belakang sambil tetap menjaga racing line se-efisien mungkin (gaya ini sekarang sering dipake DP).  Saat terjadi sedikit kesalahan pada MM dan JL, ada kemungkinan DP langsung melesat ke depan dan kabur tak terkejar lagi.

4. VR hanya dia yang mampu untuk mendekati 3 pembalap di atas, kalo kenapa2 dengan mereka, VR bisa langsung ambil posisinya.

Kita liat saja nanti siang, biasanya kalo jam 14.00 wib, di Malang Jatim, ujan deres sebentar trus terang.

Kalo menurut perkiraan sih, karena badai Fransisco bergerak menuju utara (north-east), kekuatan badai yng membawa hujan sudah jauh berkurang

2013-motogp-will-typhoon-francisco-affect-the-japan-grand-prix-69548-7

 

dan (kira) balapan siang ini akan kering

weather montegi 2013

 

Kalo balapan kering kayak gini, hmmmm….mudah2 nggak kalah seru jika dibandingkan saat hujan, kita tunggu saja apa keputusan Allah SWT mengenai cuaca di Motegi.

Wassalamu’alaikum wR wB.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan