[MotoGP] Valentino Rossi Adalah Rain Master yang Sesungguhnya

Rossi Silverstone

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Balapan motogp silverstone 2015 baru saja usai. Dari balapan tersebut terlihat jelas siapa yang berani balapan di wet-race dan siapa yang takut. Siapa yang jagoan di wet-race dan siapa yang pecundang. Kalau dilihat dari awal maka nyata sekali bahwa Valentino Rossi merupakan rain master sejati.

Sedangkan Marc Marquez memang pemberani, tapi kalah jago dari Rossi di wet-race, akhirnya crash. Sangat jelas bahwa setelah Rossi menerima perintah BRK, Rossi langsung tancap gas. Akan tetapi marquez tidak membiarkannya lolos, bahkan semakin medekat dengan dengan selisih waktu o.1xx detik, rasa-rasanya merquez akan dapat meng-overtake rossi.

Akan tetapi rossi adalah pembalap yang sudah terkenal sebagai “rain master”, tidak tergoyahkan oleh intimidasi marquez. Kombinasi antara kurang beruntung, kurang perhitungan dan kurang pengalaman, mengakibatkan marquez crash.

marc-marquez-crash3

Dan pada akhirnya rossi melenggang sendirian menggapai podium 1.

vr lead alone

Sementara pembalap-pembalap yang kurang berani saat wet-race (Lorenzo dan Pedrosa), meskipun calon juara dunia, terpaksa harus mundur dan gagal podium. Hal ini juga disebabkan motor ducati keluar tajinya jika balapan di wet-race, yang ahirnya podium-2 direbut Petruci dan podium-3 oleh Dovizioso. Berikut ini adalah tabel hasil race sore tadi

result race silverstone 2015

Dengan hasil ini Valentino Rossi memantabkan dirinya sebagai calon kuat juara dunia motogp 2015. Sepertinya sudah sepantasnya Rossi meraih gelar juara dunia yang ke-10 baginya, mengingat konsistensinya podium dalam setiap race, dan belum pernah crash. Perhatikan klasemen sementara motogp sampai balapan silverstone

result race silverstone 2015 champioship

Tidak ada kata lain selain “Valentino Rossi benar-benar Rain Master Sejati” sekaligus pembalap yang sangat kuat, konsisten dan lihai.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

27 Komentar

  1. Markes bukan kurg beruntung bukan pula kurang perhitungan dan kurang pengalaman (buktinya tahun kemarin doi jawara di sini) tapi menurut gue sih markes salah strategi.
    Sekitar dua lap sebelum jatuh (saat doi cetak fastest lap) sebenarnya markes bisa aja menyalip atau minimal mengintimidasi dgn sodokan sodokan maut seperti biasa tapi entah kenapa markes tdk melakukannya. Markes seakan menunggu dan menunggu hingga doi jatuh sendiri

  2. Salah strateginya yaitu ada kesempatan nyalip atau minimal mengintimidasi tapi dilewatkan begitu saja seolah mengekor rossi saja. Atau jgn2 nyalipnya nunggu lap2 akhir sperti strategi yg udah dilakuin ke hohe dan sukses melibas hohe.

  3. Dari dulu emang rajanya hujan. Kalo ga salah, cuma sete gibernau yg sempat kalahkan rossi beberapa kali di kondisi hujan. Cmiiw

  4. Ingat lho ya….marques tadi jatuh sendiri, ndak ada senggol atau nearly senggol-senggolan. Sepertinya jatuhnya iseng saja mumpung ada air. Dari kamera vidio marc, helicopternya malah ngloyor pergi. Bagaimana bisa analisa akurat ?

  5. Menurut ane marquz push the limit, krn melihat gaya balap yg mampu rebah sekali pd saat kondisi kering. Tapi sulit digunakan pd saat lintasan basah. Marq terlihat menggunakan seluruh keberaniannya walaupun akhirnya apes juga.

  6. Saya fans nya Rossi, sgt menyenangkan lihat Rossi menang! tp jauh lbh menyenankan jika Rossi td mengalahkan Marquest! sayang Marquest jatuh, sehingga menurunkan tensi balapan! Menurut Om Gokil secara teknis apa yg menyebabkan Marquest jatuh?

    • sepertinya marquez sedikit apes dan mungkin juga “sekejap” kehilangan konsentrasi karena berambisi memenangkan balapan. Karena memang ia merasa mampu mengejar dan mengovertake rossi. Perhatikan ekspresi nya setelah jatuh, ia tampak sangat menyesal, berarti memang ia merasa sanggup memenangkan balapan tersebut.

      • Pokoke tetep bukan salah motornye. Siapapun yg naik motor dewa honhon rcv klo kalah/ndlosor itu karena sembalapnye bukan karena motornye.
        Motor dewaaaaaa gituuuhhh
        Eni kuesyen?

  7. Duo italy “membantu” vale memperlebar jarak dgn jorge, duo spaniard “membantu” jorge agar tidak trlalu jauh selisih poin dgn vale. 😀

  8. sayangnya kejagoan tsb hanya bisa dilakukan bersama yamaha
    tdk ada yg spesial
    sekalipun juara dunia ke delapan bisa diraih rossi
    hal tsb tdk lah membuat citranya sebagai rider spesialis yamaha luntur begitu saja
    mengingat ‘kebodohan’ beliau bersama ducati

  9. ditenga berbagai masalah yg dihadapi honda
    yamaha begitu perkasa tahun ini
    jika salah satu dari dua rider yamaha tdk ada yg juara dunia musim ini
    sungguh terlalu

  10. [MotoGP] Marc Marquez Adalah Ndlosor Master yang Sesungguhnya

    judul itu kayaknya lebih keren om

    n pasti rame deh ntar warungnya

    😀 😀

  11. Ntah mengapa, dari awal balapan liat lintasan basah ane yakin marquez ndlosor, mungkin karena ane melihat gaya balapnya yg hanya cocok dilintasan kering.

  12. Tetangga sebelah persih rumah ane motornye 5.
    – old beat
    – new beat
    – old vario
    – new vario
    – karisma
    Semalem kedengeran bener Suara tipinye nyetel motogp sampe rumah ane. Mungkin volumenya pol.
    Eh begitu markonah ndlosor kok Suara tipi tetangga mendadak ngilang?
    Kira-kira Ada nggak yg tau kenape? Hihihihi

  13. marquez masih kurang pengalaman bos…..
    betul KT610-lover, cuma gebernau yng pernh ngalahin rossi.. low gak salah dulu waktu sama2 di honda, rossi rcv repsol, gebernau pake rcv televonica movistar….

  14. Itu mtornya yang salah. Tuh liat aja jack miller jd celeng nubruk cruthclow. Motor agresif ditambah rider agresif ya ndlosor. Miller,cruthclow,marquez.

  15. Lbh keren petrucci start dr posisi 18 finish no 2, brp pebalap yg dia libas, krn yg di depan rossi sesama itali yg sedang berburu gelar makanya dia g mau nguber. Kira2 begitu………

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan