[MotoGP] Tahun 2016, Waktunya Rossi Pensiun dari MotoGP

vr46 time to stop

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Kedigjayaan Valentino Rossi di sirkuit motogp memang tidak disangsikan lagi. Bahkan oleh penggemarnya masih-masih dielu-elukan seakan tidak pernah penurun performanya. Akan tetapi itu dulu di mana kejayaan rossi memang begitu kental mewarnai motogp bertahun-tahun, dan tidak saat ini.

Saat ini rossi berjuang melawan umur dan juga melawan talenta muda yang banyak dan kuat. Sehingga capaian tahun 2015 ini merupakan capaian yang sangat bagus buat rossi untuk segera mengakhiri karirnya di dunia balap motogp. Karena dengan demikian namanya tetap harum (akhir yang baik) bagi pencintanya, di mana rossi berahir dengan kekalahan yang kontroversial. Artinya fans nya masih bisa berkilah, dengan perkataan demikian :

“Bahwa rossi tetap hebat sampai akhir karirnya di motogp, kekalahannya bukan karena performanya yang turun, akan tetapi karena konspirasi rider spanyol.”

Mengapa rossi harus pensiun tahun 2015 ini, karena beberapa hal :

  1. Suasana di paddock tim pabrikan yamaha pada tahun 2016, diyakini  sudah tidak seharmonis tahun ini. Akibat perebutan gelar yang berakhir dengan cara kontroversial, terjadi gap antara rossi dan lorenzo. Dan suasana (atmosfer) menjadi tidak nyaman dan dapat mempengaruhi konsentrasi pembalap.
    • lorenzo-rossi-wall
  2. Tentunya tahun 2016, umur rossi bertambah tua. Dan tidak bisa dipungkiri bahwa bertambahnya umur berbanding lurus dengan penurunnya performa pembalap, termasuk rossi. Jika rossi memaksakan masuk dalam persaingan yang sengit dengan pembalap muda yang masih enerjik dan brutal serta powerfull dapat mencelakaan dirinya sendiri.
    • rossi crying
  3. Masih sangat kuatnya lorenzo, marquez, pedrosa serta iannone dan vinales, bisa memperkecil rossi dalam meraih podium di tahun 2016. Apalagi di ahir race tahun 2015 ini  empat pembalap tersebut di atas, jika dalam kondisi normal sangat sulit dikalahkan.
    • Valencia podium 2015
  4. Lepasnya kontrak stoner dengan honda, akan memberikan suasana motogp menghangat. Jika rossi keluar, maka kemungkinan besar stoner akan masuk, bisa menjadi pembalap ducati, honda, yamaha atau suzuki. Motogp tetap akan meriah dan menarik meskipun tanpa kehadiran rossi. Karena penonton akan antusias menyaksikan lorenzo-marquez-pedrosa-iannone-stoner bersaing keras memperebutkan kejuaraan 2016.
    • stoner comeback in motogp

Jadi mumpung rossi masih keliahatan berjaya sebaiknya ia segera memproklamirkan pensiun dari motogp. Toh titelnya sebagai legenda motogp akan tetap melekat pada dirinya. Serta gelar-gelar yang telah dicapai masih akan bertahan beberapa tahun mendatang. Ibaratnya jika rossi pensiun saat ini maka ia akan pensiun dengan husnul khotimah, tidak seperti michael schumacher yang berahir dengan prestasi dan performa yang jeblok di f1.

rossi record

Semoga menginspirasi pagi ini, wassalamu’alaikum wR wB.

28 Komentar

    • Masih ada pembalap top yang lebih tua tapi strong dari vale & mampu juara seri..

      Fergus Anderson – 44 tahun 237 hari – GP500 Spanyol 1953
      Jack Findlay – 42 tahun 85 hari – GP500 Austria 1977

      lagian Movistar (Telefonica) masuk dalam 500 perusahan besar di dunia.. tenang mereka g akan salah pasang kontrak..

      & vale masih jauh.., kurang 8 taun lagi mampu pecahkan rekor..

  1. Setuju. Drpda tahun depan Vr tambah stress..push limitnya dia tp sdm_motor Gak mampu njabanin lawan2e.. iso kenthir kui Mbah Rossi.. hahaha

  2. sebaiknya pun begitu… rossi mulai memikirkan utk berhenti. umur gak bisa dilawan. refleks dan perhitungan determinasi di saat balapan akan makin berkurang dan tentunya jga nyali yg gak seperti waktu muda dulu….. agresif, berani ambil resiko.

    kedepan akan makin gak mudah bersaing dg pembalap muda dengan nyali dan didukung skill bagus.

    tapi kembali ke rossi, mungkin targetnya bukan utk jdi world champ lgi. mungkin hanya utk masuk di 5 besar dll.

    ban baru michelin, akan merubah karakter motor cukup siknifikan. ban depan yg kurang grip dibanding bridgestone katanya dan ban belakang yg kuat. semua pembalap akan ber adaptasi merubah memori yang sudah dibangun dan tertanam di brain dan otot-otot selama ini. pembalap sudah terbiasa dg karakter motor memakai ban bridgestone, harus mencari setingan baru.

    kita lihat siapa yg paling unggul.

    Rasio stang piston dengan stroke mesin performa tinggi dan balap :

    https://sepedamotorblok.wordpress.com/2015/11/14/rasio-con-rod-dengan-stroke-mesin-performa-tinggi-dan-balap/#more-10264

  3. Setuju Om Gokil! namanya jadi Valentino “Harum”Rossi….
    kl ga mau pensiun mending pindah aja ke WSBK, biar WSBK jadi rame! bikin petisi Om biar Rossi mau pindah!

  4. Oh iya! tlg diulas tentang konspirasi Spanyol Om, apa setuju dgn teori nya kevin schwants? buat rame2an n seru2 an! Qe….Qe…Qe….

    • justru mendukung, jangan sampai jagoannya babak belur di tahun 2016, kasihan malu nantinya
      bisa-bisa setiap mau balapan menebar psy war, dan setelah balapan menyalahkan pembalap lain
      ” Mengapa mereka yang muda nggak mau ngalah ?”
      ” Aku kan sudah tua, wajib dihormati, biarkan aku juara dunia tahun ini !”

  5. Sori ane ndak setuju sama pak dosen cakil.
    Karena jagoan ane vinales belum dapet kesempatan buat head to head lawan pakde rossi.
    Nanti setelah vinales dapet motor yang seimbang dan puas salip-salipan sama pakde rossi mau menang atau kalah silahken deh pakde rossi pensiun.
    Any kuesyen?

  6. Yo ws ora popo lah seng tuek ngalah,,,tapi saya mendengar berita kalau jl vs mm mau di kluarin dari ajang moto jp gara gara kasus kemarin,bagai mana tuh tanggapanya.?

  7. atas ane fbr dungu…

    😀

    bodoh kok bisa jurdun 2x berturut turut
    trus mecahin rekor yg bertengger puluhan tahun..

    😀

    alibi ala kaum primitif aka fbr dong dong made in comberan

    • Vale g akan pensiun 2015 dan YMH juga g mungkin memensiunkan Vale.. 🙂

      krn YMH Movistar di dalamnya sudah ada orang” yg kompeten, sebelum kontrak sdh dperhitungkan dan walaupun ada rumor Horhe akan didepak dari YMH krn g respect sama rossi, tp kenyataanya tetap dipertahankan.. 😛

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan