Apakah Motor yang Dikandangin Polisi Bisa Diambil dalam Keadaan "Utuh" ???

nvl modif dikandangin polisi

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Beberapa hari yang lalu sempat beredar foto NVL modif motogp yang terjaring razia polisi. Kalau masalah razia mah ane sudah biasa melihatnya, tapi yang menjadi spesial adalah banyaknya part modifikasi yang lumayan mahal yang dipasang di NVL tersebut. Apa iya jika NVL tersebut ditebus part-part tersebut masih utuh menempel di NVL ??

Pertanyaa ini muncul karena ane sering melihat motor-motor yang dikandangian polisi, pada suatu lokasi di pojokan kantor polisi, di mana motor-motor tersebut terlihat tidak terurus. Kemudian beberapa part penting kadang hilang, seperti karburator dan yang lainnya, seperti yang diceritakan di sini.

Perhatikan gambar-gambar kumpulan motor hasil razia ini..

hasil razia 1 hasil razia 2 hasil razia 3

Bayangin bro, motor sebanyak itu, apa nggak banyak part-part nya yang berharga mahal ?

Nah sekarang ane mau tanya nih sama bro semua, yang punya pengalaman nebus motor dari kantor polisi. Entah itu karena pelanggaran atau karena kecelakaan, apa part yang terpasang di motor masih utuh ???

Lalu kalau ada part yang hilang, bagaimana kita menuntut pertanggung jawaban polisi ?

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

19 Komentar

  1. Waktu itu temen ane pernah kena razia um , parahnya , spion tomok , proguard , dan apa lagi gitu , lupa , hilang semua , mending kw , orinya ternyata , parah

  2. ati2 om…nanti dibilang pitnah hahahaa…..
    dulu ninja temen ketangkep gr2 liat balap liar….akhirnya knalpot R9 lenyap haaaha….polisi jawab gak tau….

  3. Kebanyakan yg ilang itu ‘kaliper’ rem depan ori.. Coba lihat aja deh bagi pemilik kendaraan, paling2 udh diganti tuh kalipernya sm yg imitasi (kw)..

  4. Terkadang ada segirintil oknum polisi yng memperjual belikan part motor bahkan motornya hasil rajia itu sendiri & kadang pula ada oknum penadah spart path motor sama oknum polisi melakukan bisnis tersebut

  5. kalo pengalaman ane sih g ada yg ilang karna mtorny jelek, tapi waktu ngambil motor ada orang yg dgn setia mantengin motorny yg full modif kontes karna takut motorny g utuh lagi,,, jadi disamping motorny terus gitu saking kuatirnya,, tak tanyain “lagi ngapain mas?” dia jwb ” jagain motor mas biar aman “

  6. Kalo motor di bawa polisi jangan langsung di hidupkan mesinnya di banjarmasin tempat bensinnya di kasih garam biar cepat rusak. jadinya kl motor di bawa polisi mending langsung di bawa ke bengkel di cek dulu mesinnya.

  7. tetep aja om…pak pol pinter ngeles..sedangkan kawan saya bilang..ah biarin wes..drpd motornya nggak kluar…rugi knalpot aja gpp…
    trus ada lagi vega…hilang dinamo starter sm aki…bekas kecelakaan ringan..padahal di tkp sblm dibawa pak pol..dicek masih ada…

  8. udah gak respek gan klo bahas instansi yg satu ini, hampir 80% atitudnya gak layak jadi pelindung masyarakat…

    mereka tak ubahnya preman berseragam dinas
    tak peduli orang lagi susah, darurat, kere ato sekarat pokoknya lu harus jadi ATM gue

    😀

    ckckckckck….
    penyakit negara yg sudah akut

  9. itulah knp saya dulu disuruh ortu jadi polisi kagak mau. Nyogok lagi. Haaha. Mending tuh uang buat beli tanah. Daripada buat pupuk jalan masuk neraka.
    Polisi.. illfill gue liatnya.

  10. pernah suzuki smash adik ane ngandang di kantor polantas solo. pulang dari kantor polantas solo karbunya bocor bensinnya, mungkin karbunya sudah diganti.

  11. sebelum motor disita polisi
    sebaiknya motornya dijampi2 dulu
    biar yg pretelin motor ente
    langsung bisulan pantatnya
    yakin oknum polisinya bakalan kapok

  12. rata-rata enggak pak dosen, dulu pas kuliah nganter teman ambil motor dikandang macan (polresta ngalam)..karburator+aki dapet baru (diganti yang rusak) 😆
    mudah-mudahan sekarang nggak

  13. Tidak utuh kang borgol jadul pajangan di motorku ilang+sertrum ilang motor g nyala deh.dulu 2010 Aku ngalami laka lantas di lampu merah ngagel sby pinggir sungai.aku dari arah kebon bibit mau ke arah jl polisi istimewa.eh memang aku salah lampu merah tak trobos,pas deh ada yg nyolong start yg dari arah wonokromo.bress tak tabrak tepat tengah perempatan.pas body tengah motor dia yg tak tabrak,kaki kiri dia kena footstep patah 2 titik,ladala ternyata pak polisi pakaian preman yg tak tabrak.motor ngandang 3 bln di polres sby selatan.buat bro2 semua kalau udah lampu merah jangan sekali2 ditrobos yach,kecuali sikon menginjinkan.

  14. Alhamdulillah pernah.. TPI Alhamdulillah saya berdmab bapa sya slalu mrekam dan foto , jdi swaktu mnebus motor saya, ada yg ilang padahal motor bukan kvelakecel, cuma lupa bawa STNK SIM… Ditahan motor.. TPI ayunan Rantay 143000 ilang . Ternyata ehh ada KUPRET berpangkat yg UsiL . Minta maaf dia.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan