Daily Archives: October 1, 2013

Dilihat Dari Bentuk Dasar-nya, New Vixion Lightning atau CB150R Street Fire, yang Paling Mudah Dimodif Mirip MotoGP?

honda cb150r vs yamaha new vixion

Assalamu’alaikum wR wB.

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Gara-gara kasus Marques dan Pedrosa, jadi seringa merhatiin body motor motogp. Sehingga terbersit keinginan memodif bodi mirip2 motogp buat nevil ane di rumah. Harus maklum bro biasanya laki2, naek motor laki2/batangan/sport, pengennya keliatan macho, “motogp styla”.

Akan tetapi ane sadar, meskipun motor sport baik NVL maupun CB150R, dua2nya dimaksudkan untuk harian, bukan untuk balap beneran. Jadinya konstruksinya ngga bisa pas dengan model motogp. Nah kira2, baik NVL maupun CB, mana yah yang paling gampang dimodif mirip motogp.

CB150R Street Fire

cb150r putih

ini acuan modifnya Continue reading

Advertisements

[MotoGP] Pedrosa Mengeluh Atas Tidak Tegasnya Panitia MotoGP Terhadap Kasus Yang Menimpanya

dp selip2

 

Assalamu’alaikum wR wB.

Salam sejahtera untuk semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Selepas kejadian “senggolan maut”, antara DP dan MM, yang menyebabkan DP jungkir-balik dan KO, DP memberikan komentarnya pada salah satu TV spanyol, mengenai gaya balap MM dan ketegasan panitia lomba. Begini komentarnya :

Dani Pedrosa percaya bahwa Marc Marquez telah melewati batas saat saling salip pada MotoGP Aragon , dan menyerukan agar panitia MotoGP untuk mengambil tindakan keras pada kejadian serupa di masa mendatang . Pedrosa merasakan panitia MotoGP memberikan banyak kelonggaran sehingga Marquez lolos tanpa dihukum karena kejadian itu .

” Marc selalu mengendarai motor pada batas maksimum ketika ada pembalap lain di depannya , ” kata Pedrosa televisi Spanyol .

” Kali ini , seperti yang telah dia lakukan sepanjang tahun , dia hampir menabrak saya dari belakang dan ketika dia menyentuh saya ia merusakkan sensor kontrol traksi dan membuat aku terbang (jungkir-balik).

” Itu adalah akhir lomba saya, saya jatuh karena itu.

” Sudah jelas sekarang bahwa apapun yang saya katakan, itu sudah terjadi.

” Pada hari-hari seperti ini Anda hanya mendengar pemenang tapi saya ingin mengatakan bahwa panitia MotoGP telah menganggap remeh terhadap hal-hal yang telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir .

” Banyak pengendara berpengalaman seperti saya, mencoba untuk menenangkan orang lain yang pengalamannya masih kurang, tetapi dalam kasus ini, seperti biasa , mereka telah melihat cara lain .

” Orang-orang yang telah memperingatkan tentang hal ini selama bertahun-tahun, seperti Jorge atau aku, juga mengetahui bagaimana balapan telah melewati batas, dan semuanya baik-baik saja . ”

Gimana bro semua, setuju nggak dengan komentar DP ? Atau malah komentar ini menunjukkan sikap “cengeng” DP atas kejadian yg menimpanya?

Kalo buat ane, namanya juga balapan, senggol2 dikit nggak apa2, apalagi kalo nggak sengaja. Tapi emang kalo membahayakan harus diinvestigasi, untuk mengambil kebijakan pada race selanjutnya.