[Modifikasi] New CB150R Warna Hitam Jelek, Kok Menjadi Pilihan Motogokil ?

Jpeg
The Black Ant

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Ada komentator yang menyatakan bahwa new cb150r (ncb) warna hitam, kurang menarik alias jelek. Memang sih kalau dilihat penampakan di atas, kesannya biasa-biasa saja. Dan akan tampak jelek jika dibandingkan dengan warna ncb lainnya seperti merah dan putih. Apalagi jika dibandingkan dengan ncb se, ataupun nva, jauh banget. Tapi mengapa motogokil pilih warna hitam ? Inilah alasannya…

Sebenernya warna hitam di ncb ada dua, yang reguler dan yang se. Motogokil tidak memilih warna hitam yang se karena (jujur saja) beda 1 juta, lumayan buat biaya modif yang lebih penting. Dan lagi warna merah yang disematkan pada frame dan velg kurang sreg di hati. Jadi pilih yang biasa, saja dengan tujuan akan dimodifikasi seperti yang motogokil inginkan. Inilah satu langkah modifikasi yang telah selesai 90%.

ncb150r black doff

Berbarengan dengan kegiatan rutin melindungi cat original, yaitu skotletisasi, pilih warna hitam matte/doff. Dah miripkan  dengan warna ncb se ? Tapi tentunya dengan biaya yang lebih murah sekaligus meriah, nggak sampai 100 ribu. Hanya saja untuk melakukan kegiatan ini membutuhkan sedikit usaha, seperti :

  1. Membersihkan permukaan dari debu dan minyak
  2. Siapkan bahan skotlet hitam doff dan kertas, serta alat pensil, gunting, tissu, korek api, cutter dan lain-lain.
  3. Nge-mal dengan kertas dan pensil (maklum skotlet murahan)
  4. Memotong dengan gunting skotlet sesuai mal
  5. Menempel dengan bantuan korek gas, untuk bagian-bagian yang melengkung
  6. Jika tidak sanggup menempel dengan satu potongan pada bagian yang melengkung/sulit seperti tangki dan cover belakang, terpaksa dipotong menjadi beberapa bagian (maklum bukan profesional dan dengan bahan-alat seadanya).

Tahap berikutnya mau dijadikan seperti gambar ini, atau yang sejenisnya (belum sempat)

2015 Honda CBR300R.

Atau seperti ini

Matte_Black_Metallic_Red tribal strip

Tinggal mencari skotlet untuk strip-nya nih bro n sis. Mohon saran untuk jenis skotletnya (maunya sih yang glow in the dark), warnanya, beli dimana, harganya berapa dan lain-lain. Monggo yang punya pengalaman nempel skotlet nge-share pengalaman disini. Sangat bermanfaat buat motogokil dan juga pemirsa lainnya.

Motogokil ucapkan terimakasih ata sharing-nya. Dan semoga artikel ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

22 Komentar

  1. supra lawas ane skotletan. setelah 6 tahun dan mau dijual ane buka tuh skotlet. yg diatas stiker sih fine2 aja, nodanya bisa diilangin pake kayu putih/bensin. nah yg diatas plastik udah no cure deh, rusak tuh body kang, bentol bentol. nyesel deh ane skotlet

  2. Siap2 bbm pertamax plus ron 95
    Kompresi 11,3:1 kalo dikasih premium ron 88 bisa bikin setang piston oblak, meski terjadi di atas 30.000km. Tenang ini motor super irit bbm

    Yg kedua siapin 2 botol pelumas full synth jaso ma1 / jaso ma saja (bkn jaso ma2 karena bukan overbore, jaso ma2 bikin overheat) karena kapasitas penggantian oli periodik 1,1 liter…botol kedua untuk add 100ml sampai 10x….
    Full synth karena piston speed 21m/s , oli mineral hanya mampu melindungi sampai 17m/s. Meski tertolong lapisan molybedenum saat oli mineral tak mampu melindungi, tapi anda tidak tau kapan lapisan molynedenum di seher ini habis, mungkin 30.000km? setelah lapisan molybedenum habis, oli mineral akan membuat seher dan piston berhadapan langsung diatas 17m/s bisa bikin boring baret dan ngeboel…..

  3. gan ane juga owner all new cb150r sama kaya punya ente warna item gtu..
    kalau menurut ane itu tinggal pake strip warna gold trus ganti ban yang lebig gde dan velg cat pake gold jg

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan