Komparasi Penampilan Fisik CBR250RR, R25 dan Ninja250FI

sport250cc 3

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Membicarakan handling dan performa cbr250rr yang masih belum dicoba, tentunya masih banyak pertanyaan, iya apa iya ? Oleh karena itu bagi rider awam, yang kurang faham apa itu bore x stroke yang mempengaruhi performa. Apa itu wheelbase-trail-sudut rake, posisi titik central of gravity yang mempengaruhi handling. Maka yang paling masuk di pemikirannya adalah tampangnya, alias penampakan fisik.

Berikut ini sekilas kompirasi tampang cbr250rr dan para rivalnya. Penampakan wajah, seperti yang ada di gambar judul, dan penampakan dari samping seperti gambar berikut.

sports 250cc

Kalau menurut motogokil, tampangnya mirip-mirip. Yang cukup membedakan cbr250rr dari rival-rivalnya adalah aplikasi double muffler dan sok depan USD. Dan beberapa tulisan yang menambah tingkat kekerenan cbr250rr yaitu “abs” dan “ride by wire”.

Penampakan yang lainnya yang tidak kalah menarik adalah speedoemeter.

sport250cc speedoemeter

Pastinya speedoemeter cbr250rr paling canggih, tidak ada jarumnya, full lcd. Dan selain penampilannya, informasi yang tertera didalamnya mensiratkan kecanggihan cbr250rr, yaitu adalanya riding mode (sport+, sport dan confort). Dan yang paling gahar adalah tachometernya bro, redline mulai 14000 rpm dan ujungnya di 16000 rpm, menandakan motor kencang.

Dan yang terahir, yang terlihat sangat berbeda adalah konstruksi tempat duduk/jog boncenger (pillion seat). Yang mana jog cbr250rr terlihat  paling sporty, paling keren, ada lubangnya. Tapi dengan dimensi yang paling kecil diantara rivalnya, sepertinya ergonominya paling tidak nyaman bagi boncenger. Jadi motor cbr250rr ini termasuk motor yang egois bagi boncenger, mungkin paling cocok bagi yang jomblo, atau pura-pura jomblo.

sport250cc pilion seater

Sisanya tidak terlalu mencolok, seperti swing arm, footstep dan lain-lain. Itulah komparasi penampakan (jemleger) cbr250rr dibandingkan r25 dan ninja250fi. Masalah bagus tidaknya, tergantung kecocokan di hati, dan juga tergantung seberapa berat hati rider nge”fans” pada merek yamaha, kawasaki dan honda.

Lebih dan kurangnya mohon maaf, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

49 Komentar

    • Ambil yang sport touring aja bro jk pingin buat jalan” jauh, jg ambil yg sport racing tentu tdk cocok buat jalan jauh..
      Biasanya yg mmilih sport racing itu karakter masculine
      Klu sport touring karakter elegance

  1. overall desainnya bagus cuman downnya di knalpot yang menurut gw alay dan velg yang desainnya biasa aja….ngarep sein di spion malahan ngikut di lampu senja….kalo segi build quality sih ga tau sebelum megang sendiri…. sama ngintipin di FB groupnya aja ntar kalo udah ada bakal lebih ketahuan daripada njoss njoss tapi ntarnya anjiss 😆

  2. Cara kerja lampu sein depan cbr250rr mirip dengan mio karbu gen 1 tapi beda lampu sama (bohlam vs led) ..
    Nyontek nih ..

  3. dari depan masih angker r25 ,, sisanya vote cbr !!
    cuma itu kanalpot apa bazoka ? peleknya juga mirip oldcb
    gaharnya hilang dikit

    mantaplah , keren gila , jozzlah , jazzlah tapi gak beli ..

  4. Masih banyak komentar sinis dari fansboy yang bersebrangan. Saya rasa honda jauh lebih baik, ketika versi prototype hampir 80%an mirip dengan maspro. Sementara produk dari fb yang bersebrangan prototy gmn, masspro gmn???

  5. Suara knalpotnya jg beda,yang lain broommm…broommm,R25 suaranya proom2 klotak2 Dhuarrr…..!!
    Gir oilpump rompal,mesin berserakan dijalan

  6. well menurut analisa juragan tetap R25 yg paling keren and ber value tinggi..

    kalo ninja biasa sazaa..

    nah kalo cbr250rrrr ini belum terbukti dan tidak bisa dijadikan acuan coz banyak fitur2 mubazir dibenamkan dimotor ini maklum saza ini case indonesiaa…

    betoeelll…???

  7. yups itoe memang betoel adanjaa..

    R25 juragan powernya gk usah pake sunat!

    setidaknya mr ngabidin san sudah memilih r25 terbaik untuk juragan dan soal recall merecall gampang saza mengakalinya..

    tinggal bore up 320cc!! ciaoo

    • Survey ini kami lakukan untuk mendapatkan data akurat peminat produk baru yamaha SE (Special Engine). Dimana Dealer Cahya Yamaha akan membuka dealer offroad & cross yang penjualannya bisa dilakukan ke seluruh wilayah Indonesia.

      • Survey ini kami lakukan untuk mendapatkan data akurat peminat produk baru yamaha SE (Special Engine). Dimana Dealer Cahya Yamaha akan membuka dealer offroad & cross yang penjualannya bisa dilakukan ke seluruh wilayah Indonesia.

  8. R25 55,9 jt VS Ninja250 59Jt VS CBR250RR 64-65jt estimasi (sama2 Non ABS)

    Selisih masih banyakan R25 untuk menigkatkan value R25 ver.2. kedepannya.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan