USD Honda CB190R Patah. Kok Sepi dari Publikasi Blogger Otomotif ???

honda cb190r repsol

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Satu tahun yang lalu motogokil sempat menulis artikel mengenai spesifikasi honda cb190r, yang cukup iferior dibandingkan motor sport honda di tanah air. Bagaimana tidak cb150r disini bertenaga 17 ps, eh cb190r dengan tampang yang lebih garang tenaganya malah lebih kecil, hanya 16 ps. Maklum rasio kompresinya hanya 9.5:1 dan cukup didinginkan dengan udara saja.

Baru-baru ini, ada kabar tidak enak yang menerpa cb190r di luar negeri sana (sepertinya amerika latin). Karena suatu kecelakaan yang mungkin tidak terlalu parah (velg, headlamp, dan lain-lain tidak terlihat rusak), tapi menyebabkan sok depan yang terlihat kokoh (USD) patah. Berikut penampakannya…

cb190 usd broken cb190 usd broken2

Rupanya penyakit motor sport yamaha sudah menghinggapi honda. Sok depannya sama-sama ringkih, gampang patah. Mudah-mudahan tidak menerpa motor-motor sport terbaru honda di tanah air.

Anehnya kok belum ada satupun blogger yang mempablis berita ini ya ? Apa memang belum tahu…atau takut diputus kontraknya oleh ahm ?

Ya sudah, dimaklumi saja. Namanya juga buatan manusia tidak ada yang sempurna, ada saja cacatnya. Hanya saja jika cacatnya termasuk bagian yang fatal, maka perlu dilakukan investigasi. Apakah karena materialnya yang under spec (kesalahan vendor), atau perakitannya yang salah (kesalahan pabrik) atau ridernya yang salah ? Sehingga dapat segera diatasi, jangan sampai konsumen menjadi korban.

Lebih kurangnya mohon maaf, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

50 Komentar

  1. bloger amplopan ahm g bkln brani mempublish,,shock usd terlihat besar tapi ringkih,,,d lhat sprti bkn terbuat dr besi tapi bambu…ehhh keceplosan

  2. klu fby coba mem bc pasti bakal membal kembali (gear oil pump plastik yg rawan patah[kasus terakhir])malah fby yg kena sendiri. jawaban fbh pasti karena bukan produk ahm.

  3. Begitulah honda,,,

    Tp melihat bentuk patahan usd Honda CB, keknya material dari bahan cast iron (bahan cor)

    Huapakah itu sudah sesuai standar usd kebanyakan ?

  4. Sulit utk menilai bila informasinya tdk utuh (tempat kejadian, waktu, kronologi, situasi sekitar tkp). Dan yg paling penting: sumber informasi (kredibilitas)

    • Setuju bro, motor india kualitas material boleh diadu. Rangka pake pipa besi tebal makanya motornya berat & anteb.

      Kalo mau ringan, bahan material diganti lah sama yg kuat spt titanium, magnesium, alumunium atau carbon atau ganti desainnya supaya strukturnya kuat.

      Cuma pabrikan yg keminteran & tamak yg suka downgrade material. Kalo tabrakan udah ngak ada cerita bengkok, langsung protol/ambrol … Xixixixixixixi

  5. awas pak dosen nanti dicap sebagai seorang fbh akut, eh salah fby akut, eh salah lagi …… biar aman kambing item aja yang salah.

    peace pak dosen

  6. emang ada blogger yg dikontrak AHM? bs sebut nama ga?? masalahnya blogger otomotif roda 2 banyak lho.. kalo ada blogger AHM brati ada blogger YIMM, KMI dll dong??? jangan baper lah, kalo mau nulis berita tinggal tulis aja.

  7. Emang ada blogger yg dikontrak AHM? Tolong sebut nama bloggernya? biar pembaca tdk bingung, dan jg tdk menjadi fitnah.

  8. maklumlah, bukan motor kls dewa, material china yach msh gitu dech.

    dah ngerasin beli brg obeng 10 rb 3 khan, yach gitu materialnya

  9. Soale motor e gak booming…plus gak dijual di indo… kalo r3 kan motor global..pamor bagus…mas gokil aya aya wae..lagian juga gak genah sebab e..apa mau bikin berita foto aja..wkekekekk

  10. sokbreker tabrakan dan patah harusnya wajar dan bersukur karena klo ngga patah alamat pelk bakal bengkok/pecah bahkan rangka motor bisa nekuk.
    pengalaman ane sendiri tabrakan pake mono, batang sokbreker patah kanan kiri, tp pelk aman, rangka aman, bahkan body cuma butuh cat ulang, alhasil cuma ganti batang sok, press segitiga, dan tuas kopling, motor bisa jalan normal lagi 😀

  11. kan motornya juga gak dijual disini.. ngapain di blow up, kalo soal piksen dan byson mah memang udah banyak kasusnya dan juga termasuk laris kan disini,recall r3 heboh? kan produk serupa beda dikit juga dijual disini,

  12. Artikelnya terlalu sini pake banget. Seakan blognya yg paling bener yg lain salah.
    Itu motor bukan buatan Indonesia ngapain diurus.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan