Keluarga Trail Indonesia Berduka, KomBes Restu Maninggal Akibat Kecelakaan Saat Nge-Trail

motor trail

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Innalillahi wa inna ilaihi rooji’uun, seorang aktivis penggiat olahraga motor trail yang juga menjabat sebagai Kapusdik Brimob Watukosek Gempol Pasuruan Jawa Timur. Beliau adalah Kom. Bes. Restu Mulya Budyanto, yang meninggal dunia akibat kecelakaan yang menimpanya saat membuka jalur di lokasi galian Wirabumi dusun Sumberjo. Kecelakaan terjadi pada hari ini (Minggu tgl 20 sept 2015),  pukul 09.30 wib. Beliau terpeleset dan jatuh dari tebing ketinggian kurang lebih 15 m di lokasi galian.

kombes restu alm

Dan inilah lokasi tebing tempat terjadinya kecelakaan tersebut (ngeri bro tinggi banget) 

lokasi kecelakaan

Pada saat kejadia almarhum disertai oleh dua orang rekannya, yaitu Dimas dan ajudan kapusdik dengan mengendarai sepeda motor tril. Korban langsung  meniggal dunia di TKP dan selanjutnya korban dibawa ke RS Pusdik Brimob Watukosek. Kemudian bebeapa anggota SPK beserta anggota intel, reskrim, lantas pos carat dan eskrim mendatangi lokasi TKP (mungkin untuk olah TKP).

Semoga beliau mendapatkan mendapatkan tempat yang sesuai dengan amal selama hidupnya di alam sana (barzah). Dan semoga keluarga yang ditinggalkannya diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini. Dan semoga pula kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita, bahwa meskipun riding sendirian, kita bisa juga celaka, baik karena kelalaian kita sendiri ataupun karena kondisi alam yang tidak/kurang kita waspadai.

Semoga berita duka ini memberikan kesadaran bagi kita semua, bahwa kecelakaan dan kematian bisa menjumpai siapa saja termasuk kita. Oleh karena itu bersiaplah dengan persiapan yang matang, untuk kebaikan kita di dunia, dan juga untuk kebaikan kita setelah mati (akhirat). Tentunya dengan bekal yang paling baik yaitu bekal “Taqwa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa”.

Wassalamu’alaikum wR wB.

 

7 Komentar

  1. Ane kenal beliau saat ikut adventure….. beliau emang hobi motor trail, tapi beliau juga gak sombong walau pangkat kombes, sama peserta lain pun sering guyonan padahal gak kenal… beliau pun juga jago sebenernya kalau adventure… menurut info itu kejadian saat beliau mancari rute untuk latihan siswa brimob, dan memang itu lokasi memang ekstrim untuk pendidikan ataupun ngetrail, tinggi, curam, panas, gersang…. semoga arwah beliau diterima disisinya…

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan