Yamaha Xabre Ganteng dan Gagah, Sayang Performanya Dikebiri

yamaha xabre

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Siang tadi yamaha xabre dirilis di bali berbarengan dengan kunjungan valentino rossi menyapa fans nya di bali. Dari penampakannya, sungguh…xabre benar-benar memberikan nuansa motor street fighter yang ganteng, gagah sekaligus garang (khusus untuk warna hitam strip merah). Menaikinya dapat memberikan peningkatan aura kegantengan ridernya, percayalah !

Akan tetapi, apa yang dilakukan yimm sungguhlah (menurut motogokil) aneh. Karena kegagahan xabre tidak diikuti denganĀ performa engina yang mumpuni di kelasnya (klan engine vixion). Seolah-olah xabre hanya diperuntukkan untuk memperlihatkan kegarangan pada penampilannya , bukan pada performanya. Mari kita lihat perbandingan performa dari xabre, nva, mslaz (xabre versi thailand) dan r15 serta mx king.

yamaha xabre perbandingan performa

Dan power terbesar dipegang oleh m-slaz (xabre versi thailand), sedangkan untuk Indonesia nva masih lebih powerfull dibandingkan xabre. Sedangkan power paling kecil di kalangan motor sport yang dirilis yimm adalah xabre, begitu pula dengan pwr-nya. Dan pemenang dari pwr motor yamaha dengan basis engine vixion adalah mx-king. Jadi kalau diadu drag, maka mxking paling kencang dan xabre paling lemot.

Tapi jangan khawati bagi yang minat meminang xabre, yang merasa performanya kurang. Sudah banyak tersedia bore-up kit untuk engine vixion dan turunannya.

x1r-mx-vixion piston

Tinggal bawa xabre ke “ahlinya”, power akan terupgrade maksimal. Puas sama tampangnya yang ganteng-gagah dan garang, begitu pula puas dengan performanya yang jempolan. Ibarat kata janganlah sampai performa motor sport street fighter xabre kalah dari bebek super mx king. Berikut ini pengaruh dari pemasangan boreup kit pada engine klan vixion.

paket boreup vixion x1r dan dampaknya

power boreup vixion

[artikel]

Giamana menurut bro sekalian ? Mantab kan ?

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

18 Komentar

  1. Lah om, emang performa NEW CB bagus? Wong performa sama persis sm mesin Vixion. Udah gtu kompresi paling gede new CB bikin kita boros minum pertamax terus. Udah gtu oli 1.1 liter tapi performa ga ngaruh sama sekali.

    Baru kali ini om dosen salah milih produk. New CB menurut sy malah motor gagal om.

    • New cb motor gagal? Helloow gagal lu beli aja PE’A…

      New cb boros? Sejak kapan? Banyak usernya yg bilang irit bnget

      Performa sm dgn vixion? Vixion cuma kencang awalnya doang.. walau ukuran bore x stroke hmpir sama, tpi feeling power atas new cb jauh kerasa dri vixion..

      Ketauan blum prnh coba..

    • PWR pada tabel di atas hanya menggunakan berat motor. Sedangkan pada tes otomotif PWR MX King kalah dengan NVA dan R15 karena apabila PWR dihitung menggunakan berat motor ditambah dengan berat pengendara PWR MX King paling kecil di antara yang lain. CMIIW

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan