" Satria FU vs MXKing vs Sonic150". Ternyata Motor dengan Power Paling Kecil yang Paling Kencang (Menurut Youtube)

Satria Fu win vs Sonic150

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Motor honda sonic150r baru saja beberapa hari keluar, eh sudah ada video adu kebutnya (di youtube). Ya pastinya lawannya adalah satria fu 150, sesama motor ayam jago. Apesnya sonic150r kalah kencang dalam adu drag tersebut. Memang secara spek di atas kertas sonic150r memiliki pwr yang lebih kecil dibandingkan satria fu, karena meskipun powernya sama-sama 16 ps, tetapi sonic150r lebih berat. Jadi jika rider-rider nya memiliki bobot yang sama persis, maka berdasarkan spesifikasi (brosur) tersebut, dipastikan sonic150r akan kalah.

Sebelumnya juga ada komparasi adu drag lainnya, antara satria fu dan mx king yang diunggah di youtube. Dan ternyata satria fu meskipun mampu mengalahkan sonic150r, akan tetapi kalah dari mx king. 

MXKing win vs Satria Fu win

MXKing win vs Satria Fu 1

MXKing win vs Satria Fu 2

Jadi kesimpulan dari dua tayangan adu drag tersebut (satria fu vs sonic150 dan satria fu vs mx king),  adalah mx king yang paling kencang. Padahal menurut spesifikasi resmi dari masing-masing pabrikan justru mx king paling kecil pwr-nya.

Specification MXKing Sonic150 Satria Fu

Jadi menurut tayangan youtube tersebut, cepat atau tidaknya sebuah motor bebek sport/ayam jago bukan hanya ditentukan oleh spesifikasi engine di atas kertas semata. Akan tetapi tergantung ridernya. Atau mungkin juga tergantung siapa yang bikin videonya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

41 Komentar

    • Itu Sonice msh endraien gk..?
      Udah ganti Olie belum..?
      Tu FU spedometernya dah berapa?
      Apa msh Ś@̤̥̣̈̊̇м̤̣̲̣̥̈̇@̤̥̣̈̊̇ Ś@̤̥̣̈̊̇м̤̣̲̣̥̈̇@̤̥̣̈̊̇ ⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴-̶̯͡┈̥⌣̊. Bru keluar dari dialer?

  1. Rasio girbok sama reduksi akir jg menentukan,power gede tp kombinasi g tepat ya akan kalah,demikian jg sebaliknya.jml gigi enggak terlalu penting,walau hanya empat jika pas rasionya,tiap gigi akan ngisi dg sangat baik

  2. “tergantung siapa yg bikin videonya” ahh tau aja pak dosen nih, klo motor paling jago ya di tes mana aja jago asal parameternya sama cmiiw

  3. Wow mantep ditunggu keterangan resmi si pengunggah. Coba dijelasin lengkap plus data detik plus jarak. Biar kebuka semua kekuatannya satria fu150 vs sonic 150r

  4. Itu gak ada ket jarak nya berapa.
    Kalau jarak deket si MX king yg menang pak struk beda 10mm dengan FU,rasio plus reduksi akhir mx king juga mendukung buat accel,cara agar FU menang ya cuman start RPM 6000rpm keatas plus cara mainin kopling pasti didepan dlam 201M, kenapa cara tersebut dipakek soalnya untuk ngimbangin gedenya torsi MX king yg udah meledak di RPM bawah. Setau newbie si gtu pak yg pernah dicoba.

  5. blm jg.finish dibilang KO. Akakakaka. Dungu… Blm jg gantian rider dibilang KO. akakakaka… duuunguuuuuu!!!

    Sejatinya Fu sama.sonic.itu dohc.jozz.
    LHA klo meking tuh motor ngebull cuuuoi…
    Bukan level nya SOHC dibandingin sama DOHC.

    fby dungu

  6. Mau mx king, fu, sonic……semuanya 11-12…..nggak ada yang lebih superior……tergantung ridernya…..salam safety riding……

  7. udah kuduga kok.klo ahm keluarin motor.pasti banyak lah tes kencang kencangan di youtube yang menjatuhkan produk ahm.gilanya produk yamaho selalu menang baik itu keiritan dan speednya.heheh nanti juga ketahuan.

  8. video sonic.dan.fu.adalah dari group susuzki . Akakakaka.
    orang SIS maklum coooui takut fu gak laku. Ekekekeke.
    Putranto sis. Ekekeke.
    Kasihan banget SIS sampe segitunya….
    ekekekke

  9. Alahhhhhh you tube dipercaya
    Sblm ada R15 dimari diyoutube dah ditest berpuluh puluh kali R15 vs CBR150 dan hasilnya R15 selalu menang baik trek yg pendek maupun pjg dg gap yg lumayan jauh,,stelah dah brojol dimari ditest puluhan kali ama rider2 dimari ealaaaaahhhhhh trnyata diyoutube itu ngibulnya klewatan itu hasilnya trbalik,,, R15 dikamplengi puluhan kali, byk pengguna R15 nyesek kcewa, mk nya R15 gk laku…krn bohongnya itu

  10. motor klo sport wajib dohc. Kecuali mobil SOHC juga bisa karena mesin besar dan teknolgi yang diterapkan juga buanyak didalamnya. Makanya leluasa dengan teknologi SOHC pada mobil.

    Jadi jangan bandingin mesin dohc jika ada pada motor dengan sohc. bukan tandingan. Nganti mencreet juga gak bakal sebanding.

    Hanya fby dungu yang koar2 bullshit…
    Moge aja DOHC

  11. Kita lihat saja nanti waktu ymh indo ngeluarin mesin dohc 150cc bisa ngejual dg harga buatan ahm dan sis gak 😛
    krn selama ini motor buatan yim OPERPRET semua pdhl mesin sohc 8000rpm NGEBUL 😀

  12. Bullshit klo SOHC lbh kenceng dri DOHC

    Pamer motor itu jga yg bikin yamaho

    MotoGp ajh DOHC msa pake teknologinya tpi SOHC

    Emang M1 pke SOHC ???? Tanya FBYeK

  13. bisa saja yang buat video itu orang-orang pabrikan ahm honda, untuk memojokan dan menjatuhkan nama suzuki…. memutarbalikan fakta dengan membuat opini lewat fansboy-fansboynya kalau video itu buatannya suzuki karena kehadiran sonic 150

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan