[MotoGP] Akankan Marquez Jawara di Aragon ?

Marc-Marquez wheelie

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Meskipun kemungkinan Marc Marquez untuk menjuarai championship motogp 2015 ini sangat kecil, akan tetapi sepertinya semangatnya tidak menurun. Ia masih memburu semua kemungkinan yang ada, walaupun sebelum balapan kemarin (Misano) niatnya hanya meramaikan saja. Akan tetapi setelah Lorenzo dnf dan Rossi menempati posisi-5, kemungkinan tersebut sedikit membesar.

Hasil kualifikasi di Aragon tadi malam menunjukkan superioritas marquez dalam menempati pole position. Ditambah lagi dengan grafik lap-time yang semakin tajam, sejak free practice pertama sampai kualifikasi. Mari kita lihat laptime marquez dari fp1 sampai q2…

laptime aragon

FP-4 tidak ditampilkan, karena terjadi anomali, semua pembalap mengalami perlambatan, dengan laptime di sekitar 1’48.xxx. Dan pencapaian marquez ditutup dengan happy ending, pole position sekaligus memecahkan rekor lap time atas namanya semdiri.

Dan seperti biasanya, jika marquez menempati pole, bersamaan dengan topspeed tertinggi diantara (calon juara dunia lorenzo dan rossi), kemungkinan besar akan jawara. Itu juga kalau beruntung, kalau apes, pakai ndlosor segala, ya nggak jadi. Semoga dengan tekanan mental yang rendah (tidak lagi berambisi menjadi juara dunia) marquez mampu memberikan suguhan tontonan yang menarik diantara lorenzo dan rossi yang sedang memperebutkan titel juara dunia motogp 2015.

Sementara ini posisi klasemen kejuarann motogp adalah sebagai berikut

worldstanding aragon 2015

Seperti halnya  race di Misano, masing-masing calon juara dunia memiliki tekanan psikologis yang semakin tinggi. Dan jika rossi dan lorenzo gagal me-manage kondisi psikologis nya, bisa jadi kejadian race kemarin terulang. Sebaliknya jika marquez bisa mengambil keuntungan dari kondisi ini, tentunya persaingan akan semakin menarik, artinya perebutan juara dunia sampai race terahir di Valensia.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

11 Komentar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan