Bocoran Honda CBR 250RR Ini Juga "Overkill". Bisa Bikin Galau Rider Sport 250CC

cbr 259 rr fan klubu 1

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat dalam perjalanan sampai ke tujuan

Gambar detil dari calon honda cbr 250rr sudah sering kita lihat di banyak blog dalam dan luar negeri. Dalam sebuah postingan di fb, ada yang meng ifokan bahwa power dan kecepatan cbr 250rr benar-benar dahsyat. Jika spesifikasi tersebut merupakan spesifikasi untuk produksi masal, maka spesifikasi tersebut juga termasuk overkill (sama seperti bocoran suzuki satria fi kemarin).

Berikut bocorannya…

 

 

00 bocoran cbr 250rr 2016

Bagi rider yang mau naik tingkat dari sport 150 cc ke sport 250 cc, jika mempercayai bocoran ini silahkan ditunggu kedatangan cbr 250rr ini. Tapi jika tidak percaya silahkan datang ke diler kawasaki atau yamaha untuk meminang ninja250 atau r25.

Bagi motogokil, spesifikasi cbr 250 tersebut terlalu tinggi. Mengingat power dari ninja 250 hanya 32 ps sedangkan r25 hanya 36 ps (versi brosur). Kalau memang cbr 250rr diciptakan untuk mengungguli rival-rivalnya tersebut, maka powernya cukup 38-40 ps saja.

Tapi menurut mbah dukun satar, karena cbr 250rr ini diposisikan sebagai flag ship, maka fitur dan spesifikasinya harus “wow”. Dan tentunya namanya motor sport, ya harus powerfull dan kenceng. Menurut terawangan motogokil, potensi asal dari cbr 250rr adalah 45 ps, akan tetapi untuk konsumen umum powernya diturunkan menjadi sekitar sedikit di atas kompetitor. Dan bagi owner yang tidak puas dengan performa tersebut, honda (ahm) akan menyediakan “performance kit” sehingga powernya kembali ke asalnya yaitu 45 ps.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

31 Komentar

  1. harusnya gitu sih, pamor motor sport honda scra global sedang turun padahal cbr 250 ini diposisikan sbg calon cash cow di divisi sport globalnya jd logis kalo spek standar harus dibuat jauh lebih tinggi dibanding para rivalnya, kalo masalah harga sih g usah dipikirin pasti laku koq kalo cuma selisih 5 s.d. 10 lbh tinggi dr rival, g perlu beli part aftermarket buat ngasepin rivalnya, tapi semua itu akan sirna ketika itu dibuat disini dg standar build quality motor sport honda seperti yg sudah2, kalo mo dibuat disini y musti dibuat sebagaimana itu produk flagship dg build quality yg seharusnya jempolan, masa thailand terus yg kebagian buat produk honda yg scara spek n kualitas bagus mulai dr jaman nsr sampai moge entry level honda yg sekarang

  2. asal harus jujur. jangan kayak sebelah ngaku 36 ps. jebule cuma motor tes. diproduk masal tetep aja 32 ps an.gilanya lagi brosur tetep 36 ps

  3. itu prototype utk thn 2017, tp entah itu produk masal ato limited mcm H2R. klo menurut ane itu limited sj…
    ..
    krn klopun nnti ada versi masal biasanya akan ngacu ypgrade nya versi CBR500R yg skrng.. tll jauh klo dibandingkan yg ini apalg mbrojol di thn 2017.

  4. gak mungkin lah segitu
    dugaan ane mungkin sekitar 35 ps, tp dengan minimasi gesekan kayak ncb
    jadi power on wheel tetap lebih tinggi dari r25 dan ninja
    inget, ncb power on crank lebih kecil dari old cb 0,1 ps, tp power on wheel bisa lebih besar 1 ps
    dan mungkin khas honda ahm yang tetap mempertahankan filosofi irit

  5. Mau 36ps, 45ps,100ps ngak urus yg penting torsinya dong…

    kelas 250cc torsinya on wehell 19-24nm versi standard udah keren (sekitar 30-36ps).
    Versi Oprek 27nm udah paling top.
    Tinggal silindernya pake nikasil ngak?

  6. Kayaknya gak mungkin powernya tinggi CBR. Tau sendiri kan di kelas moge juga CBR mau 1000 cc 600 cc. Power motor honda selalu paling kecil, Honda masih menyunat powernya biar paling IRIT. yg 150r aja dohc tapi membleeeee yg penting irit. motor sport irit mengorbankan tenaga hadeuuh.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan