[Kreatif] Langkah Mudah Modif Spakbor Belakang NVL

spakbor belakang new vixion

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Kita semua sudah maklum bahwa salah satu penunjang begusnya penampilan bagian belakang adalah stoplamp dan spakbor belakang. Dan untuk masalah stoplamp NVL semuanya sepakat, penampilannya sangat bagus dan sporty. Akan tetapi penampilan stoplamp yang sudah bagus terciderai oleh penampilan pakbor belakang yang kurang match dengan stoplamp nya, terlalu panjang.

Dan hal ini juga disadari oleh pihak yamaha, oleh karena itu penampilan spakbor belakang genrasi terbaru dari new vixion (NVA) agak diperpendek, untuk mempermanis penampilannya. Nah bagi pemiliki NVL tidak kekurangan akal, kalau cuma memperpendek saja mudah sekali. Bisa menggunakan penutup kolong imitasi atau di-kreatifi dengan memotong dengan berbagai motif yang fleksibel (bebas).

Salah satu fungsi spakbor belakang adalah untuk menahan cipratan air dari roda belakang agar tidak mengenai rider/orang dibelakangnya, saat musim hujan. Jadi jika spakbor tersebut diperpendek, tentunya tidak masalah, dengan catatan tidak sedang musim hujan. Pada artikel ini akan diperagakan cara memperpendek spakbor belakan nvl ala motogokil.

Sebelumnya perlu diingat mengenai fungsi dari spakbor belakang nvl, yaitu sebagai tempat plat nomor, tempat lampu sein, tempat mata kicing dan penangkis cipratan air dari ban belakang. Kreatifitas yang dilakukan pada spakbor tersebut, tidak boleh mengurangi fungsi-fungsi tersebut. Jadi spakbor hanya dipotong sedemikian rupa, sehingga saat musim hujan bisa dismabung kembali dengan menggunakan mur-baut.

  1. Siapkan alat potong, bisa berupa gergaji besi atau cutter besar

modif spakbor belakang sporty

2. Mulai memotong spakbor. Sebelumnya tentukan model dan bagaimana saat disambungkan kembali ketika musim hujan. Bagian yang lurus-lurus dan panjang, praktisnya dipotong menggunakan gergaji. Sedangkan yang berbelok-belok menggunakan cutter

modif spakbor belakang sporty 2

3. Dengan engikuti motif yang ada, inilah hasil pemotongannya

modif spakbor belakang sporty 3

Jadi, jika musim hujan, potongannya bisa dipasang kembali dengan menggunakan bantuan skrup atau mur-baut. Penampakannya dari sisi lainnya, keliatan spakbornya suma sa’crit, mungil banget.

mendekin selebor belakang1

Karena pada modifikasi kemarin, nvl sudah diperpendek, maka jika spakbor belakangnya masih seperti bawaanya, motor terlihat cebol. Dengan pemendekan spakbor belakang, penampilannya agak lebih gagah. Bandingkan penampilannya

modif sok dpn dan spakbor blkg

10 Komentar

  1. modifikasi headlamp ny om 😀

    facelift ny bagus headlampny, ama modif knalpotnya tuh

    btw jd penasaran sama all new vixion ntar

    klo lebih bagus n powerny bisa lebih dr scorpio gue skrg (20.3hp) gue pensiunin scorpio gue

  2. Mas bro gimana kabar NVL ama CBR nya, apa msh minum racun HDO…? Kira2 reviewnya giman, lanjut apa balik ke yg biasa..? Soalnya penasaran nih.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan