Hasil Lengkap Tes Drag Satria Fu 150 Fi VS Motor 150 cc – 250 cc – 1000 cc

satria fu fi vs r25

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Seperti yang pernah motogokil tuliskan di artikel sebelumnya, bahwa menjadi pertanyaan apakah satria fu 150 fi akan sanggup mengalahkan r25 dalam adu drag 201 meter. Dan ternyata telah di terbitkan sebuah artikel dari oto detik, mengenai hasil tes tersbut. Tes dilakukan sebanyak 76 kali untuk semua motor (7 motor), jadi satu motor bisa lebih 10 kali di tes, kemudian diambil yang tercepat.

Berikut ini hasilnya, motogokil tabelkan, silahkan komparasikan sendiri…

satria fu fi vs rival 150 250 1000[sumber]

Kalau boleh motogokil “kira-kira”, sport 250 (1) = ninja250, sport 250 (2) = r25, sport 250 (3) = cbr250. Sedangkan bebek sport 150 (1) = mx king dan bebek sport 150 (2) = sonic150r.

Menurut data di atas, untuk kelas 150 cc, satria fu 150 fi tiada lawannya. Untuk jarak 100 meter, tidak ada yang mampu mengalahkan satria fu 150 fi selain gsx 1000. Untuk jarak 150 ke atas satria fu 150 kalah dari dua sport 250 cc (mungkin r25 dan ninja 250), tapi masih unggul dibandingkan cbr250r.

Mantab juga ya satria fu 150 fi ini. Ada yang ingin melakukan verifikasi ? Atau perlu test drag ulang ?

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

27 Komentar

  1. habis menang drag..paling2 mesinnya langsung protol rompal rontok…ngebul berjamaah….!!!!
    wkwkwk……

    bebek ya bebek…!!!
    lebay.com.

  2. @horaurus, ya emang, bebek ya bebek, siapa bilang satria motor sport?? haa? mabok mecin ni orang… kalo suzuki kejam mah, yg ditest motor2 150cc sport, dah ketauan mana yg bakal menang, suzuki ngetest brg 250cc mah buat buktiin doang kalo satria masih bisa jabanin motor 250, gak ada tuh bilang satria motor sport..

  3. horaurus ayanen lihat tabel ini,,kalah ya kalah aja dah kagak usah mikirin protolnya mesin,kan gada juga kenyataanya kalau abis di adu mesinya protol,ni motor kwalitas no wahit gak kaya buatan mbahmu,ngebul n ngeden

    wkwkwkwkwk

  4. Cbr150 old karbu gue kalo diadu 100m 201m… ya pasti paling lemot nih….. hahhahahaha…. buat nanjak cangar pacet aja kaya bawa semen 2 karung… :v

    • Jadi menurut analisa ane sih ya. Klo mesin mending Jauh Satria kemana mana lah best.
      Soal mesin sonic ncb (dohc) Jadi ahm kan intinya pengin motor kuat ditarikan bawah biar bisa bawa ban gambot atau enak stop n go. Maka dibuatlah mesin spek overstroke. Nah tapi karena dulu mesin cb150r pake dohc dan overbore. Klo sekarang overstroke, Dohc kan ngaruh berat tarikannya karena mesin harus mutar 2 noken dan klep 4 yg lgsung bersinggungan. Klo overstroke mh sohc aja cocoknya lbih enteng. Tapi karna ahm malu mungkin klo pke sohc karna udh koar koar dohc. Maka tetep pke dohc tapi biar enteng dan minim gesekan terutama buat tarikan bawahnya enteng dan minim gesek maka dibuat rra. Tapi di puteran atas katanya ngambang, Logika sih buat tarikan atas masih bagusan yg dohc konvensional macam satria FU, ninja, r25, CBR OLD.
      Intinya dohc ahm pajangan wkwkw 😀 abal abal overstroke

  5. Tolong dibikinin artikel om gokil.
    Saya pernah adu drag dengan R25 di jakarta, Jarak tempuh kira2 800 m. Lokasi tepatnya dari depan gandaria city ke arah PIM.
    Saya naik supra fit th 2004. Pertama saya kalah jauh bnget sampai R25 gak kelihatan motornya tapi msh bisa terdengar suaranya.
    Menjelang pertengahan ternyata saya bisa menyusul bahkan mendahului R25, karena R25 lewat jalur busway dan di pertengahan jalur ada busway lagi ngetem di halte menaikkan dan menurunkan penumpang.
    R25 gak bisa nyelip karena gak ada space untk mendahului busway. Dan disitulah saya bisa mendahului R25. Padahal saya naik motornya sambil angkling2 lho om gokil.
    Gimana klu serius???

  6. yg dibutuhkan suzuki tuh langkah nyata beli produk suzuki..bkn jas jos jas jos tp ga beli!! biar bengkel dealer suzuki byk sparepart murah…biar suzuki bangkit……!!!

  7. Wajar yg belum pernah nyemplak satria injrksi pasti meremehkan powernya. Hehehe kalau sudah pernah Naik dan ngebut dg fufi…baru nyadar Fufi adalah 150cc tercepat dinkelas 4 tacs.

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Drag Race Suzuki Satria FU Injeksi, Mantep… | Ardiantoyugo
  2. Kontroversi Data Akselerasi Adu Drag Satria Fu 150 Fi Vs Sonic150r | motorgoodness
  3. Suzuki (SIS) Konsisten Pada Ketahanan dan Kekuatan Engine Sepeda Motornya | motorgoodness

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan