[MotoGP] Akhir yang Baik yang Diharapkan. Hubungan Rossi-Marquez

rossi-marquez9

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Jika kita lihat kebelakang, bagaimana mesra-nya hubungan antara Valentino Rossi dan Marq Marquez, tentunya tidak terbayangkan bahwa hubungan yang sangat baik tersebut akan rusak seperti sekarang ini. Rossi sangat menyayangi marquez, begitu pula marquz sangat menghormati dan mengagumi rossi. Sampai-sampai marquez mengatakan :

[When asked who he aspired too growing up, not surprisingly Marquez answered]: “Valentino Rossi.”

“Valentino is Valentino and it is difficult to beat him. I’ve always said that he’s my idol and my reference, so you always learn things from him.

“Valentino Rossi was my hero, now it’s a pleasure to fight with him”

Meskipun sampai saat ini hubungan antara rossi dan marquez belum ada tanda-tanda membaik, akan tetapi setidaknya mereka bisa sejenak meninggalkan pengalaman buruk kemarin, untuk fokus di valencia. Dan jika mereka sama-sama mau menurunkan “tensi” yang terjadi belakangan ini, dan kembali mengingat kenangan baik di masa lalu, tentunya semuanya bisa kembali cair dan membaik. Perhatikan gambar-gambar ini

rossi-marquez

rossi-marquez0

rossi-marquez1

rossi-marquez2

rossi-marquez6

rossi-marquez7

rossi-marquez8

Ane rasa pastilah (yakin) kenangan ini masih berbekas kuat dan tidak hilang begitu saja, hanya karena sebuah insiden. Harapan besar motogokil adalah, dilakukannya rekonsiliasi antara marquez dan rossi dengan difasilitasi oleh keluarga marquez dan keluarga rossi. Temukan mereka dalam kebersamaan dan kedamainan, dan lakukan saling menyalahkan diri sendiri. Kira-kira percakapan yang akan keluar dari mulut mereka adalah sebagai berikut :

mm :

“Om rossi, saya minta maaf atas semua yang terjadi akhir-akhir ini. Sepertinya semua bersumber dari keegoisan saya, sehingga hubungan kita menjadi rusak seperti sekarang ini.”

vr :

“Sama-sama marc, saya juga mohon maaf karena beberapa kali terlibat duel dengan mu yang menyebabkan kamu merasa dirugikan.”

mm :

“Saya sesungguhnya bisa membiarkan om rossi kedepan untuk mengejar lorenzo, akan tetapi kebetulan, kok motor lagi enak-enaknya. Dan saya takut om rossi tersinggung, jika saya tidak mau berduel dengan om secara maksimal”

vr :

“Sebenernya saya juga suka duel dengan kamu marc, tapi kamu mengganggu saya yang sedang fokus merebut juara dunia tahun ini.”

mm :

“Ya sudah om, saya sangat menghormati om rossi dan saya banyak belajar dari om rossi, mudah-mudahan kedepannya tidak terjadi lagi hal-hal buruk seperti kemarin. Dan sekali lagi mohon maaf akan sikap egois saya yang kurang dapat memahami posisi om rossi saat ini.”

vr :

“Ok marc nggak masalah, sama-sama, saya yang lebih tua kadang juga suka egois, maafkan saya juga ya. Mulai sekarang kita perbaiki hubungan kita seperti yang dulu lagi, persahabatan jauh lebih baik dibandingkan permusuhan.”

mm :

“Siap om rossi, om rossi tetaplah idola saya dan pahlawan saya.”

Itulah kira-kire rekaan percakapan antara rossi dan marquez dalam rangka rekonsiliasi, sehingga hubungan mereka kembali baik seperti dulu. Atau barangkali ada karangan percakapan rossi-marquez yang lebih bagus dari bro-bro sekalian ?

Barangkali saja fihak rossi dan marquez serta semua pihak yang berkepentingan dengan kebaikan pergelaran motogp ini melihat artikel ini. Kemudian bisa dilanjutkan dengan proses rekonsiliasi dengan azas kekeluargaan, sehingga semuanya berakhir baik. Fans rossi senang, fans marquez juga senang dan semua fans motogp juga senang.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

21 Komentar

  1. ini baru siiippp
    betul kata mbah dukun.. ga ada yang benci VR, tp hanya benci ke FBR.. okelah anda mengidolakan MM, tp sekaligus anda tetap menyukai VR.. itulah yang sebenarnya.. klo terhadap JL? dibawah ane mungkin bisa jawab..

  2. Saya fans berat Rossi dari dulu dan juga Fans Berat Marquez smenjak dia di Moto 2 sampe skarang. Buat saya sgt menyenangkan kedua pujaan saya bertarung di sirkuit… Kalo mau jeli sebenarnya Rossi dgn M1 nya sudah sgt kepayahan meladeni Marq. tp dia mesti jurdun kali ini dan berharap mengakhiri karirnya dgn manis.. Peristiwa Sepang merupakan kumpulan kekhawatiran Rossi thd tujuan yg mungkin akan gagal dia capai… Tapi utk Marq rasanya dia sdh dalam momentum utk menikmati balapan saja, dan menyelipkan agenda yg mungkin seperti dibicarakan org, menolong pembalap sesama warga spain.. yg saya kira sgt amat manusiawi.. Sialnya kondisi Rossi dan motornya kurang mendukung utk menghindar dari kenakalan Marq seperti yg dicontohkan Rossi wkt seusia dia dulu… so saat ini saya sebagai fans kedua pembalap tsb sgt menikmati Motogp… semoga perseteruan mereka terus berlanjut lama, dengan bumbu bumbu event perseteruan di medsos.. haha indah sekali.

  3. Rossi- marq maafkan sy ya atas kejadian kemaren… km tau kan fokus sy adalah bertarung dg jolor di akhir musim..
    mm- iya om sy tau itu tp mgkn faktor usia sy yg msh muda jd berapi api klo pas race.. om tau gk sy lbh suka melakukan aksi duel overtake dg om sbb lbh seru dg saling adu skill yg berani, klo bermain main sm daped apalagi jolor gk asik om..sekali ot mereka lgsg mlempem cari aman, kasian penonoton malah boring kyk nonton touring..
    Rossi- tp gk gt jg kali marq, km tau sendiri kan sy saat ini berjuang mendulang poin n berusaha konsisten kejar podium untuk jurdun… km hrsnya kejar kemenagan dong meski gk jurdun.. jgn pilih2 lawan gt
    mm- oke om siap maafkan sy, nanti di valencia sy akan tempel terus jolor dr awal sampe akhir biarpun resiko crash gpp malah bagus kan sy jg dpt gelar MASTER OF NDLOSOR ekwekek..
    Rossi: serah lu dagh tp awas ada yg mewek ngadu2 lg..lu yg jd tertuduh ntar…
    Mm- kepalang om

  4. Bisa aja mang gokil ngarangnya padahal kedua rider udah ga mempermasalahkan semua itu karena di arena balap ya balapan kemarin ga ada yang salah cuma kaki aja sedikit keluar klo diluar itu semua adalah bumbu dalam balapan kita tinggal nonton aja ga usah ngikut manas manasin

    • Syukurlah.. ternyata pengadilannya msh waras.. yok’opo dadine nak di kabulkan?? Hahaha samaja tindakan Vr legal.. la kenthir nak perbuatan ky gtu dianggap legal.. Honda bsa saja boikot motoGP.. dan itu artinya kiamat motoGP..

  5. Akhirnya setelah artikel ini semoga om gokil bisa bikin artikel yang bermanfaat, dan lebih berguna daripada bahas fans vs fans…. mending bahas bore x stroke….

  6. MM pasang muka senyum manis padahal hatinya busuk…Dia ngak mau diera keemasannya VR menjadi Juara dunia…Bisa bayangkan berapa generasi berlalu dengan pembalap2 hebat (Biaggi,Gibernau, Stoner, Lorenzo, Pedrosa dan bisa jadi era Marquez) tapi Rossi masih bisa juara dunia…Itu yang ngak dimaui MM di era nya

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan